Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Jokowi

Senyum bahagia Bupati Kukar Rita Widyasari setelah menerima tanda kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/04) malamSenyum bahagia Bupati Kukar Rita Widyasari setelah menerima tanda kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/04) malam
Photo: Istimewa


Presiden RI Joko Widodo menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha
Presiden RI Joko Widodo menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha
Photo: Istimewa

KutaiKartanegara.com - 29/04/2015 23:42 WITA
Jika sebelumnya menerima piagam penghargaan Kabupaten Berkinerja Terbaik dari Menteri Dalam Negeri, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari kali ini memperoleh tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo.


Tanda kehormatan yang diberikan dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke-19 tersebut diserahkan langsung Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa (28/04) malam.


Ada dua tanda kehormatan, yakni Samkarya Nugraha Parasamya Purna Karya Nugraha, dan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nughara, yang diberikan Presiden Jokowi untuk Kepala Daerah yang berprestasi kinerja terbaik itu, baik untuk Gubernur, Bupati maupun Walikota.


Tanda kehormatan Samkaryanughara Parasamya Purna Karya Nughara diberikan kepada Bupati Tuban, Bupati Purbalingga, Walikota Madiun dan Walikota Mojokerto.


Sedangkan tanda kehormatan Saylancana Karya Bhakti Praja Nugraha diberikan kepada Gubernur Jawa Timur, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur DI Yogyakarta, Bupati Lamongan, Bupati Pinrang, Bupati Sidoarjo, Bupati Bantul, Walikota Blitar, Walikota Surabaya, Walikota Cimahi, Walikota Yogyakarta dan Bupati Kukar Rita Widyasari.


Presiden Jokowi dalam sambutannya meminta kepada para Kepala Daerah untuk memanfaatkan otonomi daerah sebagai jalan untuk meningkatkan daya saing daerah sesuai dengan potensi masing-masing. "Otonomi daerah telah menumbuhkan inovasi dan praktik yang baik. Jika tidak ada otonomi daerah, saya yakin inovasi di daerah terbatas," katanya.


Presiden mengingatkan bahwa awal 2016 nanti Masyarakat Ekonomi ASEAN akan diberlakukan dan semua pihak saat ini belum tahu apa yang akan terjadi.


"Saya titip pada kepala daerah agar ini disampaikan kepada masyarakat. Kita harus siap. Kalau melihat kondisi yang ada, saya masih yakin kita mampu berkompetisi dan bersaing dengan negara di ASEAN," pesannya.


Untuk menghadapi tantangan itu, lanjut Jokowi, banyak langkah yang bisa dilakukan, antara lain dengan memperbaiki layanan publik, memperbaiki tata kelola dan membenahi ketimpangan pembangunan. "Otonomi daerah juga harus menjadi bagian dari upaya mendorong konektivitas antar daerah," demikian katanya.


Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari usai acara mengaku sangat bahagia dan merasa tidak percaya bisa menerima tanda kehormatan dari Pemerintah. Tanda kehormatan tersebut merupakan yang pertama baginya sebagai Bupati Kukar yang diserahkan langsung Presiden Jokowi.


"Dan kebahagian ini tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Kebahagian ini, bukan hanya untuk saya pribadi tetapi juga bagi Pemkab Kukar dan seluruh rakyat Kukar," katanya lagi.


Menurut Rita, tanda kehormatan tersebut diperolehnya atas kerja keras semua pihak, terutama seluruh kepala SKPD di lingkup Pemkab Kukar serta dukungan seluruh masyarakat Kukar.


"Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh kepala SKPD di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa yang sudah bekerja dengan baik," pungkasnya. (man/win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kelurahan Panji Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba
Lima Kali Berturut-Turut, Kukar Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kaltim
 
Lima Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dilantik
Ngapeh Hambat Pemkab Kukar Bahas 1 Tahun Kepemimpinan Edi-Rendi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Ditutup Menparekraf Sandiaga Uno, TIFAF 2022 Berjalan Sukses
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com