Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mabiran dan Kwarran Gerakan Pramuka Muara Jawa Dikukuhkan

Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Jawa oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kukar Edi Damansyah di Muara Jawa, Rabu (11/06) malam laluPelantikan dan pengambilan sumpah pengurus Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Jawa oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kukar Edi Damansyah di Muara Jawa, Rabu (11/06) malam lalu
Photo: Abiel Khatulistiwa


Ketua Kwarcab Pramuka Kukar Edi Damansyah menyematkan tanda jabatan kepada Ahmad Junaidi selaku Ketua Mabiran Pramuka Muara Jawa
Ketua Kwarcab Pramuka Kukar Edi Damansyah menyematkan tanda jabatan kepada Ahmad Junaidi selaku Ketua Mabiran Pramuka Muara Jawa
Photo: Abiel Khatulistiwa

KutaiKartanegara.com - 14/06/2014 15:45 WITA
Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Muara Jawa masa bakti 2014-2017 resmi dikukuhkan pada Rabu (11/06) malam lalu.


Awalnya, acara pelantikan kepengurusan Gerakan Pramuka Muara Jawa ini akan digelar di Lapangan Sudirman. Namun lantaran hujan masih mengguyur Muara Jawa, acara pun dipindahkan ke Gedung Serba Guna Muara Jawa Ulu.


Meski lokasi acara harus berpindah tempat, namun suasana pelantikan tetap berjalan lancar, tertib dan khidmat. Acara diawali dengan pengukuhan Mabiran Gerakan Pramuka Muara Jawa periode 2014-2017 oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.


Pengukuhan Mabiran Muara Jawa ini ditandai pula dengan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kukar Edi Damansyah kepada Camat Muara Jawa Ahmad Junaidi selaku Ketua Mabiran Pramuka Muara Jawa.


Setelah dilantik, Ketua Mabiran Pramuka Muara Jawa Ahmad Junaidi kemudian mengukuhkan kepengurusan Kwarran Pramuka Muara Jawa periode 2014-2017 yang diketuai Abdul Gafar SPd.


Usai dikukuhkan, Ketua Mabiran Pramuka Muara Jawa Ahmad Junaidi kemudian melantik kepengurusan Kwarran Pramuka Kecamatan Muara Jawa
Photo: Abiel Khatulistiwa



Ketua Kwarcab Pramuka Kukar Edi Damansyah disalami para anggota Pramuka Kecamatan Muara Jawa
Photo: Abiel Khatulistiwa

Ketua Kwarcab Pramuka Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan, pelantikan kepengurusan Pramuka Kecamatan Muara Jawa ini merupakan langkah penting dalam rangka membina kepramukaan di Muara Jawa.


"Kakak-kakak Gugus Depan telah melakukan pembinaan dengan baik, ini luar biasa. Pramuka wajib hukumnya bagi setiap sekolah sebagai bagian dari ekstra kurikuler. Mereka yang menggunakan seragam Pramuka harus kita isi jiwa Pramukanya," ujar Edi disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.


Edi juga meminta kepada Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Muara Jawa untuk memberikan laporan pembinaan kepada Kwarcab Pramuka Kukar. "Setidaknya setiap 3 bulan sekali dapat memberikan laporan kepada Kwarcab. Hal ini dilakukan sebagai wujud koordinasi dan komunikasi yang harus selalu dilaksanakan," tegas Edi yang juga Sekkab Kukar itu.


Sementara Camat Muara Jawa Ahmad Junaidi selaku Ketua Mabiran Pramuka Muara Jawa dengan bersemangat menuturkan jika dirinya siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. "Saya siap bersama segenap pembimbing dan pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Muara Jawa menjalankan tugas mulia ini dan segera mengoptimalkan fungsi Pramuka," demikian katanya.


Acara pelantikan kepengurusan Gerakan Pramuka di Muara Jawa ini dihadiri pula oleh sejumlah pejabat Pemkab Kukar yang juga anggota Kwarcab Pramuka Kukar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar, pejabat Muspika Muara Jawa, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.


Pengukuhan kepengurusan Gerakan Pramuka Muara Jawa ini dimeriahkan pula dengan pertunjukan kesenian hingga atraksi Pencak Silat yang dibawakan oleh para anggota Pramuka Kecamatan Muara Jawa. (abl)


Suasana acara pelantikan pengurus Mabiran dan Kwarran Pramuka Muara Jawa yang dimeriahkan dengan atraksi kesenian dari anggota Pramuka setempat
Photo: Abiel Khatulistiwa

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kecuali Akhir Pekan dan Hari Libur, Lampu Tematik Jembatan dan Taman Kota Raja Tetap Nyala Pada Hari Biasa
Bupati Kukar Ajak Warga Bantu Korban Bencana Kalsel-Sulbar-Jabar
 
Bupati Edi Damansyah Lantik 169 Pejabat Fungsional
Dibuka Bupati Edi Damansyah, Rakor dan Evaluasi Pemerintahan Desa se-Muara Kaman
 
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
PHM Terbitkan Kontrak Baru Jack-up Rig Hakuryu-14 Senilai US$ 96 Juta
 
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
Antar Bakso Berisi Narkoba ke Lapas, Pelajar SLTA Asal Sebulu Diamankan Petugas
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com