Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kebakaran Besar di Tenggarong, Satu Bocah Perempuan Tewas Terpanggang

Petugas SAR gabungan melakukan evakuasi jasad Siti Maria Ulfa alias Maulida (9) yang tewas terpanggang dalam kebakaran hebat di Tenggarong, Selasa (13/12) sorePetugas SAR gabungan melakukan evakuasi jasad Siti Maria Ulfa alias Maulida (9) yang tewas terpanggang dalam kebakaran hebat di Tenggarong, Selasa (13/12) sore
Photo: Agri


Petugas SAR BPBD Kukar membawa jasad korban menuju RSUD AM Parikesit
Petugas SAR BPBD Kukar membawa jasad korban menuju RSUD AM Parikesit
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 13/12/2016 21:37 WITA
Kebakaran hebat melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Gunung Pegat, Gang Beringin II, RT 35 Kelurahan Melayu, Tenggarong, Selasa (13/12) siang.


Dari data sementara yang dihimpun pihak RT 35 Kelurahan Melayu, kebakaran ini menghanguskan 18 bangunan tempat tinggal warga, terdiri dari 12 rumah tunggal dan 6 buah rumah bangsalan.


Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanegara (Kukar) mengerahkan 9 unit mobil pemadam untuk menanggulangi kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WITA ini.


Petugas PMK dibantu masyarakat, relawan serta petugas TNI/Polri harus bekerja keras untuk mengatasi amukan si jago merah yang berkobar hebat akibat kencangnya hembusan angin. Apalagi bangunan pemukiman tersebut kebanyakan terbuat dari kayu yang sangat mudah terbakar.


Api akhirnya berhasil dikuasai sekitar pukul 16.00 WITA. Selain menghanguskan belasan rumah, kebakaran ini ternyata telah merenggut nyawa seorang bocah perempuan bernama Siti Maria Ulfa (9) yang juga akrab dipanggil dengan nama Maulida. Bocah malang ini ditemukan tewas terpanggang di dalam WC.


Seorang warga mengamati kepulan asap dan api kecil yang masih berkobar di area pemukiman Jalan Gunung Pegat Gg Beringin Dua yang ludes terbakar
Photo: Agri


Menurut Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Tenggarong AKP MD Djauhari, korban yang tewas dalam kebakaran ini adalah seorang anak berkebutuhan khusus yakni pengidap autisme.


"Korban tak berhasil diselamatkan dalam musibah kebakaran ini. Menurut informasi pihak keluarga, korban adalah seorang pengidap autisme," kata Djauhari.


Ditambahkan Djauhari, petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Dari keterangan beberapa saksi, lanjutnya, api berasal dari sebuah rumah bangsalan 7 pintu milik H Sofiyanur, tepatnya di petak bangsalan yang disewa Hasbi, atau bapak dari Maulida.


"Menurut salah seorang saksi yakni Abdul Sahid, semula dirinya mendengar ada teriakan kebakaran. Saat saksi keluar dari rumah, dia melihat terdapat api berkobar pertama kali dari petak rumah bangsalan yang disewa Hasbi," ungkapnya.


Sementara dikatakan Ketua RT 35 Kelurahan Melayu, Ahmad Nabhan, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap korban kebakaran. "Dari data sementara, jumlah bangunan yang terbakar mencapai 18 bangunan, terdiri dari 12 rumah tunggal dan 6 rumah bangsalan," ujarnya.


Menurut Nabhan, pihaknya masih terus melakukan pendataan terhadap jumlah bangunan yang terbakar, termasuk mendata para korban kebakaran. "Kami bersama pihak Kelurahan Melayu juga telah mendirikan Posko Kebakaran di Jalan Gunung Pegat untuk memudahkan pendistirbusian bantuan untuk para korban," terangnya. (win)


Setelah api berhasil dipadamkan, petugas SAR BPBD Kukar melakukan pencarian terhadap Maulida di antara puing-puing bekas kebakaran
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Pelantikan Bupati-Wabup Kukar Terpilih Diupayakan Pada 26 Februari
DPRD Kukar Paripurnakan Penetapan Edi-Rendi Sebagai Paslon Terpilih
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
 
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Loa Kulu Ringkus Pasutri Asal Samarinda
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com