Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Total E&P Indonesie Bangun BLK di Senipah

Asisten II Setkab Kukar Bahteramsyah (kiri) ketika meninjau pembangunan gedung pelatihan ketenagakerjaan yang dibangun dari program TJS Total E&P Indonesie
Asisten II Setkab Kukar Bahteramsyah (kiri) ketika meninjau pembangunan gedung pelatihan ketenagakerjaan yang dibangun dari program TJS Total E&P Indonesie
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

KutaiKartanegara.com - 14/05/2015 23:31 WITA
Perusahaan migas multinasional yang beroperasi di Kutai Kartanegara (Kukar), Total E&P Indonesie (TEPI), saat ini tengah membangun sebuah fasilitas pelatihan ketenagakerjaan di Kelurahan Sanipah, Kecamatan Samboja.


Pembangunan gedung yang berfungsi sebagai Balai Latihan Kerja (BLK) ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara SKK Migas dan TEPI dengan Pemkab Kukar yang telah ditandatangani pada 1 Februari lalu.


Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar H Bahteramsyah pun berkesempatan meninjau pembangunan BLK tersebut di sela-sela kegiatan penyerahan program Tanggung Jawab Sosial (TJS) Pendukung Operasi TEPI Tahun 2014 di Samboja, Rabu (13/05) kemarin.


Atas nama Bupati Kukar Rita Widyasari, Asisten II Setkab Kukar Bahteramsyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian TEPI untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia warga di sekitar wilayah operasinya.


"TEPI merupakan salah satu perusahaan asing yang memiliki kepedulian besar terhadap masyarakat dan senantiasa berkoordinasi dengan Pemkab Kukar. Saya berharap kerjasama ini dapat terus terjaga, guna membantu merealisasikan kebutuhan masyarakat," ujarnya.


Bahteramsyah berharap agar kehadiran BLK tersebut dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan tentang beragam keterampilan.


"Saya ingin BLK ini nantinya menyusun program pelatihan keterampilan berdasarkan kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan kompetensi dan taraf hidupnya," harapnya.


Senada dengan Bahteramsyah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmgrasi (Disnakertrans) Kukar Assobirin mengatakan bahwa pembangunan gedung BLK ini dimaksudkan untuk menyediakan fasilitas kegiatan pelatihan berbasis kompetensi dan masyarakat sesuai kebutuhan di lapangan atau peluang kerja/usaha, khususnya untuk masyarakat sekitar dan secara umum untuk masyarakat Kukar.


"Gedung ini sebagai sarana mendukung program pengembangan sumber daya manusia yang diharapkan lebih berkualitas, produktif, dan memenuhi persyaratan kebutuhan pasar kerja yang tersedia," ujarnya.


Sementara dikatakan President & General Manager TEPI, Hardy Pramono, program TJS TEPI diantaranya difokuskan pada sektor pendidikan, penelitian, ekonomi, kesehatan, hingga pelestarian budaya.


"Kami berkomitmen untuk membantu pembangunan daerah, khususnya bagi masyarakat sekitar wilayah operasi TEPI. Pembangunan gedung pelatihan ini sebagai bentuk nyata untuk membantu meningkatkan SDM masyarakat," ungkapnya.


Pembangunan gedung BLK senilai Rp 2,6 milyar ini dikerjakan mulai Maret dan ditargetkan rampung pada bulan Agustus mendatang. Gedung BLK yang dibangun diatas lahan seluas 10.000 meter persegi itu didesain memiliki 3 ruang kelas berkapasitas 20 orang per kelas. Selain itu, gedung BLK ini juga dilengkapi ruang workshop, ruang rapat, musholla serta halaman parkir. (her/win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Swab Massal di Sanga-Sanga: PDP Yang Meninggal Dunia Ternyata Tidak Dimakamkan Secara COVID-19
Satu Warga Sanga-Sanga Meninggal Dunia Ternyata Positif Terjangkit Virus Corona
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Satu-Satunya Perpustakaan Sekolah di Kukar yang Raih Akreditasi Perpusnas RI Ada di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com