Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tersimpan di Mainan Anak-Anak, Polisi Amankan 3.469 Butir Ekstasi

Di dalam skuter mainan inilah tersimpan ribuan butir pil ekstasi yang sengaja disembunyikan pelakuDi dalam skuter mainan inilah tersimpan ribuan butir pil ekstasi yang sengaja disembunyikan pelaku
Photo: Agri


Kasat Resnarkoba AKP Suwarno dan Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen menunjukkan barang bukti pil ekstasi dan sabu yang berhasil disita dari sindikat pengedar asal Samarinda
Kasat Resnarkoba AKP Suwarno dan Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen menunjukkan barang bukti pil ekstasi dan sabu yang berhasil disita dari sindikat pengedar asal Samarinda
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/08/2016 15:11 WITA
Acungan jempol patut diberikan kepada Polres Kutai Kartanegara (Kukar). Lewat kerja keras jajaran Satuan Reserse Narkoba, petugas berhasil mengungkap sindikat pengedar narkoba jenis sabu dan ineks alias ekstasi.


Tak tanggung-tanggung, petugas Resnarkoba Polres Kukar berhasil menyita barang bukti sebanyak 3.469 butir pil esktasi dan sabu seberat 99,22 gram yang diamankan dari 6 tersangka, semuanya warga Samarinda.


Ke 6 tersangka yang diamankan terdiri dari 5 orang pria yakni DF (39), DA (29), MA (29), Sp (30), dan AR (18), kemudian seorang wanita warga keturunan berinisial YT (30). Selain itu, polisi juga masih mengejar tersangka lain yakni seorang wanita berinisial AS.


Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen didampingi Kasat Resnarkoba AKP Suwarno menerangkan, terungkapnya sindikat pengedar narkoba ini berawal dari tertangkapnya Jk yang membawa sabu lebih dari 5 gram di SPBU Gerbang Dayaku, Tenggarong Seberang.


Setelah dilakukan pengembangan, lanjut Fadillah, petugas pun berhasil mengamankan satu per satu tersangka lainnya sejak Sabtu (30/07) hingga Senin (01/08) dini hari. Hanya saja, AS telah kabur ketika polisi mendatangi rumah tersangka di Jalan M Said, Samarinda.


"Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, kami menemukan 3.469 butir pil ekstasi berbentuk minion. Ekstasi ini disimpan pelaku di dalam dua kendaraan mainan milik anak tersangka," kata Kapolres Kukar dalam jumpa pers di Tenggarong, Senin (01/08) kemarin.


Ditambahkan Fadillah, AS yang kini sedang diburu polisi adalah istri dari Usman, terpidana kasus narkoba dengan barang bukti 5.000 butir pil ekstasi.


"Menurut keterangan para tersangka, barang-barang ini dipasok dari Surabaya dan dikirim menggunakan jasa pengiriman atau ekspedisi. Rencananya ekstasi ini akan diedarkan di THM dengan harga Rp 600 ribu per butir," ungkapnya.


Atas keterlibatan mereka dalam kasus ini, lanjut Kapolres, tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) jo 112 ayat (2) jo 132, UU 35/2009 dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup. (win)


Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen dan Kasat Resnarkoba memaparkan hasil pengungkapan kasus peredaran narkoba jenis sabu dan pil ekstasi
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Kukar Ajak Pemuda Kawal Pembangunan
Kebakaran Hebat Landa Pemukiman Warga Dusun Sirbaya
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
Operasi Patuh Mahakam 2019: Polres Kukar Gencarkan Razia Kendaraan Selama 2 Pekan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Laga Hidup Mati Kontra Sriwijaya FC, Mitra Kukar Buru Poin Penuh
Perempat Final Liga 2 2019: Naga Mekes Tersungkur di Laga Perdana Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com