Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Awan Berlafadz Allah Warnai Tabligh Akbar Terima Kasih Kutai Kartanegara

Ustadz Arifin Ilham memimpin doa sambil sesekali menengok ke atas langit pada gumpalan awan yang membentuk lafadz AllahUstadz Arifin Ilham memimpin doa sambil sesekali menengok ke atas langit pada gumpalan awan yang membentuk lafadz Allah
Photo: Agri


Derai airmata mewarnai doa dan dzikir yang dipimpin Ustadz Arifin Ilham dalam Tabligh Akbar Terima Kasih Kutai Kartanegara
Derai airmata mewarnai doa dan dzikir yang dipimpin Ustadz Arifin Ilham dalam Tabligh Akbar Terima Kasih Kutai Kartanegara
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 30/06/2015 11:56 WITA
Ribuan umat Muslim yang memadati halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, terkesima setelah melihat gumpalan awan membentuk lafadz Allah dalam Tabligh Akbar bertajuk Terima Kasih Kutai Kartanegara, Senin (29/06) kemarin.


Adalah Ustadz Arifin Ilham yang memberitahukan hal itu ketika memberikan tausiyahnya setelah sebelumnya sempat tertegun beberapa saat sambil menatap langit kota Tenggarong di hadapannya.


"Subhanallah. Lihatlah awan itu membentuk lafadz Allah," ujar ustadz Arifin Ilham sambil menunjuk ke arah gumpalan awan tipis yang sebagian mulai tersapu oleh angin itu.


Warga pun menoleh ke langit yang ditunjukkan Ustadz Arifin Ilham. Sebagian besar mengeluarkan ponsel untuk mengabadikan gumpalan awan berlafadz Allah itu lewat kamera ponsel masing-masing.


Dalam tausiyahnya, Ustadz Arifin Ilham mengajak seluruh umat Muslim untuk selalu mempersiapkan diri menghadapi kematian yang waktunya telah ditentukan oleh Allah SWT. "Namun manusia tak pernah tahu kapan ajal menjemput dirinya," ujarnya.


Oleh karena itu, ustadz asal Kalimantan Selatan ini mengajak umat Muslim mempersiapkan diri menghadapi kematian dengan memperkokoh iman dan taqwa kepada Allah SWT. Salah satunya adalah dengan berpuasa serta memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadan.


Kegiatan Tabligh Akbar Terima Kasih Kutai Kartanegara sendiri digelar Bupati Rita Widyasari jelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Kukar periode 2010-2015 pada 30 Juni ini.


Ustadz Arifin Ilham saat memberikan tausiyah di hadapan ribuan umat Muslim kota Tenggarong
Photo: Agri



Bupati Kukar Rita Widyasari memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu
Photo: Agri

Bupati Rita Widyasari didampingi Wabup HM Ghufron Yusuf mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kukar kepada dirinya selama 5 tahun memimpin Kukar. Menurut Rita, banyak pembenahan dan perbaikan yang telah dilakukan untuk membawa Kukar lebih maju.


"Saat pertama menjabat, angka kemiskinan di Kukar tercatat 14 persen, kini persentasenya turun menjadi 7 persen," ujarnya.


Kemudian dalam hal akuntabilitas keuangan, jika sebelumnya Kukar selalu mendapatkan opini Disclaimer dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Namun dibawah kepemimpinannya, Pemkab Kukar mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 3 tahun terakhir kepemimpinannya


"Ini merupakan komitmen dan kerja keras kami bersama jajaran Pemkab Kukar untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih," katanya.


Ditambahkan Rita, hingga 2015 ini sudah 2.800 km jalan yang dibangun, kemudian percepatan pembangunan jembatan Kartanegara yang akan selesai beberapa bulan lagi dalam tahun ini, serta masih banyak kemajuan pembangunan Kukar yang tak dapat disebutkan satu persatu.


Kendati banyak keberhasilan pembangunan selama 5 tahun ini, lanjut Rita, masih terdapat banyak kekurangan yang belum sempat tertangani. "Saya mohon maaf apabia ada kesalahan. Terima kasih atas dukungan rakyat Kukar yang telah mempercayakan kami untuk memimpin Kukar," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Rita memohon dukungan warga untuk kembali maju dalam Pilkada Kukar 9 Desember 2015. "Insya Allah saya akan maju lagi untuk melanjutkan program Gerbang Raja jilid II. Mohon dukungan dan doa restunya," kata Rita.


Kegiatan Tabligh Akbar kemarin sore diwanai pula dengan penyerahan santunan dari Bupati Rita Widyasari kepada anak yatim piatu, serta penyerahan doorprize berupa 2 paket umroh bagi 2 orang peserta Tabligh Akbar yang beruntung. Adapun mereka yang beruntung meraih paket umroh tersebut adalah Aminah Sri Puji dan Mimik Rusyanti. (win)


Suasana kegiatan Tabligh Akbar Terima Kasih Kutai Kartanegara di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong
Photo: Agri


Foto gumpalan awan berlafadz Allah yang diabadikan warga di daerah Timbau, Tenggarong
Photo: Rizka Junita


 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Pelantikan Bupati-Wabup Kukar Terpilih Diupayakan Pada 26 Februari
DPRD Kukar Paripurnakan Penetapan Edi-Rendi Sebagai Paslon Terpilih
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
 
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Loa Kulu Ringkus Pasutri Asal Samarinda
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com