Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Diikuti 530 Peserta
Kejuaraan Aerobic, Body Contest dan Binaraga Garapan KNPI-PABBSI Kukar

Para binaragawan se-Kaltim menunjukkan kekekaran ototnya dalam kompetisi Aerobic, Body Contest dan Binaraga se-Kaltim yang digelar KNPI Kukar  Para binaragawan se-Kaltim menunjukkan kekekaran ototnya dalam kompetisi Aerobic, Body Contest dan Binaraga se-Kaltim yang digelar KNPI Kukar
Photo: Dok. KNPI Kukar


Ketua KNPI Kukar menyerahkan hadiah uang pembinaan Rp 2 juta untuk Imam Sukardi selaku jawara Body Contest kategori The Best Six Pack
Ketua KNPI Kukar menyerahkan hadiah uang pembinaan Rp 2 juta untuk Imam Sukardi selaku jawara Body Contest kategori The Best Six Pack
Photo: Dok. KNPI Kukar

KutaiKartanegara.com - 08/04/2014 14:50 WITA
Untuk kedua kalinya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Kejuaraan Aerobic, Body Contest dan Binaraga se-Kaltim yang berlangsung pada akhir Maret lalu.


Dibanding penyelenggaraan tahun pertama, gelaran Kejuaraan Aerobic, Body Contest dan Binaraga II tahun 2014 ini mendapat sambutan antusias dari kalangan pecinta olahraga olah tubuh itu.


Buktinya, tak kurang dari 530 peserta ikut ambil bagian dalam ajang yang digagas KNPI Kukar bekerjasama dengan Pengkab PABBSI (Persatuan Angkat Besi, Binaraga, Angkat Berat Seluruh Indonesia) Kukar itu.


Mereka terdiri dari 200 peserta Aerobic, 280 peserta Body Contest dan 50 orang Binaragawan. Para peserta sendiri berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Kaltim seperti Bontang, Balikpapan dan Samarinda, bahkan ada pula peserta yang berasal dari Banjarmasin.


Dari kompetisi ini, Imam Sukardi dari Praja Gym Kukar berhasil terpilih sebagai pemenang Body Contest The Best Six Pack. Sedangkan jawara The Best Body Builder diraih binaragawan asal Kukar, Sujarwanto.


Ketua KNPI Kukar, Junaidi, mengaku merasa bangga atas suksesnya penyelenggaraan Kejuaraan Aerobic, Body Contest dan Binaraga se-Kaltim. Hal ini terlihat dengan membludaknya jumlah peserta.


"Selamat kepada para pemenang, jangan takut menjadi atlet aerobic, body contest atau binaraga, karena setiap tahun KNPI akan terus mengagendakan kegiatan ini secara rutin," ujarnya.


Hal senada diungkapkan Ketua DPD KNPI Kaltim, Khairuddin, saat menutup kegiatan itu. Khairuddin mengatakan bangga dengan KNPI Kukar yang begitu aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan. "Dari seluruh KNPI se-Kaltim, KNPI Kukar memang paling aktif dalam berkegiatan," katanya.


Ia berkeinginan agar pemuda Kaltim bisa menjadi tolok ukur bagi pemuda di seluruh Indonesia. "Saya ingin ingin menjadikan Kaltim yang kuat dengan banyak kegiatan, dengan misi agar pemerintah pusat menghargai Kaltim. Saat ini pemerintah pusat belum sepenuhnya memandang Kaltim," imbuhnya.


Sementara Ketua Pengkab PABBSI Kukar, Erwinsyah, memberikan apresiasi kepada KNPI Kukar yang secara rutin telah menggelar kejuaraan aerobic, body contest dan binaraga.


"Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Kukar. Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana bagi atlet aerobic, body contest dan binaraga untuk menunjukan kemampuan setelah sekian lama berlatih," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Transmisi Lokal Merebak, Penularan Virus Corona di Kukar Melonjak Tajam
Kebakaran Kembali Terjadi di Muara Kaman, 7 Bangunan di Desa Tunjungan Terbakar
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Duh, 3 Dari 4 Pelaku Percobaan Perampokan Toko Emas Ternyata Masih Pelajar SLTA
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com