Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Baru 4 Bulan Keluar Penjara, Residivis Narkoba Diciduk Polisi

Sup, residivis narkoba saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Kukar
Sup, residivis narkoba saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Kukar
Photo: Dok. Polres Kukar

KutaiKartanegara.com - 12/09/2014 21:13 WITA
Sempat mendekam selama 5 tahun di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tenggarong ternyata tak membuat Sup (42) jera. Setelah menghirup udara bebas sejak Mei 2014 lalu, kini Sup kembali harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran terlibat kasus narkoba.


Sup yang merupakan warga desa Teluk Dalam ini ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (10/09) sore sekitar pukul 15.30 WITA di jalan poros Sebulu-Samarinda, tepatnya di Desa Kertabuana (L4), Tenggarong Seberang.


Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 8 poket narkoba jenis sabu-sabu. Atas perbuatannya, tersangka pun dijerat dengan Pasal 114 jo 112 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika.


"Sudah lama tersangka kami incar setelah kita tahu dia kembali berjualan narkoba usai bebas dari penjara. Hingga akhirnya tersangka kami tangkap kembali," ujar Kapolres Kukar AKBP Mukti Juharsa melalui Kasat Resnarkoba AKP Suwarno.


Menurut Suwarno, Sup ditangkap saat hendak mengantarkan barang haram itu ke Desa Separi, Sebulu. "Kami mendapatkan informasi dari masyarakat kalau tersangka hendak mengantar barang lagi. Lalu kami lakukan pemantauan di lapangan dan mendapati tersangka sedang melintas menggunakan sepeda motor. Saat kami tangkap, kami menemukan 2 poket sabu di saku celana sebelah kanan miliknya," jelas Suwarno.


Setelah ditangkap, petugas pun langsung mengorek informasi dari Sup. Kepada petugas kepolisian, Sup mengaku masih menyimpan 6 poket sabu di rumahnya. "Kami langsung ke rumah tersangka dan melakukan penggeledahan. Di rumahnya, kami menemukan 6 poket sabu yang ditempelkan di galon air mineral," ujarnya.


Setelah semua barang bukti berhasil ditemukan, Sup langsung digiring ke Mapolres Kukar guna menjalani pemeriksaan. Dari pengakuan tersangka, barang tersebut dibeli dari seorang bandar di Samarinda. Hebatnya lagi, bandar tersebut sedang menjalani masa hukuman di Rutan Samarinda.


"Tersangka mengakunya seperti itu, tapi saat bertransaksi atau membeli sabu itu, tersangka hanya bertemu dengan anak buah bandarnya saja," ungkap Suwarno.


Sementara kepada awak media, Sup mengaku kalau dirinya memang membeli sabu dari bandar yang sedang dipenjara. "Saya belinya di Samarinda dengan bandar. Tapi karena bandarnya lagi dipenjara, jadi saya selalu bertransaksi dengan anak buahnya saja. Selama saya bebas dari penjara, saya baru 3 kali membeli barang," ucapnya.


Setiap ke Samarinda, Sup selalu membeli barang haram tersebut sebanyak 2 gram. Harga per gramnya sebesar Rp 1,5 juta. "Jadi kalau beli, ya Rp 3 juta, karena 2 gram. Kemudian 2 gram itu saya pecah jadi poketan kecil dan harganya bervariasi, ada yang Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu," terangnya.


Lantaran tertangkap untuk yang kedua kalinya, Sup pun mengaku menyesal. Pasalnya, Sup berencana meninggalkan dunia narkoba. "Saya lagi buka kolam ikan. Rencananya saya mau berhenti dan memelihara ikan saja, tapi saya ditangkap lagi. Mungkin sudah jalan hidup saya," imbuhnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 4 Pasien Positif Corona: Kasus Positif COVID-19 di Kukar Tembus Angka 50 Kasus
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com