Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pengurus Askab PSSI Kukar 2015-2019 Resmi Dikukuhkan

Anggota Exco PSSI Kaltim Amir P Ali saat mengukuhkan kepengurusan Askab PSSI Kukar 2015-2019 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Selasa (15/12) sore Anggota Exco PSSI Kaltim Amir P Ali saat mengukuhkan kepengurusan Askab PSSI Kukar 2015-2019 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Selasa (15/12) sore
Photo: Agri


Ketua Askab PSSI Kukar Salehuddin menerima bendera organisasi yang diserahkan Amir P Ali
Ketua Askab PSSI Kukar Salehuddin menerima bendera organisasi yang diserahkan Amir P Ali
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 16/12/2015 19:23 WITA
Kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2015-2019 dibawah kepemimpinan Salehuddin SSos SFil resmi dikukuhkan di Tenggarong, Selasa (15/12) kemarin.


Yang menarik, pengukuhan pengurus Askab PSSI Kukar ini bukan dilakukan di dalam gedung atau pun hotel mewah. Melainkan di pelataran tribun barat Stadion Rondong Demang.


Hal ini dilakukan lantaran seremoni pelantikan ini dirangkai pula dengan kegiatan perdana organisasi tersebut yakni turnamen terbuka Askab PSSI Kukar Cup I Tahun 2015 yang diikuti 54 tim se-Kukar.


Pengukuhan pengurus Askab PSSI Kukar 2015-2019 sendiri dilakukan anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Kalimantan Timur Amir P Ali yang ditandai dengan penyerahan pataka atau bendera organisasi kepada Salehuddin.


Turut hadir menyaksikan pelantikan Askab PSSI Kukar 2015-2019 di antaranya adalah Plt Sekkab Kukar H Marli, Wakil Ketua DPRD Kukar Guntur, Ketua KONI Kukar Ria Handayani, kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar serta undangan lainnya.


Ketua Askab PSSI Kukar Salehuddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh klub Divisi Utama dan Divisi Satu anggota PSSI Kukar yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin organisasi tersebut.


"Saya sendiri sebenarnya bukanlah orang sepakbola. Bukan orang yang lihai dalam manajemen olahraga sepakbola, dan bukan pula atlet sepakbola. Tapi saya adalah orang biasa yang ingin sepakbola Kukar bisa berubah wajahnya menjadi lebih maju, lebih dinamis dan bisa memberikan kontribusi pembinaan generasi muda di dunia sepakbola, khususnya usia dini yang mungkin kelak akan mengharumkan nama Kukar di level nasional bahkan internasional," ujarnya.


Oleh karena itu, Salehuddin menyatakan secara pelan namun pasti akan membangun sepakbola Kukar menuju arah yang lebih baik. Salah satunya dengan cara menghidupkan kompetisi reguler di Kukar, kemudian menggelar event tahunan Bupati Cup dan akan berupaya melakukan pembinaan pemain-pemain usia dini di SSB.


Selain itu, Salehuddin menyatakan akan bekerjasama dengan pihak pemerintahan kecamatan untuk menggelar Liga Kecamatan. "Dan terakhir, secara bertahap kita akan membangun infrastruktur sepakbola berupa stadion mini di setiap kecamatan," katanya.


Sementara Pj Bupati Kukar Chairil Anwar dalam amanat tertulis yang disampaikan Plt Sekkab H Marli mengatakan, Pemkab Kukar memberikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan baru PSSI Kukar dibawah kepemimpinan Salehuddin.


"Saya berharap pengurus Askab PSSI Kukar dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dalam rangka memajukan persepakbolaan di daerah kita," ujarnya.


Usai acara pelantikan, acara dilanjutkan dengan pembukaan turnamen sepakbola Askab PSSI Kukar Cup I 2015 yang ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Plt Sekkab H Marli. (win)


Plt Sekkab Kukar H Marli melakukan penendangan bola pertama menandai dimulainya turnamen terbuka Askab PSSI Kukar Cup I 2015
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com