Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Semarak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan HUT ke-56 Istri Bupati Kukar

Bupati H Syaukani HR menunjukkan kunci kendaraan operasional Tim Penggerak PKK Kukar sebelum diserahkan kepada Ny Hj Kartini SyaukaniBupati H Syaukani HR menunjukkan kunci kendaraan operasional Tim Penggerak PKK Kukar sebelum diserahkan kepada Ny Hj Kartini Syaukani
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 28/12/2005 19:07 WITA
Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) ke-33 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung meriah dan semarak tadi siang. Teristimewa acara ini juga dibarengi dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-56 Ny Hj Dayang Kartini Syaukani, istri Bupati Kukar yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kukar.

Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-33 sekaligus HUT ke-56 istri Bupati Kukar yang berlangsung di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun oleh Ny Dayang Kartini Syaukani, didampingi sang suami Dr H Syaukani HR MM, putri sulungnya Silvi Agustina SE dan menantunya Endri Elfran SSos.

Selain dihadiri ratusan ibu-ibu anggota PKK serta organisasi kewanitaan lainnya, puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan HUT Ketua TP PKK Kukar ini juga dihadiri para pejabat Muspikab Kukar, kepala dinas/instansi serta tokoh masyarakat Kukar lainnya.

Ketua TP PKK Kukar Ny Hj Dayang Kartini Syaukani dalam sambutannya mengatakan, di era reformasi dan globalisasi saat ini, peran wanita semakin diharapkan lebih mengedepan di berbagai sektor kehidupan masyarakat termasuk dalam kehidupan rumah tangga.


Bupati Kukar H Syaukani HR menyerahkan rangkaian bunga kepada sang istri tercinta, Hj Dayang Kartini, yang berulangtahun pada tanggal 27 Desember
Photo: Agri

Dalam kondisi seperti saat ini, ujar Hj Dayang Kartini, ibu-ibu jangan terlalu banyak mengharap dan menuntut kepada suami yang sarat beban menghadapi kehidupan ini.

Menyikapi hal itu, Hj Dayang Kartini meminta agar kaum ibu yang juga dikatakannya sebagai manajer rumah tangga, tidak ada pilihan lain kecuali harus bersinergi dengan baik agar tercipta rumah tangga yang sakinah. "Yaitu rumah tangga yang harmonis dan sejahtera. Agar anak dan keluarga ibu selamat di dunia dan akhirat," katanya.

Ketua TP PKK Kukar juga meminta agar anggotanya kembali menggiatkan 10 program pokok PKK. Diantaranya aktif memberikan masukan dalam perencanaan pembangunan di masing-masing lingkungan. "Juga dipandang perlu untuk menggairahkan kembali Tanaman Obat Keluarga (TOGA) yang selama ini diabaikan," katanya.

Sementara Bupati Kukar H Syaukani HR dalam sambutannya berharap agar para ibu-ibu meningkatkan peranannya dalam program Gerbang Dayaku II. "Karena program ini ditujukan bagi semua lapisan termasuk wanita terutama anggota dan kader PKK," demikian katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kukar H Syaukani HR secara simbolis menyerahkan bantuan dari Pemkab Kukar berupa sebuah mobil operasional TP PKK Kukar yang diterima Ketuanya Hj Dayang Kartini. Acara kemudian diakhiri dengan pembagian hadiah dan doorprize kepada para pemenang lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-33. (win)


Suasana puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-33 sekaligus HUT ke-56 Ketua TP PKK Kukar di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi siang
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com