Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Rita Widyasari Bantu Korban Kebakaran di Desa Jembayan

Sejumlah tenda didirikan warga di puing-puing kebakaran di kawasan Gunung Habang, desa Jembayan, Loa KuluSejumlah tenda didirikan warga di puing-puing kebakaran di kawasan Gunung Habang, desa Jembayan, Loa Kulu
Photo: Humas Kukar/Margini


Camat Loa Kulu Hj Rusmina secara simbolis menerima bantuan pribadi  Bupati Rita Widyasari sebesar Rp 100 juta untuk korban kebakaran di Jembayan
Camat Loa Kulu Hj Rusmina secara simbolis menerima bantuan pribadi Bupati Rita Widyasari sebesar Rp 100 juta untuk korban kebakaran di Jembayan
Photo: Humas Kukar/Margini

KutaiKartanegara.com - 30/07/2014 22:03 WITA
Musibah kebakaran yang terjadi pada malam Lebaran di desa Jembayan, kecamatan Loa Kulu, mengundang keprihatinan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari.


Usai berlebaran dengan Gubernur Kaltim di Samarinda, Selasa (29/07) kemarin, Bupati Kukar dan rombongan meninjau lokasi kebakaran yang berada di kawasan dusun Gunung Habang itu.


Kedatangan Rita dan rombongan disambut Camat Loa Kulu Hj Rusmina, Kepala Desa Jembayan Syamsu Arjali serta para warga yang tertimpa musibah.


Di hadapan korban musibah kebakaran itu, Bupati Rita mengatakan bahwa dibalik setiap musibah selalu ada hikmah didalamnya. Begitu pula musibah kebakaran ini, dan apapun penyebabnya, walaupun diketemukan tidak akan mengembalikan semua yang telah terbakar.


Rita menuturkan bahwa dirinya selalu iba dengan orang yang rumahnya terbakar. Oleh karena itu, dirinya sebisa mungkin dimanapun itu terjadi, akan hadir di setiap lokasi kejadian kebakaran, karena dirinya pernah merasakan menjadi korban kebakaran.


"Bila rumah kita terbakar, bagaikan separuh jiwa kita melayang, karena disitulah kita menyimpan memori atau kenangan kita bersama keluarga dan orang-orang terkasih," ujar Rita.


Rita menyatakan bahwa Pemkab Kukar telah menyiapkan bantuan untuk korban yang rumahnya terbakar berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta per rumah. "Nanti rumahnya akan didata oleh Kepala Desa dan Camat untuk diberikan bantuan. Untuk rumah yang besar akan disesuaikan dengan yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda)" imbuhnya.


Bupati Kukar berharap agar dengan kejadian ini dapat membuat masyarakat menjadi semakin waspada akan bahaya api. "Kalaupun penyebab kebakaran ini dari kembang api yang dimainkan anak-anak, hendaknya orangtua mengawasi. Boleh bermain kembang api tetapi cari tempat yang luas yang tidak ada bangunannya. Dan kita selaku orangtua harus mengawasi, karena anak-anak tahunya hanya bermain," kata Rita.


Sementara itu, Kepala Desa Jembayan Samsyu Arjali melaporkan jika kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 WITA di malam menyambut Idul Fitri.


Adapun bangunan yang terbakar terdiri 33 buah bangunan rumah, 8 buah bangsalan, 1 buah gudang dan 6 buah toko/kios. Akibat kebakaran ini, sebanyak 52 kepala keluarga atau 180 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rita Widyasari memberikan bantuan uang sebesar Rp 100 juta yang diambil dari kantong pribadinya untuk korban kebakaran desa Jembayan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Camat Loa Kulu Hj Rusmina. (mar/win)


Bupati Rita Widyasari berdialog dengan ibu-ibu dan anak-anak korban kebakaran di desa Jembayan
Photo: Humas Kukar/Margini

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kasus Positif COVID-19 di Kukar Kini Tembus Angka 10.000 Kasus
Paling Siap di Kalimantan, 405 Anggota TNI se-Kukar Jadi Target Vaksinasi COVID-19
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
 
Simpan Sabu 80,85 Gram, Residivis Narkoba Dibekuk Petugas Polres Kukar
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Loa Kulu Ringkus Pasutri Asal Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com