Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bawa Sabu 50,38 Gram, Remaja Samarinda Ini Terancam Hukuman Penjara Maksimal 20 Tahun

Dua poket sabu ukuran kecil dan besar dengan berat total 50,38 gram berhasil diamankan petugas Sat Resnarkoba Polres KukarDua poket sabu ukuran kecil dan besar dengan berat total 50,38 gram berhasil diamankan petugas Sat Resnarkoba Polres Kukar
Photo: Agri


Barang bukti berupa sabu seberat 50,38 gram
Barang bukti berupa sabu seberat 50,38 gram
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/02/2017 11:41 WITA
Seorang remaja warga Samarinda kelahiran 2 Februari 1999 berinisial Rj hari ini terpaksa merayakan ulang tahunnya yang ke-18 di balik sel tahanan Mapolres Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong.


Remaja putus sekolah ini diringkus petugas Resnarkoba Polres Kukar pada Selasa (31/01) lalu lantaran kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 50,38 gram.


Bisnis narkoba ternyata bukan dunia baru bagi Rj. Di saat berusia 13 tahun, remaja lulusan SD ini sudah menjadi kurir narkoba dan menjalani hukuman penjara selama 1 tahun 8 bulan.


Pengalaman pahit di penjara tak membuatnya jera untuk kembali terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. Rj justru kembali melakoni profesi sebagai kurir narkoba dengan membawa sabu dalam jumlah besar.


Rj pun diancam hukuman penjara maksimal 20 tahun lantaran membawa sabu lebih dari 5 gram. "Tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 junto Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," kata Kasat Resnarkoba Polres Kukar AKP Syakir Arman melalui Kanit Opsnal Ipda Darnuji, Rabu (01/02) kemarin.


Menurut Darnuji, penangkapan Rj berawal dari informasi yang mereka terima dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di desa Teluk Dalam, Tenggarong Seberang.


Mendapatkan informasi tersebut, petugas pun langsung bergerak mencari pelaku sesuai ciri-ciri yang telah didapatkan sebelumnya. Setelah dilakukan pengintaian, polisi akhirnya menemukan Rj yang berada di depan SPBU Gerbang Dayaku.


Rj pun langsung diamankan petugas. Saat digeledah, polisi menemukan 1 poket kecil sabu seberat 0,34 gram yang disimpan di dalam helm, serta 1 poket besar sabu seberat 50,04 gram yang disimpan dalam bungkus kwaci.


Dari hasil interogasi, Rj mengaku datang ke Tenggarong Seberang dengan rekannya berinisial Dn untuk mengantar sabu. Namun Dn tidak ikut menunggu bersama Rj karena dia langsung berjalan dengan mengendarai sepeda motornya. "Kami masih mencari Dn yang mengantar Rj ke Tenggarong Seberang," kata Darnuji.


Ditambahkan Darnuji, Rj mengaku tidak tahu siapa orang yang akan mengambil narkoba tersebut. Sementara barang tersebut diperoleh dari pengedar di kawasan Pasar Segiri, Samarinda. "Rj juga tidak tahu siapa orangnya karena tak bisa bertatap muka. Transaksi dilakukan lewat lubang seperti loket," katanya.


Dari hasil pengembangan tersebut, petugas dengan kekuatan 9 orang langsung bergerak ke Pasar Segiri Samarinda. Hanya saja petugas gagal membongkar jaringan pengedar narkoba tersebut.


"Jaringan mereka sangat rapi. Sebelum masuk ke kawasan itu sudah ada orang yang diduga mata-mata bandar. Selain itu mereka juga memasang CCTV, sehingga keberadaan kita sudah termonitor mereka. Saat kita gerebek, kami hanya menemukan plastik pembungkus sabu serta layar monitor CCTV," demikian ujarnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Sempat Zero COVID-19, Kecamatan Samboja Kembali Tambah 2 Kasus Baru
Ingat, Dokumen Kependudukan Yang Ada TTE Tak Perlu Dilegalisir
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Satu-Satunya Perpustakaan Sekolah di Kukar yang Raih Akreditasi Perpusnas RI Ada di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com