Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

18 PPK se-Kukar Dibubarkan

Ketua KPUD Kukar Ishack Iskandar (kanan) didampingi Asisten I HA Ridwan Syahranie saat bersilaturahmi dengan 72 anggota PPK se-Kukar dalam acara Halal Bi Halal dan Pembubaran PPK se-Kukar
Ketua KPUD Kukar Ishack Iskandar (kanan) didampingi Asisten I HA Ridwan Syahranie saat bersilaturahmi dengan 72 anggota PPK se-Kukar dalam acara Halal Bi Halal dan Pembubaran PPK se-Kukar
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 15/11/2005 01:02 WITA
Setelah dinilai tuntas dan sukses menyelenggarakan tugas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di masing-masing Kecamatan yang merupakan Pilkada pertama di Indonesia, akhirnya sejak Senin (14/11) kemarin, 18 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kukar secara resmi dibubarkan.

Pembubaran PPK se-Kukar yang dibarengi dengan Halal Bi Halal ini dilakukan Bupati Kukar yang diwakili Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan, H Aji Ridwan Syahranie BA, di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Ketua KPUD Kukar HM Ishack Iskandar SE ketika dalam sambutannya mengatakan, Pilkada sebagai hajatan demokrasi lokal yang saat ini merupakan barang baru di Republik ini ternyata membawa sejumlah konsekwensi bagi KPUD.

Sebagai instansi yang menggelar Pilkada, menurut Ishack, ternyata harus banyak berpikir dan bekerja keras guna menyukseskan pelaksanaannya. Karena dari tahapan persiapan, pelaksanaan dan pelaporan sangat begitu kompleks dan syarat beban.


Asisten I Pemkab Kukar HA Ridwan Syahranie ketika membacakan sambutan Bupati H Syaukani HR sekaligus membubarkan 18 PPK se-Kukar
Photo: Joe

"Masih banyak aturan main yang tidak jelas baik dalam bentuk PP, Keppres, Permen yang terkait Pilkada. Aturan main ini perlu disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing daerah," ungkapnya.

Walaupun demikian, pihaknya bersyukur karena seluruh rangkaian pelaksanaan Pilkada di Kukar dapat berjalan dengan baik. "Hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat, legislatif maupun eksekutif bersama petugas KPUD dan PPK. Selaku Ketua KPUD, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya," katanya.

Sementara Bupati Kukar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I HA Ridwan Syahranie mengatakan, berjanji tidak akan menyia-nyiakan amanah dan aspirasi rakyat yang disalurkan melalui Pilkada 1 Juni lalu. Ditambahkan Syaukani, amanah dan aspirasi rakyat Kukar yang beragam itu akan direalisasikan melalui program Gerbang Dayaku Tahap II.

Kepada Ketua dan anggota PPK, Syaukani juga meminta tetap siap bila diminta untuk menerima tugas baru di masa mendatang, seperti melaksanakan Pilkada Gubernur Kaltim pada tahun 2008 mendatang. Demikian katanya.

18 PPK di Kukar secara keseluruhan berjumlah 72 orang. Setiap PPK memiliki seorang Ketua dan 2 anggota ditambah seorang Sekretaris PPK. Dan sejak Oktober 2005 lalu, Ketua dan anggota serta Sekretaris PPK di Kukar tidak lagi menerima gaji bulanannya. (joe)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com