Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

PT Sinar Kumala Naga Serahkan Rp 1 Milyar Untuk Unikarta

Ny Hj Dayang Kartini Syaukani mewakili PT SKN secara simbolis menyerahkan bantuan dana Rp 1 milyar kepada Rektor Unikarta Dr Sabran SE Msi
Ny Hj Dayang Kartini Syaukani mewakili PT SKN secara simbolis menyerahkan bantuan dana Rp 1 milyar kepada Rektor Unikarta Dr Sabran SE Msi
Photo: Rahman

KutaiKartanegara.com - 01/03/2014 16:07 WITA
Perusahaan tambang batubara milik H Syaukani HR, PT Sinar Kumala Naga (SKN), memberikan bantuan berupa dana segar Rp 1 milyar kepada Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong.


Penyerahan bantuan dana tersebut dilakukan istri Syaukani, Ny Hj Dayang Kartini, didampingi putrinya Rita Widyasari, kepada Rektor Unikarta Dr Sabran SE MSi di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Jum'at (28/02) sore.


Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari yang juga putri kedua Syaukani mengatakan, dana sebesar Rp 1 milyar akan terus dikucurkan PT SKN kepada Unikarta setiap tahunnya selama perusahaan tersebut masih beroperasi.


Sekedar informasi, pemberian bantuan ini tak lepas dari keprihatinan Bupati Rita Widyasari usai meninjau sejumlah fasilitas di kampus Unikarta yang dinilainya tidak layak pada Rabu (26/02) lalu. Rita pun kemudian menjanjikan akan memberikan bantuan Rp 1 milyar lewat perusahaan keluarganya yakni PT SKN.


"Seperti janji saya kemarin dan keprihatinan saya melihat Unikarta, kami sekeluarga memberikan bantuan ini. Apalagi seperti cita-cita pak Syaukani, Unikarta harus menjadi universitas yang luar biasa dan menjadi pilihan terbaik di Kalimantan Timur," kata Rita.


Rita berharap agar dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk perbaikan sarana dan prasarana perkuliahan di Unikarta. Namun Rita juga berharap agar perbaikan fasilitas di Unikarta dapat dibarengi pula dengan peningkatan kualitas para dosennya. "Sehingga Unikarta dapat melahirkan orang-orang yang juga berkualitas," imbuhnya.


Sementara Rektor Unikarta Dr Sabran menyatakan sangat bersyukur atas kepedulian keluarga mantan Bupati H Syaukani HR terhadap Unikarta. "Ini merupakan momentum yang luar biasa. Pak Syaukani itu merupakan orang besar, pernah menjadi Rektor dan beliaulah orang pertama sekaligus pendiri yang sangat gencar ingin membangun Unikarta," kata Sabran.


Menurut Sabran, bantuan dana Rp 1 milyar tersebut akan dimanfaatkan untuk peningkatan fasilitas perkuliahan di Unikarta dalam rangka mendukung upaya Unikarta untuk menjadi sebuah perguruan tinggi negeri. "Kami berharap percepatan itu dapat dilakukan secara fisik maupun non fisik, terutama peningkatan kualitas sumber daya manusia," ujarnya.


Sabran pun menyatakan akan transparan dalam mengelola dana yang disumbangkan tersebut. "Dana yang didonasikan akan dikelola secara transparan. Artinya kita akan berikan tanggung jawab secara publik," ungkapnya.


Rektor Unikarta juga berharap agar masih ada perusahaan-perusahaan lain bisa ikut berpartisipasi untuk membantu pembangunan Unikarta seperti yang dilakukan keluarga Syaukani.


"Kalau semua perusahaan di Kukar bisa mencontoh ibu Rita, saya kira tidak makan waktu lama Unikarta akan besar. Saya bermimpi Unikarta akan menjadi universitas besar, bahkan jadi universitas International," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kecuali Akhir Pekan dan Hari Libur, Lampu Tematik Jembatan dan Taman Kota Raja Tetap Nyala Pada Hari Biasa
Bupati Kukar Ajak Warga Bantu Korban Bencana Kalsel-Sulbar-Jabar
 
Bupati Edi Damansyah Lantik 169 Pejabat Fungsional
Dibuka Bupati Edi Damansyah, Rakor dan Evaluasi Pemerintahan Desa se-Muara Kaman
 
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
PHM Terbitkan Kontrak Baru Jack-up Rig Hakuryu-14 Senilai US$ 96 Juta
 
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
Antar Bakso Berisi Narkoba ke Lapas, Pelajar SLTA Asal Sebulu Diamankan Petugas
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com