Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Si Kembar Asal Samboja Ini Sukses Kibarkan Bendera di Hari Kemerdekaan

M Yoga Nanda (kiri) mengikat ujung bendera yang dibawa Arbianto Museka Putra, sementara M Yogi Nanda bersiap menggerek benderaM Yoga Nanda (kiri) mengikat ujung bendera yang dibawa Arbianto Museka Putra, sementara M Yogi Nanda bersiap menggerek bendera
Photo: Agri


M Yoga Nanda dan M Yogi Nanda, remaja kembar asal Kelurahan Karya Merdeka, Kecamatan Samboja, dipercaya sebagai petugas pengibar bendera
M Yoga Nanda dan M Yogi Nanda, remaja kembar asal Kelurahan Karya Merdeka, Kecamatan Samboja, dipercaya sebagai petugas pengibar bendera
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/08/2016 13:09 WITA
Suasana begitu hening saat anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan tugas penting yakni pengibaran bendera Merah Putih di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Rabu (17/08) kemarin.


Perhatian ribuan peserta upacara dan undangan pun tertuju pada 3 anggota Paskibraka yang mendapat kepercayaan untuk mengibarkan Sang Merah Putih. Dan yang cukup unik dan menarik perhatian hadirin, ada dua sosok kembar yang bertugas sebagai pengibar dan penggerek bendera.


Mereka adalah si kembar M Yoga Nanda dan M Yogi Nanda. Ke dua pelajar asal Kecamatan Samboja ini tampil bersama rekannya yakni Arbianto Museka Putra yang bertugas membawa bendera di tiang utama.


M Yoga Nanda, Arbianto Museka Putra dan M Yogi Nanda mendapat tugas penting sebagai pengibar bendera pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Tenggarong
Photo: Agri


Yoga mendapat peran yang sangat vital untuk pengibaran ini. Dia harus mengikat kedua ujung bendera ke pengait, lalu membentangkannya. Jika salah mengikat, bukan tak mungkin bendera akan terbelit atau malah terbalik.


Namun para hadirin maupun peserta upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 itu boleh bernafas lega. Pasalnya bendera berhasil dibentangkan dan dikibarkan dengan sempurna oleh Yoga, Arbianto dan Yogi.


Usai tugas pengibaran dan meninggalkan lapangan upacara, Yoga tak mendapat menyembunyikan emosinya. Yoga pun menangis karena terharu. Sementara saudara kembarnya, Yogi, terlihat lebih dapat mengendalikan emosinya.


Bendera Merah Putih berhasil dibentangkan dengan sempurna dan siap dikibarkan
Photo: Agri


"Alhamdulillah, kita berhasil mengibarkan bendera Merah Putih. Rasanya bangga dan terharu sekali," kata Yoga didampingi kembarannya, Yogi, di hadapan awak media.


Menurut remaja kelahiran 10 November 1999 ini, keberhasilan melaksanakan tugas pengibaran tersebut tak lepas dari kerja keras dan latihan intensif yang mereka lakukan dibawah bimbingan para pelatih.


"Kami berlatih selama kurang lebih 25 hari. Dan hasilnya tidak sia-sia, kami berhasil melaksanakan tugas yang dipercayakan pelatih," ujar putra pasangan Eko Setiadi dan Syarifah Mahmudah ini.


Sementara Yogi mengaku cukup tegang lantaran harus melakukan tugas penting pengibaran bendera di hadapan ribuan undangan dan peserta upacara, termasuk Bupati Kukar Rita Widyasari, dan kedua orangtuanya yang hadir di Tenggarong. "Tapi alhamdulillah semuanya berjalan lancar," kata Yogi yang sama-sama sekelas dengan Yoga di kelas 3 SMK Utama Al Jabal Nur Samboja. (win)


Yoga (tengah) menangis haru setelah berhasil melaksanakan tugas pengibaran bendera
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah: Siap Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat, Meski Beda Haluan Saat Pilkada
Resmi! Edi Damansyah-Rendi Solihin Jabat Bupati-Wabup Kukar Periode 2021-2024
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
 
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Loa Kulu Ringkus Pasutri Asal Samarinda
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com