Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bawa Sepeda Motor Curian, Maling Motor Tewas Kecelakaan

Kondisi jalan menikung yang menjadi TKP lakalantas antara pengendara sepeda motor dengan sebuah minibus pada malam Minggu lalu di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Batuah, Loa JananKondisi jalan menikung yang menjadi TKP lakalantas antara pengendara sepeda motor dengan sebuah minibus pada malam Minggu lalu di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Batuah, Loa Janan
Photo: Istimewa


Terduga pelaku curanmor, MR, akhirnya tewas setelah mengalami lakalantas di daerah Batuah, Loa Janan, Sabtu (23/07) malam
Terduga pelaku curanmor, MR, akhirnya tewas setelah mengalami lakalantas di daerah Batuah, Loa Janan, Sabtu (23/07) malam
Photo: Istimewa

KutaiKartanegara.com - 25/07/2016 12:41 WITA
Seorang remaja warga Palaran, Samarinda, berinisial MR (17), yang membawa sepeda motor curian, tewas setelah mengalami kecelakaan di sebuah tikungan Jalan Soekarno-Hatta KM 17, RT 3 Desa Batuah, Loa Janan, Sabtu (23/07) malam jam 22.00 WITA.


Remaja bertato ini menderita luka parah pada bagian kepala serta mengalami patah tulang kaki dan tangan setelah motor yang dipacunya dengan kecepatan tinggi menabrak sebuah minibus nopol N 7650 UD yang dikemudikan Eka Kurniawan.


Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Janan AKP Damus Asa mengatakan, semula pihaknya kesulitan mengenali korban lantaran tidak ada kartu identitas yang ditemukan pada diri korban.


"Setelah informasi disebarkan ke sejumlah Polsek, akhirnya dari Polsek Palaran menginformasikan bahwa korban adalah terduga pelaku pencurian sepeda motor. Sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah maron nopol KT 4043 IM adalah hasil curian dengan TKP Sektor Palaran pada pekan lalu," terangnya.


Menurut Damus, kronologis kejadian bermula ketika mobil mini bus warna putih nopol N 7650 UD yang datang dari arah Balikpapan bergerak dengan kecepatan sedang menuju Samarinda.


Setibanya di jalan menurun dan menikung ke kanan, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikendarai MR melaju dengan kecepatan tinggi. "Pada saat menikung ke kiri, MR tak dapat menguasai kendaraannya hingga lepas jalur, sehingga tabrakan pun tak dapat dihindari," jelasnya.


MR yang mengalami luka parah kemudian dilarikan menuju rumah sakit terdekat, yakni RSUD IA Moeis Samarinda Seberang. Namun belum sampai di rumah sakit, MR akhirnya menghembuskan nafas terakhir.


"Penyebab kecelakaan ini murni karena faktor manusia. Karena sebelum terjadi kecelakaan, pengendara dalam keadaan sehat, kemudian kendaraan juga dalam kondisi bagus. Saat kejadian, cuaca malam itu juga cerah, kondisi jalan bagus, terdapat rambu serta marka jalan berupa garis lurus tanpa putus-putus," demikian ujarnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kukar Asia Wonders dan Program Kukar Kaya Festival Resmi Diluncurkan
Dampak Bom Makassar, Aparat di Kukar Siap Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paskah
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Kukar Masih Stabil
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
 
Ringkus 3 Tersangka, Sabu 5,6 kg Berhasil Diamankan Polres Kukar
Simpan Sabu 80,85 Gram, Residivis Narkoba Dibekuk Petugas Polres Kukar
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Sekian Lama Vakum, PSSI Kukar Kembali Putar Kompetisi Amatir Usai Lebaran
Diikuti 18 Kecamatan, Seleksi Pemain Kukar U-20 Digelar Mulai 27 Mei
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com