Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Wadak Leh! Pelaku Penjambretan Itu Ternyata Oknum PNS Kukar

Wakapolres Kukar Kompol Eko Budiarto didampingi Kasat Reskrim AKP Ida Bagus Witman Sutadi mengungkap kasus penjambretan yang ternyata dilakukan oleh seorang oknum PNS Kukar berinisial NH (membelakangi)Wakapolres Kukar Kompol Eko Budiarto didampingi Kasat Reskrim AKP Ida Bagus Witman Sutadi mengungkap kasus penjambretan yang ternyata dilakukan oleh seorang oknum PNS Kukar berinisial NH (membelakangi)
Photo: Dok. Polres Kukar


Pihak Polres Kukar saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan NH
Pihak Polres Kukar saat memberikan keterangan pers terkait penangkapan NH
Photo: Dok. Polres Kukar

KutaiKartanegara.com - 01/06/2015 22:50 WITA
Beberapa waktu lalu, warga kota Tenggarong diresahkan dengan sejumlah kasus penjambretan terhadap para wanita yang mengendarai sepeda motor di jalur yang sepi di malam hari.


Nah, pihak Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) pada Minggu (31/05) malam kemarin berhasil menangkap seorang pria yang diduga menjadi pelaku penjambretan di Tenggarong itu.


Pelaku penjambretan tersebut ternyata bukan orang luar. Bukan seorang pengangguran. Dan bukan pula seorang preman bertatto yang badannya kekar. Yang sangat mengejutkan, ternyata pelaku adalah seorang warga Tenggarong yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Kukar!


Dalam jumpa pers di Mapolres Kukar, Senin (01/06) siang, Wakapolres Kukar Kompol Eko Budiarto didampingi Kasat Reskrim AKP Ida Bagus Witman Sutadi membeberkan pengungkapan kasus penjambretan itu.


"Pelaku adalah NH (34). Dia ditangkap tadi malam (malam Senin-red) sekitar pukul 22.00 WITA di parkiran Kantor Bupati Kukar setelah petugas melakukan penyelidikan selama tiga minggu," ujar Eko.


Ditambahkan Eko, NH diduga merupakan pelaku penjambretan yang selama ini sering beraksi di Tenggarong. Bahkan pada bulan Mei lalu, NH telah 2 kali melakukan aksi di dua tempat berbeda dengan sasaran perempuan, yakni pada tanggal 6 Mei di Jalan Udang dan 23 Mei 2015 di Jalan AP Mangkunegara.


"Dalam melakukan aksinya, pelaku mendekati korban dengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam. Pada saat korban lengah, pelaku langsung merampas tas korban hingga menyebabkan korban terjatuh," terangnya.


Akibat perbuatan pelaku, lanjutnya, ada salah satu korban sempat koma setelah terjatuh dan mengalami luka parah di bagian kepala. "Korban saat ini masih dirawat di RS Dirgahayu Samarinda untuk menjalani operasi akibat pendarahan di otak," imbuhnya.


Bagaimana akhirnya pelaku bisa tertangkap? Menurut Eko, pihak kepolisian berhasil mendapatkan identitas pelaku setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pria yang menjual ponsel merk iPhone dengan harga murah.


"Setelah dicocokkan petugas dengan ponsel yang dilaporkan hilang akibat penjambretan, ternyata memang ada kecocokan, yakni iPhone 6 warna emas dan iPhone 5 warna hitam," kata Eko lagi.


Menurut Eko, kedua buah ponsel tersebut telah diamankan sebagai barang bukti beserta 1 unit sepeda motor Honda Scoopy milik pelaku. "Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan," ungkanya.


Terkait motif pelaku, lanjut Eko, pihak kepolisian masih akan melakukan pengembangan atau penyelidikan lebih lanjut. "Motif sementara dikarenakan alasan ekonomi. Tapi kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui apakah ada kemungkinan pihak lain yang terlibat," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
Kabar Baik, 4 Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan COVID-19
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com