Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dilantik Gubernur Kaltim, Chairil Anwar Resmi Jadi Pj Bupati Kukar

Suasana pelantikan Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek di Lamin Etam, Samarinda, Kamis (09/07) siangSuasana pelantikan Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek di Lamin Etam, Samarinda, Kamis (09/07) siang
Photo: Agri


Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak menyematkan tanda jabatan kepada Chairil Anwar sebagai Pj Bupati Kukar
Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak menyematkan tanda jabatan kepada Chairil Anwar sebagai Pj Bupati Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 09/07/2015 21:40 WITA
Pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kini tak lagi lowong setelah H Chairil Anwar secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kukar.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Chairil Anwar sebagai Pj Bupati Kukar dilakukan langsung Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Lamin Etam, Samarinda, Kamis (09/07) siang.


Chairil Anwar yang sebelumnya adalah Asisten I Bidang Administrasi Hukum dan Pemerintahan Setkab Kukar ini akan bertugas selama kurang lebih 7 bulan hingga terpilihnya Bupati Kukar definitif hasil Pilkada 2015.


Gubernur Kaltim H Awang Faroek dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersyukur karena usulan nama calon Pj Bupati Kukar yang disampaikan kepada Mendagri melalui surat tertanggal 12 Juni 2015 dapat diproses dengan baik dan tidak memakan waktu yang lama.


"Sehingga dengan demikian tidak terjadi kekosongan pimpinan daerah yang panjang pasca berakhirnya masa jabatan Bupati Kukar periode 2010-2015," ujarnya.


Menurut Gubernur, penunjukan Chairil Anwar sebagai Pj Bupati Kukar sudah sangat tepat dikarenakan rekam jejak prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas yang terpuji, serta pengalamannya yang beragam.


Kepada Pj Bupati Kukar Chairil Anwar, Gubernur berharap agar Chairil dapat meneruskan kepemimpinan dan melaksanakan penyelengaraan pemerintahan dengan lebih baik lagi, hingga berakhirnya masa tugas nanti.


Menurut Awang Faroek, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian Chairil Anwar sebagai Pj Bupati Kukar. Di antaranya adalah bertanggung jawab penuh atas kelancaran roda pemerintahan sampai dilantiknya Bupati definitif.


Selain itu, Gubernur berpesan agar Chairil melanjutkan target-target kinerja pembangunan terutama yang telah ditentukan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2015-2016 terutama pembangunan infrastruktur.


Chairil juga diminta untuk mengatasi berbagai hambatan birokrasi, kelancaran arus komunikasi berbagai tingkatan birokrasi harus dapat terbangun dengan baik.


Kemudian Gubernur meminta agar Chairil memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang definitif dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.


"Selamat, semoga saudara dapat menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya guna kesinambungan jalannya pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kukar," demikian pesan Gubernur Kaltim.


Acara pelantikan Pj Bupati Kukar Chairil Anwar tadi siang dihadiri pula oleh para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kaltim dan Kukar, para pejabat teras Pemprov Kaltim, serta kepala dinas/instansi serta Camat di lingkungan Pemkab Kukar. (win)


Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar dan istri menerima ucapan selamat dari Sekkab Kukar Edi Damansyah yang sebelumnya sempat menjadi Plt Bupati Kukar
Photo: Agri


Berita Terkait:
SK Mendagri Keluar: Chairil Anwar Ditetapkan Sebagai Pj Bupati Kukar (08/07/2015)


 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Perayaan Kemerdekaan RI ke-77, Momen Untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat
Kelurahan Panji Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba
 
Lima Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dilantik
Ngapeh Hambat Pemkab Kukar Bahas 1 Tahun Kepemimpinan Edi-Rendi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Musisi Jazz Ardhito Pramono Apresiasi SetiaFest 2022
Fabio Asher Sukses Bikin Baper Penonton Konser SetiaFest 2022
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Ditutup Menparekraf Sandiaga Uno, TIFAF 2022 Berjalan Sukses
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com