Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Jokowi Jadi Presiden, Ini Harapan Bupati Rita Widyasari

Joko Widodo saat berkunjung ke Tenggarong sebelum pencapresan dirinya. Jokowi sendiri menang telak di Kukar pada Pilpres 9 Juli 2014 setelah meraih 63,79 persen dukungan suaraJoko Widodo saat berkunjung ke Tenggarong sebelum pencapresan dirinya. Jokowi sendiri menang telak di Kukar pada Pilpres 9 Juli 2014 setelah meraih 63,79 persen dukungan suara
Photo: Agri


Bupati Kukar Rita Widyasari berharap agar Presiden Terpilih, Joko Widodo, dapat memberikan perhatian terhadap dana bagi hasil untuk Kukar
Bupati Kukar Rita Widyasari berharap agar Presiden Terpilih, Joko Widodo, dapat memberikan perhatian terhadap dana bagi hasil untuk Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 24/07/2014 16:00 WITA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat telah menetapkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Republik Indonesia periode 2014-2019.


Banyak harapan yang ditujukan kepada Jokowi. Salah satunya dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari yang juga adalah Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Kukar.


Bupati Kukar Rita Widyasari berharap agar pasangan Jokowi-JK segera merangkul seluruh rakyat Indonesia untuk maju bersama. "Persatuan Indonesia itu yang utama, jadi jangan sampai terkotak-kotak," ujarnya.


Rita juga berharap Presiden-Wapres Terpilih mau melihat dan peduli untuk melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan berstatus nasional di Kukar yang kondisinya banyak rusak berat.


Selain itu, Rita juga agar Presiden Terpilih dapat mempertimbangkan dana bagi hasil untuk Kukar, mengingat besarnya sumbangan dari sumber daya alam Kukar untuk negara yang mencapai Rp 123 triliun per tahun.


"Setoran hasil SDA Kukar sekitar Rp 123 Triliun setahun, yang kembali hanya 3,2 triliun. Tolong ini dipertimbangkan lagi agar dinaikkan, wilayah kami sangat luas kami perlukan dana untuk membangun infrastruktur dan sebagainya," ujar Rita.


Rita juga berharap agar Presiden Terpilih dapat melihat hal-hal lain yang bisa dibagikan untuk Kukar, misalnya dalam hal pendidikan. Karena Kukar satu-satunya kabupaten yang bekerjasama dengan Universitas Cambridge Inggris, nantinya akan ada 13 ribu siswa dan 800 guru yang akan dilatih berbahasa inggris dengan modul dari Universitas Cambridge. "Semoga ini dilirik pemerintah pusat, untuk mendukung kemajuan pendidikan di Kukar," harapnya.


Terkait pelaksanaan Pilpres 2014, Rita mengatakan cukup seru karena hasil akhirnya hampir berimbang yakni 53,15 persen suara sah untuk keunggulan Jokowi-JK dan 46,85 persen untuk Prabowo-Hatta.


Sementara di Kukar sendiri, pasangan Jokowi-JK mampu menang telak dengan meraih dukungan 63,79 persen suara, jauh diatas pasangan Prabowo-Hatta yang hanya meraih 36,21 persen suara.


"Inilah pilihan rakyat, dan inilah yang terbaik. Tapi pihak yang menang jangan pongah. Dan yang kalah jangan resah. Persatuan Indonesia yang utama," demikian katanya. (her/win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Resmi! Edi Damansyah-Rendi Solihin Jabat Bupati-Wabup Kukar Periode 2021-2024
Pelantikan Bupati-Wabup Kukar Terpilih Diupayakan Pada 26 Februari
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
 
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Loa Kulu Ringkus Pasutri Asal Samarinda
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com