Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Ada Obral Buku dan Aneka Lomba di Kukar Book Fair 2014

Lebih dari 1.000 judul buku dihadirkan dalam Kukar Book Fair 2014 di aula Sekretariat Gerbang Raja, Tenggarong, mulai 31 Oktober hingga 9 NovemberLebih dari 1.000 judul buku dihadirkan dalam Kukar Book Fair 2014 di aula Sekretariat Gerbang Raja, Tenggarong, mulai 31 Oktober hingga 9 November
Photo: Agri


Asisten II Setkab Kukar H Bahteramsyah saat membuka Kukar Book Fair 2014 di aula Sekretariat Gerbang Raja, Jum'at (31/10) sore
Asisten II Setkab Kukar H Bahteramsyah saat membuka Kukar Book Fair 2014 di aula Sekretariat Gerbang Raja, Jum'at (31/10) sore
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 01/11/2014 18:45 WITA
Kabar gembira bagi warga Tenggarong, terutama para penggemar bacaan menarik maupun kolektor buku bermutu. Pasalnya, sebuah pameran buku bertajuk Kukar Book Fair 2014 saat ini tengah digelar di aula Sekretariat Gerbang Raja, Jalan KH Akhmad Muksin, Tenggarong.


Kukar Book Fair 2014 yang digarap Badan Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Barpus) Kutai Kartanegara (Kukar) bekerja sama dengan PT Berani Kreatif Promokreasi dan Dira Production sebagai event organizer (EO) ini berlangsung mulai 31 Oktober hingga 9 November 2014.


Kegiatan Kukar Book Fair 2014 ini dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar, H Bahteramsyah, yang ditandai dengan pengguntingan pita di depan aula Sekretariat Gerbang Raja.


Menurut Kepala Barpus Kukar H Heldiansyah, pameran buku ini diikuti lebih dari 40 penerbit nasional dan lokal, dengan judul buku mencapai 1.000 judul dan jumlah buku lebih dari 8.000 buku.


"Pameran buku ini baru pertama kali dilaksanakan di Kukar. Kegiatan ini tak sepeserpun menggunakan dana APBD, karena pelaksanaannya dilakukan oleh pihak EO yakni PT Berani Kreatif Promokreasi dan Dira Production," ungkapnya.


Selain diisi pameran dan bazaar buku murah, lanjut Heldiansyah, kegiatan Kukar Book Fair 2014 juga dimeriahkan dengan sejumlah lomba seperti lomba menggambar, lomba bercerita, lomba tari daerah dan tari kreasi modern, ajang unjuk bakat hingga workshop mendongeng bersama Kak Ito.


Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asiten II Bahteramsyah mengatakan, Pemkab Kukar memberikan apresiasi atas digelarnya Kukar Book Fair.


"Kami berharap agar pameran ini dapat menjadi agenda rutin tahunan guna menumbuhkan minat baca dengan harapan akan mendukung tercapainya visi dan misi program Gerbang Raja (Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera-red) dalam rangka meningkatkan kualitas SDM," ujarnya.


Dengan terselenggaranya kegiatan ini, lanjut Bupati Kukar, diharapkan akan terjalin hubungan balk antara pemerintah daerah, penerbit dan masyarakat pembaca buku yang akan sama-sama bersinergi satu sama lain.


"Pameran ini juga diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih mencintai buku, serta dapat meningkatkan minat dan kebiasaan membaca sehingga pada akhirnya buku dapat dijadikan sebagai salah satu kebutuhan pokok dalam upaya peningkatan kecerdasan bangsa dan mempercepat pembangunan daerah," demikian pesan Bupati Kukar seperti disampaikan Asisten II H Bahteramsyah. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Satu Lagi Pasien Sembuh, Kasus Sembuh COVID-19 di Kukar Capai 54 Persen
Tiga Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan Virus Corona
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com