Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dina Noviyanti Wakili Kaltim di Pemilihan Puteri Indonesia 2015

Dina Noviyanti menjadi gadis asal Kukar kedua yang tampil sebagai finalis Puteri Indonesia setelah Desi Fatmasari pada tahun 2005 silamDina Noviyanti menjadi gadis asal Kukar kedua yang tampil sebagai finalis Puteri Indonesia setelah Desi Fatmasari pada tahun 2005 silam
Photo: End Project Photography


Sebagai wakil Kalimantan Timur, Dina siap tampil maksimal untuk mengharumkan nama daerah
Sebagai wakil Kalimantan Timur, Dina siap tampil maksimal untuk mengharumkan nama daerah
Photo: End Project Photography

KutaiKartanegara.com - 10/02/2015 20:58 WITA
Gadis asal Kutai Kartanegara (Kukar), Dina Noviyanti (19), siap tampil maksimal sebagai wakil Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2015 yang bakal digelar di Jakarta pada 11-20 Februari 2015.


Dina sendiri terpilih sebagai Puteri Indonesia Kaltim 2015 lewat audisi yang dilakukan tim dari Yayasan Puteri Indonesia (YPI) beberapa waktu lalu. Saat itu, tim YPI menyeleksi beberapa puteri berprestasi dan berbakat dari sejumlah kota di Kaltim, termasuk Dina yang pernah menjadi Wakil I Dara Kukar 2013 serta terakhir menjadi Putri Pariwisata Favorit Kalimantan Timur 2014.


Keberhasilan gadis kelahiran Tenggarong pada 26 November 1995 ini tampil sebagai finalis mewakili Kaltim membuat dirinya menjadi puteri kedua asal Kukar yang mampu menembus babak grand final PPI setelah Desi Fatmasari pada tahun 2005 silam.


"Rasanya bangga dan terharu bisa terpilih untuk mewakili Kaltim. Semua perasaan bercampur aduk, susah diungkapkan dengan kata-kata. Saya tak pernah menyangka bisa terpilih. Apalagi selama beberapa tahun penyelenggaraan PPI, belum ada lagi puteri dari Kukar yang mewakili Kaltim," ujar putri pasangan Sopyan MNS dan Yani Ishak ini.


Oleh karena itu, Dina menyatakan akan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk mengharumkan nama Kaltim, maupun Kukar pada khususnya, lewat ajang PPI 2015.


"Sekarang yang harus saya lakukan adalah berusaha semaksimal dan sebaik mungkin selama masa karantina hingga grand final. Dan yang paling penting, saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kukar, serta Kaltim pada umumnya," harap gadis yang memiliki tinggi 172 cm dan bobot 52 kg itu.


Terkait persiapannya menghadapi rangkaian kegiatan PPI 2015, Dina mengaku telah mempersiapkan diri dengan cara banyak membaca serta belajar untuk menambah wawasan, serta berlatih untuk unjuk bakat.


"Nanti saya akan unjuk bakat dengan membawakan tarian Keraton Kutai yakni tari Ganjar Ganjur. Saya juga membawa busana adat Kutai yakni Baju Takwo," imbuh mahasiswi Akuntansi Semester I di STIE Nusantara Sangatta ini.


Dina sendiri telah berada di Jakarta sejak Senin (09/02) kemarin karena akan mengikuti pertemuan teknik yang digelar hari ini oleh pihak YPI selaku penyelenggara PPI 2015. Kemudian, Dina dan 37 finalis lainnya akan memasuki masa karantina yang berlangsung selama 10 hari, yakni mulai 11 hingga 19 Februari.


Sedangkan malam grand final PPI 2015 akan digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (20/02) malam mulai pukul 20.00 WIB (Siaran Langsung di Indosiar).


"Mohon doa dan dukungannya. Mudah-mudahan saya bisa mengikuti kegiatan karantina dengan baik dan lancar, bersaing secara sehat serta bisa mengharumkan nama Kaltim untuk menjadi yang terbaik," demikian harapnya. (win)


Dina Noviyanti akan bersaing dengan 37 finalis lainnya di ajang Puteri Indonesia 2015
Photo: Puteri-Indonesia.com

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kelurahan Panji Dicanangkan Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba
Lima Kali Berturut-Turut, Kukar Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kaltim
 
Lima Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dilantik
Ngapeh Hambat Pemkab Kukar Bahas 1 Tahun Kepemimpinan Edi-Rendi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Ditutup Menparekraf Sandiaga Uno, TIFAF 2022 Berjalan Sukses
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com