Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pendaftaran Tes CPNS Diserbu Ribuan Pelamar

Meski sudah dibatasi sebanyak 1.200 pelamar per hari, para pendaftar masih tampak berjubel menyerahkan berkas-berkasnyaMeski sudah dibatasi sebanyak 1.200 pelamar per hari, para pendaftar masih tampak berjubel menyerahkan berkas-berkasnya
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 24/01/2006 16:02 WITA
Setelah kemarin diumumkan melalui media massa, ribuan tenaga honorer Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) maupun masyarakat umum sepanjang hari ini menyerbu tempat pendaftaran tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berada di gedung eks Sekretariat Erau, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Dari pantauan KutaiKartanegara.com, kesibukan tampak terjadi mulai pukul 08.00 WITA tadi pagi ketika sejumlah pelamar mulai menyerahkan berkas pendaftaran kepada petugas hingga kartu peserta tes dikeluarkan pihak panitia. Sementara sebagian pelamar sibuk mengambil nomor urut pendaftaran.

Menurut salah seorang panitia, Sayid Fathullah SSos, diberlakukannya sistem nomor urut ini dimaksudkan untuk menghindari berjubelnya para pelamar. "Dengan pembagian nomor urut sebanyak 1.200 pelamar per hari, kami harapkan proses penyerahan berkas-berkas oleh para pendaftar dapat berjalan lancar," ujarnya.

Ditambahkannya, agar pelaksanaan pendaftaran tes CPNS ini berjalan tertib dan lancar, pihak panitia juga menyiapkan tenaga pengamanan dari Polres Kukar dan Satpol PP Kukar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara menurut Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar, Wilmar Sinaga, pendaftaran peserta tes CPNS ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan bagi pihak tenaga honorer maupun masyarakat umum di Kukar untuk mengikuti tes penerimaan CPNSD untuk wilayah Kukar.


Para petugas BKD Kukar sibuk mendata berkas peserta tes CPNS tahun 2006
Photo: Agri

"Peserta tes CPNS setelah mendaftar akan diberi nomor urut untuk mempermudah saat menyerahkan kelengkapan persyaratan yang diminta. Proses pendaftaran ini akan berakhir hingga 5 Februari mendatang. Sedangkan pelaksanaan tes sendiri akan digelar pada 11 Pebruari 2006," jelas Wilmar Sinaga.

Sedang syarat-syaratnya, ujar Wilmar Sinaga, untuk peserta umum wajib menyerahkan 1 lembar fotokopi KTP Kukar, fotokopi ijazah terakhir, surat lamaran bermaterai Rp 6.000 dan 3 lembar pas foto ukuran 3x4.

Sedang bagi tenaga honorer wajib menyerahkan surat lamaran bermaterai Rp 6.000, 1 lembar fotokopi SK Pengangkatan sebagai tenaga honorer baik awal maupun akhir, serta pas foto 3x4 sebanyak 3 lembar.

Menyinggung tentang materi tes CPNS, menurut Wilmar, ada perbedaan antara peserta umum dengan tenaga honorer. Untuk materi tes peserta umum terdiri dari tes tertulis tentang pengetahuan dasar dan umum serta pengetahuan substantif yang disesuaikan disiplin ilmu peserta. "Sedang bagi tenaga honorer, materi tesnya akan dibuat oleh pemerintah pusat bersama daerah," jelasnya.

Berdasarkan pengumuman Bupati Kukar Nomor 810/II.1-207/BKD/Tahun 2006 disebutkan bahwa pengadaan CPNS tahun anggaran 2005 ini dimaksudkan untuk mengisi kebutuhan formasi PNS di lingkungan Pemkab Kukar.

Formasi tersebut diantaranya terdiri dari Tenaga Fungsional Guru, Tenaga Fungsional Kesehatan, Tenaga Fungsional Penyuluh serta Tenaga Teknis yang meliputi Sarjana Ekonomi, Sarjana Hukum, Sarjana Pertambangan, Sarjana Pariwisata, Sarjana Sosial Politik dan Sarjana Komputer. (win)


Kesibukan pihak panitia dari BKD Kukar dalam memproses pendaftaran tes CPNS
Photo: Agri



Lihat Juga:
>> Pengumuman Penerimaan CPNS Pemkab Kutai Kartanegara

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Lonjakan Kasus Baru, Kasus Positif COVID-19 di Kukar Kini Jadi 93 Kasus
Dua Pekerja Migas Dinyatakan Positif Corona, Total Kasus Positif COVID-19 di Kukar Tembus 85 Kasus
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com