Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Rocket Suicide, Grup Duo Anyar Asal Tenggarong Yang Usung Rock Akustik

Dua personil grup Kapital, Dhani Arindra dan Akbar Haka, membentuk grup baru bernama Rocket Suicide yang mengusung lagu-lagu rock dalam balutan akustik Dua personil grup Kapital, Dhani Arindra dan Akbar Haka, membentuk grup baru bernama Rocket Suicide yang mengusung lagu-lagu rock dalam balutan akustik
Photo: Dok. Rocket Suicide


Personil Rocket Suicide, Akbar Haka (vokal) dan Dhani Arindra (gitar), siap merilis mini album pertama mereka bertajuk WAWWA
Personil Rocket Suicide, Akbar Haka (vokal) dan Dhani Arindra (gitar), siap merilis mini album pertama mereka bertajuk WAWWA
Photo: Dok. Rocket Suicide

KutaiKartanegara.com - 14/01/2017 22:24 WITA
Kabar gembira bagi penggemar musik rock yang dikemas dalam format akustik. Duo unit akustik rock asal kota Tenggarong yakni Rocket Suicide baru menyelesaikan mini album pertama mereka yang bakal dirilis pada Februari 2017 mendatang.


Grup duo yang terdiri dari Akbar Haka (vokal) dan Dhani Arindra (gitar) ini menyuguhkan 8 lagu dalam album EP (Extended Play) bertajuk We Are Who We Are (WAWWA).


Bagi penggemar musik cadas, nama Akbar Haka dan Dhani Arindra bukanlah sosok yang asing. Pasalnya mereka berdua adalah personil utama grup metal, Kapital.


Grup Rocket Suicide sendiri ternyata baru dibentuk pada Desember 2016 lalu. "Ya, saya dan Dhani sepakat membentuk grup ini setelah pulang dari show di Makasar. Begitu tiba di Tenggarong, kita langsung masuk studio untuk mulai rekaman," kata Akbar Haka.


Menurut Akbar, grup ini dibentuk dengan spesialisasi lagu-lagu rock yang dibalut dalam alunan akustik. "Mungkin banyak orang mengira bahwa band akustik hanya membawakan lagu-lagu yang mendayu dan lembek. Nah, kami ingin ubah persepsi itu dengan hadir membawakan musik rock akustik bagi teman-teman penggemar musik keras," ungkapnya.


Selain itu, lanjunya, mereka ingin menepis anggapan bahwa penggemar musik cadas tidak suka atau sedikit tertinggal dalam selera musik akustik. "Tentu saja ada banyak di antara kami yang melewati fase atau momen tertentu dengan mendengarkan lagu-lagu akustik. Bersama Rocket Suicide, kami ingin merekam jejak tersebut dalam sebuah album agar bisa didengar hingga bertahun-tahun ke depan," katanya.


Ditambahkan Akbar, mini album WAWWA dikerjakan dalam rentang waktu singkat di penghujung tahun 2016 hingga awal 2017. "Rekaman dilakukan di studio Distorsi dengan produser album Haddi Yazan dari SuaraRimba," imbuhnya.


Adapun ke 8 lagu rock akustik yang disuguhkan dalam album WAWWA adalah Melawan Sajak Kesedihan, Senandung Primitif Purba, Dari Hati, Kuat Hanya Tampak, Karma, Dalam Perjalanan, Tak Seberapa dan Awan.


"Lagu-lagu tersebut kita rilis secara digital dan bisa diunduh secara gratis di akun Rocket Suicide di ReverbNation. Saat ini sudah ada lagu bertajuk Karma yang bisa dinikmati di ReverbNation," ungkapnya.


Ketika ditanya mengapa grup ini diberi nama Rocket Suicide, menurut Akbar nama grup tersebut tidak memiliki definisi khusus. "Rocket Suicide secara estetika dan penyebutan terdengar mampu menjadi wujud representasi dari musik yang kami mainkan. Jadi silakan mengartikan sendiri arti Rocket Suicide menurut sudut pandang masing-masing," demikian ujarnya. (win)



 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Hasil Telusur Kontak Erat KK-73: Warga Tenggarong Seberang Yang Bekerja di Samarinda Positif Terjangkit COVID-19
Positif Terjangkit COVID-19, 4 Pekerja Yang Hendak Kembali Bekerja di Loa Kulu
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com