Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dodit Mulyanto Ajak Kawula Muda Jauhi Narkoba

Komika asal Surabaya, Dodit Mulyanto, berinteraksi dengan pelajar Tenggarong dalam acara Penyuluhan Anti Narkoba garapan DPD KNPI Kukar, Minggu (16/10) laluKomika asal Surabaya, Dodit Mulyanto, berinteraksi dengan pelajar Tenggarong dalam acara Penyuluhan Anti Narkoba garapan DPD KNPI Kukar, Minggu (16/10) lalu
Photo: Istimewa


KNPI Kukar bekerjasama dengan BNK juga menyiapkan stan untuk tes urine
KNPI Kukar bekerjasama dengan BNK juga menyiapkan stan untuk tes urine
Photo: Istimewa

KutaiKartanegara.com - 18/10/2016 17:37 WITA
Komika jebolan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 4 KompasTV, Dodit Mulyanto, untuk kedua kalinya menyambangi ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, Minggu (16/10) lalu.


Kali ini, Dodit tampil sebagai bintang tamu acara Penyuluhan Anti Narkoba yang digagas DPD KNPI Kukar bekerjasama dengan Polres Kukar dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kukar.


Acara Penyuluhan Anti Narkoba yang digelar di gedung PBSI Kukar, kompleks Stadion Rondong Demang, Tenggarong, ini mendapat sambutan antusias dari ratusan pelajar SLTP hingga SLTA kota Tenggarong.


Dengan gayanya yang khas dan lugu disertai celotehan-celotehan kocak, Dodit Mulyanto mengajak kawula muda Kukar untuk memerangi dan menjauhi narkoba.


"Saya ini juga anti narkoba. Jangankan narkoba, merokok saja saya bisa meninggal. Pokoknya nggak enak narkoba itu. Bisa ditangkap dan dipenjara," kata Dodit yang mengaku mengidap penyakit jantung koroner.


Dodit pun membeberkan apa saja bahayanya jika menggunakan narkoba. "Narkoba itu matanya merah. Bibirnya pecah-pecah. Dan susah buang air besar," jelas Dodit yang langsung disambut gemuruh tawa para penonton.


Sebelum Dodit Mulyanto tampil mengocok perut penonton, acara Penyuluhan Anti Narkoba ini diisi dengan beberapa kegiatan. Mulai dari tes urine, pentas seni pelajar dan dialog seputar bahaya narkoba.


Dialog tentang bahaya narkoba ini menghadirkan 4 narasumber yakni KBO Satreskoba Polres Kukar, Ipda Darnuji, Sekretaris DPD KNPI Kukar Rusdiono, Darsono dari BNK Kukar dan Syaifullah dari Kementerian Agama Kukar.


Staf Ahli Bupati Kukar Wicaksono saat membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KNPI Kukar yang ikut mengkampanyekan perang terhadap narkoba. "Kegiatan ini penting dalam rangka pemberantasan narkoba. Kegiatan ini sangat edukatif dan preventif, agar generasi muda menghindari keinginan mencoba-coba narkoba," katanya.


Sementara dikatakan Ketua DPD KNPI Kukar, Junaidi, persoalan besar yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang ini adalah tiga, yakni terorisme, KKN dan narkoba. "Bahaya narkoba sudah mengancam generasi muda, sehingga KNPI kukar merasa terpanggil untuk ikut serta berperan aktif dalam melakukan pemberantasan narkoba," katanya.


Junaidi berharap hasil dari penyuluhan anti narkoba ini nantinya bisa menjadi bahan rekomendasi bagi Pemkab dan DPRD untuk berperan melakukan pencegahan narkoba. Salah satunya adalah dengan melaksanakan tes urine kepada para elit politik dan pengambil kebijakan di Pemkab Kukar. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Pelantikan Bupati-Wabup Kukar Terpilih Diupayakan Pada 26 Februari
DPRD Kukar Paripurnakan Penetapan Edi-Rendi Sebagai Paslon Terpilih
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
 
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Loa Kulu Ringkus Pasutri Asal Samarinda
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com