Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

RSUD AM Parikesit di Tenggarong Seberang Mulai Beroperasi

Bupati Kukar Rita Widyasari menandatangani prasasti peresmian pembukaan RSUD AM parikesit yang baru di Tenggarong Seberang
Bupati Kukar Rita Widyasari menandatangani prasasti peresmian pembukaan RSUD AM parikesit yang baru di Tenggarong Seberang
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

KutaiKartanegara.com - 28/03/2014 16:00 WITA
Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit yang terletak di desa Teluk Dalam, Tenggarong Seberang, telah beroperasi sejak Kamis (27/03) kemarin.


Namun pada tahap awal, pengoperasian RSUD AM Parikesit yang baru ini hanya untuk pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) serta fasilitas ruang rawat inap bagi pasien VIP dan VVIP. Sedangkan pelayanan utama lainnya masih dilakukan di kompleks RSUD AM Parikesit yang lama di Jalan Imam Bonjol, Tenggarong.


Untuk pengoperasian seluruh pelayanan kesehatan di rumah sakit baru secara lengkap, akan dilaksanakan setelah jembatan penghubung antara Tenggarong dan Tenggarong Seberang telah rampung dikerjakan.


Dimulainya pengoperasian atau soft opening RSUD AM Parikesit di Tenggarong Seberang ini diresmikan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, Kamis (27/03) malam, ditandai dengan penandatanganan prasasti.


Dikatakan Bupati Kukar Rita Widyasari, dirinya sangat bangga dengan beroperasinya RSUD AM Parikesit yang memiliki bangunan megah tersebut. "Ini merupakan keinginan pak Syaukani (mantan Bupati Kukar yang juga ayahhnda Rita Widyasari-red). Saya hanya melanjutkan keinginan beliau, sebagai wujud perbaikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.


Rita ingin agar rumah sakit dibangun dan dioperasikan senyaman mungkin, sehingga pasien maupun pengunjungnya tidak merasa jika mereka sebenarnya berada di rumah sakit.


Bupati Kukar juga berpesan agar para dokter, perawat dan karyawan rumah sakit lainnya dapat memberikan pelayanan dengan ramah dan tersenyum, sehingga pasien merasa nyaman.



Direktur RSUD AM Parikesit dr Martina Yulianti mendampingi Bupati Rita Widyasari melakukan peninjauan di ruang VIP RSUD AM Parikesit yang baru
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

Lebih lanjut Bupati Kukar berharap agar RSUD AM Parikesit dapat menyiapkan pelayanan khusus untuk menangani alergi, kanker, dan luka bakar. Oleh karena itu, Rita berharap agar kualitas dokter juga ditingkatkan. "Kalu perlu kita akan carikan regulasi supaya dokter hebat bisa ada di rumah sakit ini," ujarnya.


Sementara dikatakan Direktur RSUD AM Parikesit, dr Martina Yulianti, gedung baru RSUD AM Parikesit yang diamanatkan Pemkab Kukar merupakan sebuah tantangan baginya untuk memberikan layanan kesehatan bermutu kepada masyarakat.


"Cita-cita kami ingin menjadikan rumah sakit ini sebagai rumah sakit terkemuka di Kaltim. Rencana itu sudah tertuang dalam rencana strategi RSUD AM Parikesit 2014-2018, yaitu visi kami untuk mewujudkan pelayanan kesehatan berstandar internasional," katanya.


Salah satu program yang direncanakan, menurut Martina yaitu menjadikan RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang sebagai RS kelas B pendidikan, pusat penanganan infeksi, pusat alergi, pusat kanker, dan pusat penanganan luka bakar. "Mudah-mudahan rencana tersebut akan terwujud tahun 2018," katanya.


Sekedar informasi, pembangunan gedung baru RSUD AM Parikesit Tipe B ini dilaksanakan PT Nindya Citra Pandu dan PT Bikonar Perdana dengan biaya mencapai Rp 303 miliar. Bangunan rumah sakit ini juga dirancang untuk pendidikan kedokteran sehingga di lantai juga disiapkan ruangan belajar mengajar. (her)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 4 Pasien Positif Corona: Kasus Positif COVID-19 di Kukar Tembus Angka 50 Kasus
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com