Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ketua dan Anggota PKK se-Kukar Ikuti Lomba Pidato

Suasana Lomba Pidato dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-33 dan HUT ke-56 Ny Hj Dayang Kartini Syaukani selaku Ketua TP PKK Kukar
Suasana Lomba Pidato dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-33 dan HUT ke-56 Ny Hj Dayang Kartini Syaukani selaku Ketua TP PKK Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 27/12/2005 08:03 WITA
Menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) ke-33 sekaligus HUT ke-56 istri Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Ny Hj Dayang Kartini Syaukani yang sama-sama jatuh pada tanggal 27 Desember, Tim Penggerak PKK Kukar melaksanakan kegiatan Lomba Pidato yang berlangsung selama sehari di Tenggarong, Senin (26/12) kemarin. Lomba Pidato yang digelar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar ini diikuti para Ketua dan anggota PKK se-Kukar.

Ketua Panitia Pelaksana H Abdul Sani membenarkan bahwa lomba ini diadakan selain dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-33 tahun 2005 yang jatuh pada tanggal 27 Desember juga sekaligus untuk memeriahkan ulang tahun ke-56 Ketua TP PKK Kukar Ny Hj Dayang Kartini Syaukani.

"Daripada mengadakan kegiatan yang sifatnya hura-hura kan lebih baik disalurkan melalui event seperti ini. Tujuan kegiatan lomba pidato ini adalah untuk mengukur sejauh mana kemampuan para Ketua maupun anggota menyampaikan pesan-pesan yang diemban PKK benar-benar dapat dihayati dan diterima oleh anggotanya yang sebagian besar berada di pedesaan," kata H Abdul Sani.


Ketua TP PKK Kukar Ny Hj Dayang Kartini menyerahkan penghargaan kepada 3 anggota dewan juri sebelum dimulainya Lomba Pidato
Photo: Joe

Ditambahkannya, ada 3 kriteria pokok dari penilaian lomba pidato ini seperti penampilan peserta, teknik penyampaian serta pengungkapan materi pidato yang berkisar tentang Program Gerbang Dayaku dan 10 Program Pokok PKK. Sedang dewan juri lomba tersebut terdiri dari 3 orang yang diketui Sumadi Atmodiharjo dari TP PKK Kaltim.

Sementara dikatakan Ketua TP PKK Kukar Hj Dayang Kartini Syaukani mengatakan, sebagai ketua maupun kader PKK diharapkan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Tanpa ada kemampuan berkomunikasi yang benar dan baik, mustahil program PKK dapat berjalan dengan baik pula.

"Saya sangat mendukung dan menilai tepat kegiatan ini, yaitu sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sesuai dengan sasaran dari program Gerbang Dayaku dan 10 Program Pokok PKK," demikian katanya.

Keluar sebagai Juara I Lomba Pidato ini adalah Rini Sulistiyawati SE dari TP PKK Kecamatan Loa Kulu yang juga istri dari Camat Loa Kulu Dafiv Haryanto. Rini Sulistiyawati berhak menerima piala dan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu.

Sementara gelar Juara II diraih Winarti SPd dari TP PKK Kecamatan Tenggarong dan Juara III diraih Diana dari TP PKK Kecamatan Kenohan. Keduanya juga berhak atas uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 400 ribu dan Rp 300 ribu.

Sedang Juara Harapan I hingga III diperoleh Ernaningsih (Muara Wis), Agustina (Tenggarong Seberang) dan Hj Asih Kurnia SPd (Tenggarong). Sedang hadiah kepada para juara harapan, selain mendapatkan piala juga menerima uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 250 ribu. (joe/win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com