Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kebakaran Besar di Tenggarong, Satu Bocah Perempuan Tewas Terpanggang

Petugas SAR gabungan melakukan evakuasi jasad Siti Maria Ulfa alias Maulida (9) yang tewas terpanggang dalam kebakaran hebat di Tenggarong, Selasa (13/12) sorePetugas SAR gabungan melakukan evakuasi jasad Siti Maria Ulfa alias Maulida (9) yang tewas terpanggang dalam kebakaran hebat di Tenggarong, Selasa (13/12) sore
Photo: Agri


Petugas SAR BPBD Kukar membawa jasad korban menuju RSUD AM Parikesit
Petugas SAR BPBD Kukar membawa jasad korban menuju RSUD AM Parikesit
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 13/12/2016 21:37 WITA
Kebakaran hebat melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Gunung Pegat, Gang Beringin II, RT 35 Kelurahan Melayu, Tenggarong, Selasa (13/12) siang.


Dari data sementara yang dihimpun pihak RT 35 Kelurahan Melayu, kebakaran ini menghanguskan 18 bangunan tempat tinggal warga, terdiri dari 12 rumah tunggal dan 6 buah rumah bangsalan.


Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanegara (Kukar) mengerahkan 9 unit mobil pemadam untuk menanggulangi kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WITA ini.


Petugas PMK dibantu masyarakat, relawan serta petugas TNI/Polri harus bekerja keras untuk mengatasi amukan si jago merah yang berkobar hebat akibat kencangnya hembusan angin. Apalagi bangunan pemukiman tersebut kebanyakan terbuat dari kayu yang sangat mudah terbakar.


Api akhirnya berhasil dikuasai sekitar pukul 16.00 WITA. Selain menghanguskan belasan rumah, kebakaran ini ternyata telah merenggut nyawa seorang bocah perempuan bernama Siti Maria Ulfa (9) yang juga akrab dipanggil dengan nama Maulida. Bocah malang ini ditemukan tewas terpanggang di dalam WC.


Seorang warga mengamati kepulan asap dan api kecil yang masih berkobar di area pemukiman Jalan Gunung Pegat Gg Beringin Dua yang ludes terbakar
Photo: Agri


Menurut Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Tenggarong AKP MD Djauhari, korban yang tewas dalam kebakaran ini adalah seorang anak berkebutuhan khusus yakni pengidap autisme.


"Korban tak berhasil diselamatkan dalam musibah kebakaran ini. Menurut informasi pihak keluarga, korban adalah seorang pengidap autisme," kata Djauhari.


Ditambahkan Djauhari, petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Dari keterangan beberapa saksi, lanjutnya, api berasal dari sebuah rumah bangsalan 7 pintu milik H Sofiyanur, tepatnya di petak bangsalan yang disewa Hasbi, atau bapak dari Maulida.


"Menurut salah seorang saksi yakni Abdul Sahid, semula dirinya mendengar ada teriakan kebakaran. Saat saksi keluar dari rumah, dia melihat terdapat api berkobar pertama kali dari petak rumah bangsalan yang disewa Hasbi," ungkapnya.


Sementara dikatakan Ketua RT 35 Kelurahan Melayu, Ahmad Nabhan, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap korban kebakaran. "Dari data sementara, jumlah bangunan yang terbakar mencapai 18 bangunan, terdiri dari 12 rumah tunggal dan 6 rumah bangsalan," ujarnya.


Menurut Nabhan, pihaknya masih terus melakukan pendataan terhadap jumlah bangunan yang terbakar, termasuk mendata para korban kebakaran. "Kami bersama pihak Kelurahan Melayu juga telah mendirikan Posko Kebakaran di Jalan Gunung Pegat untuk memudahkan pendistirbusian bantuan untuk para korban," terangnya. (win)


Setelah api berhasil dipadamkan, petugas SAR BPBD Kukar melakukan pencarian terhadap Maulida di antara puing-puing bekas kebakaran
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com