Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Asisten III Setkab Kukar Chairul Fadlan Tutup Usia

Bupati Kukar Rita Widyasari diapit Sekkab Kukar dan Wabup Kukar memberikan sambutan saat melepas jenazah H Chairul FadlanBupati Kukar Rita Widyasari diapit Sekkab Kukar dan Wabup Kukar memberikan sambutan saat melepas jenazah H Chairul Fadlan
Photo: Agri


Mendiang Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setkab Kukar, H Chairul Fadlan
Mendiang Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setkab Kukar, H Chairul Fadlan
Photo: Humas Kukar/Irwan Wadi

KutaiKartanegara.com - 27/03/2014 13:00 WITA
Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kehilangan salah seorang aparatur terbaiknya. Asisten III Bidang Administrasi Umum & Keuangan Setkab Kukar, H Chairul Fadlan, meninggal dunia tengah malam tadi di RSUD Abdul Wahab Syahranie (RS AWS), Samarinda, sekitar pukul 00.10 WITA.


Almarhum H Chairul Fadlan menghembuskan nafas terakhir dalam usia 56 tahun setelah sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU Sakura RS AWS Samarinda sejak Rabu (26/03) pagi kemarin.


Sebelumnya, almarhum terkena serangan jantung pada Selasa (25/03) malam usai salat Isya. Oleh pihak keluarga, almarhum kemudian dibawa ke RSUD AM Parikesit untuk mendapatkan pertolongan sebelum dirujuk ke Samarinda.


Bagi Pemkab Kukar, Chairul Fadlan adalah sosok penting dibalik suksesnya laporan keuangan Kukar meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI.


Hal tersebut diakui Bupati Kukar Rita Widyasari saat melepas jenazah dari rumah duka di Jalan Maduningrat No 61 RT XV, Kelurahan Melayu, Tenggarong tadi pagi.


Menurut Rita, almarhum Chairul Fadlan adalah pejabat yang handal dan sangat tertib dalam bidang administrasi keuangan. "Kami sangat bergantung pada beliau. Karena kami punya tugas berat untuk mempertahankan WTP," ujar Rita sambil menahan rasa sedih.


Ditambahkan Rita, almarhum memiliki semangat luar biasa dalam bekerja dan punya komitmen tinggi untuk memajukan Kukar. "Dan beliau selalu berpesan agar kita selalu tertib dalam hal keuangan," kata Rita.


Selain menjabat sebagai Asisten III Setkab Kukar, pria kelahiran Tenggarong pada 17 Maret 1958 ini juga mendapat mandat sebagai Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) Kukar.


Almarhum Chairul Fadlan mengawali karirnya sebagai abdi negara setelah diangkat sebagai CPNS Pemerintah Daerah Tingkat II Kabupaten Kutai (sebelum pemekaran-red) pada tahun 1992. Almarhum kemudian dipercaya untuk menjabat sebagai Direktur Keuangan PDAM Tirta Mahakam pada tahun 1997-1999.


Setelah itu, almarhum pernah bekerja di kantor Catatan Sipil Kabupaten Kutai, Dinas Pendaftaran Penduduk Kukar, Dispenda Kukar serta BPKD Kukar. Pada tahun 2009, alm Chairul Fadlan diangkat sebagai Kabag Perekonomian Setkab Kukar.


Karir tertinggi yang diraih almarhum adalah ketika dipercaya Bupati Rita Widyasari untuk menjabat sebagai Asisten III Setkab Kukar sejak 5 September 2012 hingga almarhum akhirnya tutup usia, Kamis tengah malam.


Mendiang Chairul Fadlan meninggalkan seorang istri, 1 putra dan 2 putri, serta 4 orang cucu. Jenazah dimakamkan tadi siang di kuburan Muslimin di Jalan Sukmawira, Kelurahan Baru, Tenggarong.


Turut hadir pada pelepasan jenazah di rumah duka tadi pagi di antaranya adalah Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf, Sekkab Kukar Edi Damansyah, sejumlah kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar, beserta ratusan staf almarhum dari beberapa instansi. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Sempat Zero COVID-19, Kecamatan Samboja Kembali Tambah 2 Kasus Baru
Ingat, Dokumen Kependudukan Yang Ada TTE Tak Perlu Dilegalisir
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Satu-Satunya Perpustakaan Sekolah di Kukar yang Raih Akreditasi Perpusnas RI Ada di SD Muhammadiyah 1 Tenggarong
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com