Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Unggah Foto Panjat Menara Pisa dan Eiffel, Aksi Pemuda Ini Tuai Kecaman Netizen

Inilah foto-foto aksi pemuda Tenggarong memanjat miniatur menara Eiffel dan menara Pisa di kawasan proyek Taman Replika TenggarongInilah foto-foto aksi pemuda Tenggarong memanjat miniatur menara Eiffel dan menara Pisa di kawasan proyek Taman Replika Tenggarong
Photo: Istimewa


Dua pemuda yakni Jainuddin dan Mustofa saat mendapatkan pengarahan dari Kepala Satpol PP Kukar
Dua pemuda yakni Jainuddin dan Mustofa saat mendapatkan pengarahan dari Kepala Satpol PP Kukar
Photo: Istimewa

KutaiKartanegara.com - 23/07/2016 21:42 WITA
Gara-gara mengunggah foto mereka yang tengah menaiki menara Eiffel dan menara Pisa, beberapa pemuda asal Tenggarong mendadak terkenal di jejaring sosial Facebook lantaran banyak netizen yang membagikan dan menyebarluaskan foto-foto tersebut.


Bukannya menuai pujian, aksi para pemuda yang terekam dalam foto-foto itu justru menuai kecaman dan hujatan. Pasalnya, dua menara yang mereka panjat adalah miniatur menara Eiffel dan miniatur menara Pisa yang berada di kawasan proyek Taman Replika, Tenggarong.


Foto-foto tersebut pertama kali diunggah pada Kamis (21/7) lalu oleh salah satu pelaku lewat akun Facebook bernama KDs Ijay. Begitu di-posting, foto-foto tersebut seketika menjadi viral lantaran di-share oleh ratusan pengguna Facebook lainnya.


Belakangan, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari yang melihat foto-foto tersebut ikut berkomentar dan mengatakan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada Satpol PP Kukar untuk bertindak.


Diduga karena panik dan banyak netizen yang menghujat aksi tak terpuji di dalam foto tersebut, sang penggunggah foto lewat akun KDs Ijay kemudian menghapus foto-foto hasil jepretan kamera ponsel Firman itu.


Pihak Satpol PP Kukar yang telah mendapat perintah Bupati Rita Widyasari kemudian langsung bergerak untuk menelusuri keberadaan para pemuda yang ada di dalam foto itu. Akhirnya, 2 dari 4 orang di dalam foto itu berhasil diamankan pada Jumat (22/07) kemarin.


"Kami berhasil mengamankan Mustofa (20) dan M Jainuddin (18) alias Ijay ke kantor Satpol PP. Sementara Firman dan Indra tak berada di tempat karena dikabarkan tengah berada di luar kota," kata Kepala Satpol PP Kukar H Fida Hurasani.


Menurut Fida, pihaknya langsung memberikan teguran serta arahan kepada kedua pemuda itu agar tak mengulangi aksi tak terpuji seperti tampak dalam foto-foto itu."Mereka juga kami minta membuat surat pernyataan agar tak mengulangi lagi perbuatan tersebut. Setelah itu, mereka diperbolehkan pulang," kata Fida.


Sementara salah satu pelaku yakni M Jainuddin alias Ijay mengaku jika aksi mereka memanjat menara Pisa dan Eiffel di kawasan proyek Taman Replika itu hanya karena iseng semata dan tidak direncanakan sebelumnya.


"Awalnya saya melihat foto teman saya Indra lewat Blackberry Messenger (BBM) sedang berada di miniatur itu. Lalu saya tanya itu dimana, dia bilang di dekat waduk. Setelah itu saya bersama teman-teman pergi foto-foto di sana," ungkap Ijay.


Menurut Ijay, awalnya dirinya takut memanjat kedua miniatur menara tersohor di dunia itu. Namun setelah diyakinkan Indra, Ijay pun memberanikan diri untuk memanjatnya bersama Indra dan Mustofa. Salah seorang rekan mereka yakni Firman kemudian memotret momen tersebut.


Atas kejadian itu, Ijay mengaku menyesal telah melakukan tindakan yang dapat merusak aset daerah itu. Ijay berjanji tak akan mengulangi perbuatan itu lagi. "Saya minta maaf kepada semua warga Kukar pada umumnya dan khususnya untuk Ibu Bupati," demikian ujarnya. (win)


Dua pemuda Tenggarong ini mendadak terkenal di dunia maya akibat foto-foto mereka yang tengah berpose dengan memanjat miniatur menara Pisa dan Eiffel
Photo: Istimewa

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Pelantikan Bupati-Wabup Kukar Terpilih Diupayakan Pada 26 Februari
DPRD Kukar Paripurnakan Penetapan Edi-Rendi Sebagai Paslon Terpilih
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
 
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Loa Kulu Ringkus Pasutri Asal Samarinda
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com