Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Puncak Peringatan HUT ke-30 Unikarta
Bupati Kukar Resmikan Ruang Kuliah dan Luncurkan Jaringan Wifi

Rektor Unikarta Dr Sabran SE MSi menyerahkan penghargaan untuk mantan Rektor Unikarta H Syaukani HR yang diwakili oleh Bupati Rita Widyasari Rektor Unikarta Dr Sabran SE MSi menyerahkan penghargaan untuk mantan Rektor Unikarta H Syaukani HR yang diwakili oleh Bupati Rita Widyasari
Photo: Dok. Humas Kukar


Bupati Kukar Rita Widyasari meresmikan ruang kuliah hasil renovasi dengan menggunakan dana sumbangan PT Sinar Kumala Naga
Bupati Kukar Rita Widyasari meresmikan ruang kuliah hasil renovasi dengan menggunakan dana sumbangan PT Sinar Kumala Naga
Photo: Dok. Humas Kukar

KutaiKartanegara.com - 13/06/2014 20:59 WITA
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari pada Rabu (11/06) lalu menghadiri acara Temu Alumni dan penganugerahan Unikarta Award dalam rangka Dies Natalis Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) yang ke-30.


Acara yang menjadi puncak peringatan hari jadi ke-30 Unikarta ini ditandai pula dengan peresmian ruang kuliah hasil donasi PT Sinar Kumala Naga serta peluncuran jaringan internet nirkabel dari Dinas Komunikasi & Informatika (Diskominfo) Kukar untuk Unikarta.


Selain dihadiri civitas akademika serta alumni Unikarta, acara ini dihadiri pula oleh Sekkab Kukar Edi Damansyah selaku Ketua IKA Unikarta, Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim, beberapa Anggota DPRD Kukar, perwakilan perusahaan dan perbankan, dan undangan lainnya.


Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutannya mengatakan, usia 30 tahun merupakan usia yang sudah matang. "Banyak catatan penting yang sudah tergores disana. Demikian pula dengan Unikarta, banyak sudah alumni yang telah diluluskannya," ujarnya.


Di usia Unikarta yang ke-30 tahun, Rita berharap agar Kampus Ungu tersebut bisa mengeluarkan alumni-alumni hebat yang diakui oleh dunia seperti halnya universitas yang ada di luar negeri.


Ditambahkan Rita, banyak alumni Unikarta yang telah menjadi pejabat di lingkungan Pemkab Kukar, menjadi pengusaha, Anggota DPRD dan lain sebagainya.


"Kepada mahasiswa Unikarta yang saya banggakan semua, saya sangat berharap semua mahasiswa bisa menjadi lulusan Unikarta yang hebat, minimal di Kabupaten Kukar. Nanti yang menjadi Bupati setelah saya harus lulusan Unikarta," ujarnya memotivasi disambut tepuk tangan meriah para hadirin.


Ke depan, Rita yakin jika akan lebih banyak lagi PNS yang memilih kuliah di Unikarta. "Untuk itu, memperbaiki kualitas aparatur pemerintah Kabupaten Kukar harus diawali dengan memperbaiki kualitas sumber daya manusia dan sarana prasarana Unikarta," ujarnya.


Bupati Kukar juga mengajak kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kukar, maupun para alumni Unikarta, untuk ikut berpartisipasi membangun Unikarta.


Sebagai bentuk dukungannya, kata Rita, dirinya akan mendonasikan Rp 1 milyar per tahun melalui perusahaan tambang milik keluarganya yakni PT Sinar Kumala Naga. Kucuran dana tersebut akan terus diberikan hingga perusahaan tersebut berhenti beroperasi.


Sementara dikatakan Rektor Unikarta, Dr Sabran SE MSi, usia 30 tahun merupakan awal menuju perubahan Unikarta yang lebih baik, sebagai pusat kemajuan pendidikan, informasi dan teknologi.


Dalam proses pematangan di usia 30 tahun ini, lanjut Sabran, Unikarta harus berbenah diri, menata kelembagaan dan menyusun kerangka strategis menuju universitas kewirausahaan.


"Banyak harapan dan cita-cita yang kita gantungkan pada usia 30 tahun ini yang hadir dalam masyarakat untuk menjawab tantangan dalam menciptakan alumni Unikarta seperti saudagar yang sarjana dan sarjana yang saudagar, yang memiliki ketaqwaan, jiwa sosial yang tinggi di Kabupaten Kukar," ungkapnya.


Sabran juga berharap agar lulusan Unikarta dapat menjadi seorang pemecah masalah, bukan pemicu masalah. "Alumni Unikarta harus lebih maju ke depan dalam perubahan dan bangga menjadi alumni Unikarta," demikian kata Sabran.


Acara Temu Alumni ini diakhiri dengan pemberian penghargaan Unikarta Award kepada Bupati Kukar Rita Widyasari serta para sesepuh Unikarta, diantaranya untuk H Syaukani HR, H Syahrial Setia, H Anwar Soetoen, HM Arifin Mas'ud, H Salman, H Chaidir Hafidz, H Said Sjafran, Hj Noorjanah dan Hj Arpiah Rusli. (dew/win)


Bupati Rita Widyasari menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan layanan internet nirkabel di kampus Unikarta oleh Kepala Diskominfo Kukar H Surip dan Rektor Unikarta Sabran
Photo: Dok. Humas Kukar

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Meriahnya Peluncuran Pilbup Kukar 2020
Digelar Selama 4 Hari, Pekan Kebudayaan Kukar Dilaksanakan di Planetarium
 
Bupati Kukar Lantik 107 Kades Hasil Pilkades Serentak 2019
Gerbong Mutasi Masih Bergerak, Bupati Edi Damansyah Lantik 98 Pejabat
 
Dampak Penetapan IKN, Dubes Malaysia Kunjungi Kukar Jajaki Peluang Investasi Baru
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
 
Kasus Pencurian Minyak Mentah dari Pipa Pertamina, Polisi Tangkap 3 Pelaku
Lebih Satu Bulan Beraksi di Tenggarong, Maling Helm Ini Akhirnya Tertangkap
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Mitra Kukar 2-2 Persewar Waropen: Naga Mekes Gagal Kembali ke Liga 1
Mitra Kukar Targetkan Kemenangan Atas Persewar di Laga Akhir Grup A
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Hari Guru Nasional 2019: Ini Sambutan Nadiem Makarim Yang Bikin Para Guru Bersorak Riuh dan Bertepuk Tangan
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com