Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Amankan Idul Fitri
Polres Kukar Laksanakan Operasi Ketupat 2014

Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim melakukan pemeriksaan pasukan yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2014 dalam rangka mengamankan Idul Fitri 1435 HKapolres Kukar AKBP Abdul Karim melakukan pemeriksaan pasukan yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2014 dalam rangka mengamankan Idul Fitri 1435 H
Photo: Humas Polres Kukar/Andik


Kapolres AKBP Abdul Karim secara simbolis menyematkan pita tanda Operasi Ketupat 2014 kepada salah seorang perwakilan anggota kepolisian
Kapolres AKBP Abdul Karim secara simbolis menyematkan pita tanda Operasi Ketupat 2014 kepada salah seorang perwakilan anggota kepolisian
Photo: Humas Polres Kukar/Andik

KutaiKartanegara.com - 22/07/2014 19:07 WITA
Satu pekan jelang Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2014 di halaman Mapolres Kukar, Tenggarong, Senin (21/07) sore.


Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim ini diikuti anggota kepolisian, personel TNI, Satpol PP Kukar, Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar, serta anggota satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar.


Dalam gelar pasukan ini, Kapolres Kukar terlebih dahulu melakukan pemeriksaan pasukan yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2014. Setelah itu, Kapolres Kukar secara simbolis menyematkan pita tanda pelaksanaan Operasi Ketupat 2014 kepada perwakilan anggota kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub Kukar.


Kapolri Jend Pol Drs Sutarman dalam amanat tertulis yang dibacakan Kapolres AKBP Abdul Karim mengatakan, apel gelar pasukan tersebut merupakan tahapan penting yang dilaksanakan untuk memastikan kesiapan anggota Polri beserta institusi terkait dalam rangka mengamankan Idul Fitri.


"Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat dilakukan pengecekan mendetail, sehingga seluruh rencana yang telah dirancang dengan matang dapat diimplementasikan secara optimal," ujarnya.


Ditambahkan Kapolri, momen pengamanan Lebaran tahun ini bersamaan pula dengan penyelenggaraan agenda Pilpres 2014 yang hingga saat ini rangkaian tahapannya telah berjalan aman dan tertib. "Kita berharap ke depan, suasana kondusif ini dapat terus berlangsung," harapnya.


Terkait perayaan Idul Fitri yang selalu diwarnai peningkatan berbagai aktivitas masyarakat, terutama di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan tempat wisata, serta tradisi mudik Lebaran yang akan mengakibatkan mobilitas arus transportasi secara masif, Kapolri mengingatkan potensi-potensi kerawanan yang dapat terjadi, baik dari segi kriminalitas maupun Kamseltibcar lalu lintas.


Oleh karena itu, lanjutnya, dalam rangka memelihara kondusifitas Kamtibmas jelang hingga pasca Lebaran, Polri beserta seluruh jajarannya, didukung kekuatan TNI, dan institusi terkait menggelar Operasi Ketupat 2014 selama 16 hari, yakni mulai tanggal 22 Juli hingga 6 Agustus.


"Operasi Ketupat ini difokuskan pada pengamanan segala bentuk aktivitas masyarakat, serta arus lalu lintas perjalanan mudik maupun kembalinya, dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum secara proporsional," demikian kata Kapolri seperti disampaikan Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Kukar Ajak Pemuda Kawal Pembangunan
Kebakaran Hebat Landa Pemukiman Warga Dusun Sirbaya
 
Pejabat Tingkat Kelurahan Hingga Kepala OPD Dimutasi
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Terekam CCTV Bobol Kotak Amal Masjid Istiqlal Samboja, Dua Remaja Diamankan Polisi
Operasi Patuh Mahakam 2019: Polres Kukar Gencarkan Razia Kendaraan Selama 2 Pekan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Perempat Final Liga 2 2019: Naga Mekes Tersungkur di Laga Perdana Grup A
Anggap Babak 8 Besar Bagai Final, Mitra Kukar Targetkan Kemenangan di Setiap Laga
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com