Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Suguhkan 16 Lagu
FireHouse Puaskan Penonton Kukar Rockin' Fest

Penampilan FireHouse yang sukses menggebrak pentas Kukar Rockin' Fest 2015 di Tenggarong Seberang, Sabtu (07/03) malam laluPenampilan FireHouse yang sukses menggebrak pentas Kukar Rockin' Fest 2015 di Tenggarong Seberang, Sabtu (07/03) malam lalu
Photo: Agri


CJ Snare bersama Allen McKenzie tetap tampil enerjik di hadapan para penggemarnya
CJ Snare bersama Allen McKenzie tetap tampil enerjik di hadapan para penggemarnya
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 09/03/2015 12:45 WITA
Grup musik rock asal 'Negeri Paman Sam' Amerika Serikat, FireHouse, berhasil mencuri hati puluhan ribu penonton lewat konser pamungkas Kukar Rockin' Fest (KRF) 2015 di Lapangan Panahan GOR Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (07/03) malam.


Band yang dimotori CJ Snare (vokal), Bill Leverty (gitar), Michael Foster (drum) dan Allen McKenzie (bass) ini menghadirkan 16 tembang hits yang sangat familiar di telinga penonton.


Ya, FireHouse memang sangat populer di Indonesia lewat sejumlah tembang slow rock di era 1990an. Lagu-lagu bertema cinta itu kembali disuguhkan di hadapan ribuan penonton yang menyemut di depan panggung berukuran 16x12 meter itu.


Meski di Indonesia dikenal dengan lagu-lagu cinta berirama slow rock, FireHouse tetap tampil menghentak lewat sejumlah lagu beraliran hard rock. Penonton pun bersorak dan berjingkrak ketika FireHouse membuka konser mereka dengan tembang bertajuk Shake & Tumble, yang dirangkai dengan All She Wrote dan Love Is a Dangerous Thing.


Sambutan hangat puluhan ribu penonton saat FireHouse melantunkan sejumlah tembang hits mereka di era 1990an
Photo: Agri


"Selamat malam. Apa kabar? Assalamualaikum. Saya bisa berbicara bahasa Indonesia sedikit-sedikit," sapa vokalis FireHouse CJ Snare kepada ribuan penonton yang memadati Lapangan Panahan di kompleks Stadion Aji Imbut itu.


Grup asal negara bagian North Carolina ini memang telah 8 kali berkunjung ke Indonesia. Tak heran jika CJ Snare mampu berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan cukup baik.



Aksi gitaris FireHouse, Bill Leverty, yang sempat membawakan lagu bertajuk Holding On
Photo: Agri

Setelah itu, FireHouse membawakan lagu hits mereka bertajuk Rock On The Radio, dilanjut dengan Holding On yang kali ini dinyanyikan gitaris mereka, Bill Leverty.


Usai menghentak pentas KRF 2015 dengan 5 lagu berirama keras, FireHouse kemudian membawakan lagu slow rock yang sangat populer di Indonesia yakni When I Look Into Your Eyes. Ribuan penonton pun ikut menyanyi bersama CJ Snare, termasuk Bupati Rita Widyasari yang menyaksikan konser tersebut di tribun VVIP.


FireHouse kemudian kembali mengajak penonton bergoyang lewat lagu berjudul Sleeping with You, You Are My Religion, Hold Your Fire, dan Door To Door.


Penonton kembali bersorak ketika Bill Leverty memainkan gitar dengan membawakan potongan intro Here for You. Ya, lagu apik ini juga sangat ngetop di Indonesia pada tahun 1995. Penonton pun ikut menyanyi bersama, terutama pada bagian refrain.


Setelah itu, tembang bertajuk Overnight Sensation dibawakan FireHouse untuk kembali menaikkan suasana, yang kemudian diturunkan kembali lewat tembang manis berjudul Love of a Lifetime. Bagi penonton yang berusia 40 tahun keatas, lagu ini seakan menggiring mereka untuk kembali ke romantisme tahun 1990an.


Konser FireHouse di KRF 2015 mampu menghapus kerinduan para penggemar berat mereka di Indonesia, khususnya di Kukar
Photo: Agri


Konser FireHouse diakhiri dengan tembang berjudul Reach For The Sky. FireHouse pun mengucapkan selamat malam dan meninggalkan pentas setelah membawakan lagu tersebut.


Namun penonton masih belum puas dan tak beranjak meninggalkan tempat mereka berdiri. Penonton pun berseru agar FireHouse kembali bernyanyi. "We want more! We want more!" seru penonton.


Selang 2 menit kemudian, CJ Snare dkk kembali ke atas pentas disambut sorak meriah para penonton. "Terima kasih. FireHouse cinta anda," kata CJ Snare kembali dalam bahasa Indonesia yang fasih.


Kembali FireHouse mengajak penonton menyanyi bersama lewat lagu cinta bertajuk I Live My Life For You. Dan sebagai penutup konser mereka, FireHouse menampilkan lagu berjudul Don't Treat Me Bad. Letusan kembang api di belakang pentas ikut menyemarakkan berakhirnya konser FireHouse di KRF 2015. Penonton pun pulang dengan penuh rasa puas. Sampai jumpa di KRF 2016! (win)


Selain menyuguhkan beberapa tembang slow rock, FireHouse juga membawakan sejumlah lagu berirama hard rock
Photo: Agri


Personil FireHouse tampak puas setelah menghibur para penggemarnya di KRF 2015
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Perayaan Kemerdekaan RI ke-77, Momen Untuk Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat
Kelurahan Panji Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba
 
Lima Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dilantik
Ngapeh Hambat Pemkab Kukar Bahas 1 Tahun Kepemimpinan Edi-Rendi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Musisi Jazz Ardhito Pramono Apresiasi SetiaFest 2022
Fabio Asher Sukses Bikin Baper Penonton Konser SetiaFest 2022
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Ditutup Menparekraf Sandiaga Uno, TIFAF 2022 Berjalan Sukses
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com