Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tuntutan 2 Paslon Dipenuhi
Pilkada Kukar 2015 Bakal Diikuti 4 Pasangan

Suasana Sekretariat Panwaskab Kukar mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian saat berlangsungnya musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada Kukar 2015. Panwaskab Kukar akhirnya mengabulkan tuntutan dua paslon untuk ditetapkan sebagai peserta Pilkada Suasana Sekretariat Panwaskab Kukar mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian saat berlangsungnya musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada Kukar 2015. Panwaskab Kukar akhirnya mengabulkan tuntutan dua paslon untuk ditetapkan sebagai peserta Pilkada
Photo: Agri


Idham Khalid puas dan bersyukur atas keputusan Panwaskab Kukar yang mengabulkan permohonan mereka untuk menjadi peserta Pilkada Kukar 2015
Idham Khalid puas dan bersyukur atas keputusan Panwaskab Kukar yang mengabulkan permohonan mereka untuk menjadi peserta Pilkada Kukar 2015
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 11/09/2015 06:35 WITA
Dua pasangan calon yang sempat dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) oleh KPU Kutai Kartanegara (Kukar) karena permasalahan administrasi yakni Awang Wahyu-Andi Katanto dan Idham Khalid-Abdul Kadir akhirnya diputuskan Panwaskab Kukar untuk ikut bertarung dalam Pilkada Kukar 9 Desember 2015.


Atas keputusan dari Panwaskab Kukar tersebut, Pilkada Kukar 2015 dipastikan bakal diikuti 4 pasangan calon (paslon). Sebelumnya, KPU Kukar telah menetapkan 2 paslon yakni Rita Widyasari-Edi Damansyah dari jalur perseorangan dan Sugianto-Rudi Hartono (PAN-Hanura).


Keputusan Panwaskab Kukar yang menetapkan pasangan Awang Wahyu-Andi Katanto dan Idham Khalid-Abdul Kadir sebagai peserta Pilkada Kukar 2015 ini disampaikan lewat Musyawarah Penyelesaian Sengketa Cabup-Cawabup Kukar di Sekreatriat Panwasakab Kukar, Tenggarong, Kamis (10/09) kemarin.


Musyawarah penyelesaian sengketa paslon Pilkada Kukar ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama diperuntukkan bagi paslon Wahyu-Katanto bersama kuasa hukumnya. Kemudian sesi kedua untuk paslon Idham-Kadir bersama tim kuasa hukum.


Pada sesi pertama itu, Sekretaris Panwaskab Kukar Dedi Wahyudiansyah membacakan ketetapan bahwa KPU Kukar sepakat dengan bukti baru atau novum yang diajukan kuasa hukum paslon ini pada pertemuan sebelumnya dan kemudian menjadikannya salah satu syarat sebagai pencalonan Pilkada Kukar 2015 ini.


"Pada prinsipnya termohon (KPU Kukar-Red.) menerima alat bukti yang disampaikan pemohon berkenaan dengan ijazah atas nama Andi Katanto. Termohon bersepakat barang bukti baru (novum) sebagai salah satu syarat calon yang dapat dinyatakan dapat memenuhi syarat pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2015," kata Dedi.


Putusan tersebut disambut gembira kubu paslon Wahyu-Katanto. Tim sukses Wahyu-Katanto pun bersorak dan memekikan takbir di tengah-tengah pembacaan ketetapan itu.


Sedangkan pada musyawarah sesi kedua, Anggota Panwaskab Kukar Ika Tatiana membacakan keputusan Panwaskab Kukar yang mengabulkan permohonan paslon Idham-Kadir untuk mengikuti PIlkada Kukar 2015.


Panwaskab Kukar menilai jika KPU Kukar tidak cermat dalam melakukan klarifikasi dan atau penelitian faktual syarat pencalonan terhadap pasangan yang diusung Partai Golongan Karya tersebut.


"Oleh karena itu, Panwaskab Kukar meminta kepada pihak KPU Kukar untuk mengeluarkan keputusan yang menetapkan Idham-Kadir sebagai pasangan peserta Pilkada Kukar 2015," kata Ika.


Usai musyawarah, kubu Idham-Kadir menyambut gembira keputusan Panwaskab Kukar. "Alhamdulillah ternyata masih ada keadilan di Kukar ini. Insya Allah kami akan terus berjuang. Dan kami akan buktikan, kalau kami bukan boneka," kata Idham Khalid. (win)


Kubu Wahyu-Katanto menunjukkan angka 3 setelah paslon ini diputuskan Panwaskab Kukar berhak mengikuti Pilkada Kukar 2015
Photo: Istimewa

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Resmi! Edi Damansyah-Rendi Solihin Jabat Bupati-Wabup Kukar Periode 2021-2024
Pelantikan Bupati-Wabup Kukar Terpilih Diupayakan Pada 26 Februari
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
 
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Loa Kulu Ringkus Pasutri Asal Samarinda
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com