Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Antisipasi Kenakalan Remaja
Tim Terpadu Keamanan Muara Jawa Turun ke Lapangan

Kapolsek Muara Jawa Iptu Bayu Kurniawan bersama Tim Terpadu Keamanan Muara Jawa membubarkan remaja yang masih nongkrong di tepi jalan hingga tengah malam
Kapolsek Muara Jawa Iptu Bayu Kurniawan bersama Tim Terpadu Keamanan Muara Jawa membubarkan remaja yang masih nongkrong di tepi jalan hingga tengah malam
Photo: Abiel Khatulistiwa

KutaiKartanegara.com - 13/05/2014 21:04 WITA
Para remaja maupun pemuda di Muara Jawa yang suka nongkrong di pinggir jalan atau di dalam gang-gang gelap hingga tengah malam dikejutkan dengan kedatangan sejumlah pejabat, aparat keamanan dan tokoh masyarakat setempat pada Sabtu (10/05) malam lalu.


Beberapa pemuda bahkan cukup kelabakan lantaran kedapatan sedang menenggak minuman keras, dan ada pula remaja yang tertangkap basah sedang ngelem oleh Tim Terpadu Keamanan Muara Jawa.


Kegiatan para remaja di malam Minggu itu akhirnya dibubarkan. Namun sebelum dibubarkan, para remaja maupun pemuda tersebut terlebih dahulu dinasehati dan diberi pengarahan oleh pihak yang terlibat dalam tim tersebut.


Tim Terpadu Keamanan Muara Jawa yang baru dibentuk pada 8 Mei itu tak hanya melibatkan aparat kepolisian dan TNI. Namun juga aparat Pemerintah Kecamatan Muara Jawa, DPK KNPI Muara Jawa serta tokoh masyarakat setempat. Bahkan Camat Muara Jawa Ahmad Junaidi ikut turun ke lapangan bersama Kapolsek dan Danramil Muara Jawa.


Adanya aksi dari Tim Terpadu Keamanan Muara Jawa yang malam itu berpatroli keliling ke sejumlah lokasi membuat suasana ibu kota Kecamatan Muara Jawa menjadi lebih kondusif.


Tidak ada lagi balapan liar di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Padahal, jalan utama di Muara Jawa itu kerap menjadi arena balapan liar yang cukup meresahkan warga.


"Malam ini kami keliling dari Jalan Ahmad Yani, Dondang sampai Muara Jawa Tengah untuk menertibkan para pemuda pemudi yang melakukan hal-hal negatif," kata Camat Muara Jawa, Ahmad Junaidi.


Menurut Camat, pihaknya melakukan pendekatan persuasif kepada para pemuda tersebut dan memberikan himbauan agar mereka menghentikan kegiatan yang bisa meresahkan warga. "Seperti balapan liar, Polsek langsung terjun ke lapangan untuk menghentikan dan menilang mereka," tegasnya.


Senada dengan Camat, Kapolsek Muara Jawa Iptu Bayu Kurniawan menambahkan pihaknya sangat fokus untuk mengantisipasi balapan liar yang kerap mengganggu kenyamanan pengguna lalu lintas.


"Siapa saja yang melanggar akan kami tilang. Kami akan bawa mereka ke Polsek dan tentunya mereka akan dikenakan denda jika ada pelanggaran. Selain itu, kami juga akan panggil orangtua mereka," jelasnya.


Sementara salah satu tokoh masyarakat Muara Jawa, H Sudirman Hadi, yang ikut menggagas pembentukan Tim Terpadu Keamanan Muara Jawa menghimbau kepada pemuda pemudi Muara Jawa untuk melakukan kegiatan yang positif ketimbang hal yang berbau negatif.


Ditambahkan pengusaha yang akrab disapa H Dirman ini, Tim Terpadu Keamanan Muara Jawa akan membangun posko-posko keamanan di beberapa titik di seputaran Muara Jawa.


"Kita telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan posko keamanan di Terminal Handil. Insya Allah bulan Mei ini juga akan selesai dan akan ditempati petugas Polsek Muara Jawa," demikian katanya. (abl/win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 4 Pasien Positif Corona: Kasus Positif COVID-19 di Kukar Tembus Angka 50 Kasus
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com