Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pemilu 2014 Siap Diamankan Lewat Operasi Mantap Brata Mahakam

Wabup Kukar HM Ghufron Yusuf didampingi Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim melakukan pemeriksaan pasukan Operasi Mantap Brata Mahakam 2014 di Tenggarong, Senin (10/03) pagiWabup Kukar HM Ghufron Yusuf didampingi Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim melakukan pemeriksaan pasukan Operasi Mantap Brata Mahakam 2014 di Tenggarong, Senin (10/03) pagi
Photo: Humas Kukar/Rahman


Wabup HM Ghufron Yusuf menyematkan pita tanda operasi Mantap Brata Mahakam 2014 kepada perwakilan personil yang terlibat
Wabup HM Ghufron Yusuf menyematkan pita tanda operasi Mantap Brata Mahakam 2014 kepada perwakilan personil yang terlibat
Photo: Humas Kukar/Rahman

KutaiKartanegara.com - 11/03/2014 16:12 WITA
Sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, pihak Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan upacara gelar pasukan Operasi Mantap Brata Mahakam 2014 di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Senin (10/03) kemarin.


Upacara gelar pasukan yang dipimpin Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf ini diikuti ratusan personel gabungan dari Polres Kukar, Kodim 0906/Tenggarong, Satpol PP, Linmas Kukar, Dishub Kukar, Senkom Kukar, Satgas BPBD Kukar dan Pemuda Pancasila Kukar.


Dalam upacara ini, Wabup HM Ghufron Yusuf secara simbolis melakukan penyematan pita kepada perwakilan dari TNI, Polri, Dishub Kukar, Satpol PP Kukar dan Satgas BPBD Kukar.


Kapolda Kaltim Irjen Pol Dicky D Atotoy dalam amanat tertulis yang disampaikan Wabup Kukar HM Ghufron Yusuf mengatakan, pesta demokrasi Pemilu 2014 tidak berapa lama lagi akan memasuki tahapan kampanye.


Kapolda pun mengingatkan tentang beberapa prediksi kerawanan yang kemungkinan dapat timbul pada saat kampanye, seperti terjadinya kerusuhan, bentrok antara massa pendukung caleg, money politic, black campaign atau kampanye hitam serta beredarnya selebaran gelap.


"Kemudian adanya provokasi, sabotase teror/intimidasi, pengancaman dan penculikan, serta kampanye melebihi batas waktu yang ditetapkan atau tidak sesuai jadwal, pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas serta perusakan alat peraga," ujarnya.


Berbagai gambaran kerawanan tersebut, lanjut Kapolda, jika tidak diantisipasi dengan baik akan menyebabkan terjadinya ancaman, gangguan dan hambatan terhadap proses jalannya pemerintahan.


Guna mengantisipasi berbagai kerawanan yang mungkin dapat terjadi, lanjutnya, Polda Kaltim menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Mantap Brata Mahakam 2014.


"Dengan harapan dapat meningkatkan kesiapan satuan kemampuan perorangan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi selama pelaksanaan pengamanan Pemilu," ujarnya.


Selain itu, tambah Kapolda, diharapkan operasi ini dapat menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personil Polda Kaltim sesuai peran masing-masing dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu.


"Serta meningkatkan dan memantapkan kemampuan, keterampilan teknis dan taktis personil Polda Kaltim dalam pengamanan, pengawasan dan tugas penegakan hukum," harapnya. (man)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
Kabar Baik, 4 Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan COVID-19
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com