Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Lima Warga Kota Bangun Terlibat Kasus Narkoba
Satu Pengedar Batal Naik Haji

Kasat Reskoba Polres Kukar AKP Suwarno
Kasat Reskoba Polres Kukar AKP Suwarno
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 26/08/2014 21:45 WITA
Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil membekuk 5 orang warga Kota Bangun yang terlibat dalam peredaran narkoba.


Ke 5 warga Kota Bangun tersebut yakni Lu (23), Hd (34), Sd (28), Nr (41) dan Hn (29) ditangkap secara terpisah sepanjang hari Minggu (24/08) lalu.


Ironisnya, satu diantara 5 tersangka yakni Nr merupakan seorang calon jamaah haji Kukar yang bakal berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Namun gara-gara tersandung kasus narkoba ini, Nr pun harus meringkuk di balik jeruji dan batal naik haji.


Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim melalui Kasat Reskoba AKP Suwarno menerangkan, terungkapnya kasus ini bermula dari informasi warga bahwa di dekat kantor PDAM, Desa Kota Bangun Ulu, terdapat 2 orang pria yang dicurigai sedang pesta narkoba.


Mendapatkan informasi tersebut, Unit Opsnal Reskoba Polres Kukar bekerjasama dengan Polsek Kota Bangun langsung melakukan penyelidikan di lapangan.


"Setelah tiba di lokasi yang dimaksud sekitar pukul 15.00 WITA, ternyata memang benar ada 2 pria yang sedang pesta narkoba. Mereka langsung kita tangkap, dan dari tangan mereka kami amankan satu poket sabu seberat 1 gram," ungkap Suwarno.


Kedua pria yang ditangkap itu, yakni bernama Al dan Hd, mengaku membeli narkoba jenis sabu dari Sd yang juga masih warga Kota Bangun. Setelah dilakukan pengembangan, lanjut Suwarno, anggota kemudian melakukan penggerebekan dan menangkap Sd di rumahnya sekitar satu jam kemudian. Dari tangan Sd berhasil diamankan dua poket sabu-sabu seberat 2 gram.


Ternyata, Sd yang tertangkap lebih dulu mengakui kalau teman serumahnya bernama Hn juga mengedarkan narkoba. Mendapatkan info tersebut, anggota langsung memancing Hn untuk pulang ke rumah.


Hanya berselang beberapa menit setelah penangkapan Sd, anggota kembali meringkus Hn di rumah. "Dari tangan pelaku kami kembali mengamankan 2 poket sabu seberat 2 gram," kata Suwarno.


Usai ke empatnya ditangkap, anggota terus mengorek informasi dari Sd dan Hn. Kepada anggota, keduanya mengaku membeli barang haram tersebut dari Nr yang disebut-sebut sebagai pengedar besar di Kota Bangun.


Anggota yang kembali mendapat titik terang langsung memancing Nr untuk keluar kandang. Ternyata, ungkap Suwarno, Nr terpancing dan berhasil ditangkap sekitar 4 jam kemudian.


"Pelaku kami tangkap dijalan, tapi dari tangan pelaku, kami tidak menemukan barang bukti karena sudah habis terjual kepada Sd dan Hn," jelasnya.


Setelah ditangkap, Nr juga digiring ke Mapolsek Kota Bangun bersama 4 pelaku lainnya. "Mereka ini sudah kami TO (Target Operasi) sejak lama, namun baru sekarang berhasil kami tangkap," ucap Suwarno.


Suwarno menambahkan, setelah menjalani pemeriksaan di Polsek Kota Bangun, kelima pelaku langsung dibawa ke Polres Kukar di Tenggarong guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Dari hasil pemeriksaan, Nr mengaku membeli barang tersebut dari seorang bandar di Samarinda yang kemudian diedarkan di Kota Bangun. "Dari tangan mereka kami mengamankan barang bukti berupa 5 poket sabu-sabu dengan total berat 5 gram," katanya.


Ke lima pelaku, lanjut Suwarno, telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 112 jo Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Positif Terjangkit COVID-19, 4 Pekerja Yang Hendak Kembali Bekerja di Loa Kulu
Hasil Swab Massal di Sanga-Sanga, 2 Orang Positif COVID-19
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com