Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Unikarta Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Tambang
Sinar Kumala Naga Bantu Rp 1 Milyar Untuk Unikarta

Bupati Kukar Rita Widyasari ikut menandatangani nota kesepahaman antara Unikarta dengan 2 perusahaan tambang PT MSJ dan PT ABK
Bupati Kukar Rita Widyasari ikut menandatangani nota kesepahaman antara Unikarta dengan 2 perusahaan tambang PT MSJ dan PT ABK
Photo: Lina

KutaiKartanegara.com - 27/02/2014 19:50 WITA
Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menjalin kerja sama dengan Pemkab Kukar 2 perusahaan tambang yang beroperasi di Kutai Kartanegara, yakni PT Mahakam Sumber Jaya (MSJ) dan PT Anugerah Bara Kaltim (ABK).


Kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MOU) atau nota kesepahaman yang ditandatangani Rektor Unikarta Dr Sabran SE MSi bersama CRCD Manager PT MSJ Eko Cahyo Purnomo dan GM PT ABK H Eko Sutjipto di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Rabu (26/02) siang.


Penandatanganan nota kesepahaman antara Unikarta dengan kedua perusahaan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Kukar Rita Widyasari.


Dengan adanya kerjasama ini, para mahasiswa serta staf akademik Unikarta mendapat kesempatan untuk mengembangkan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian di lingkungan perusahaan tambang tersebut.


Kemudian, para tenaga ahli dari perusahaan tambang tersebut juga memiliki kesempatan untuk transfer ilmu melalui kegiatan kuliah umum kepada mahasiswa Unikarta.


Tak hanya itu, kedua perusahaan tambang tersebut juga akan turut berpartisipasi untuk meningkatkan sarana dan prasarana perkuliahan di Unikarta.


Bupati Kukar Rita Widyasari menyambut baik kerjasama tersebut dan memberikan apreasiasi kepada pihak PT MSJ dan PT ABK yang ikut peduli terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kukar, khususnya di Unikarta.


Rita berharap agar masih banyak perusahaan atau pihak swasta lain yang ikut menjalin kerjasama dengan Unikarta di masa-masa mendatang.


Diakui Rita, kampus Unikarta masih membutuhkan banyak perbaikan, terutama peningkatan sarana dan prasarana perkuliahan. Pemkab Kukar sendiri sebenarnya sangat ingin membantu Unikarta. Namun status Unikarta yang merupakan milik swasta, yakni Yayasan Kutai Kartanegara, menjadi kendala bagi Pemkab Kukar untuk menyalurkan bantuan.


"Karena ini swasta, kalau kami bantu maka kami melanggar aturan. Kecuali Unikarta statusnya Perguruan Tinggi Negeri, maka kami bisa membantu," imbuhnya.


Kendati demikian, pihak Unikarta boleh bernafas lega. Pasalnya, Rita Widyasari melalui perusahaan tambang milik keluarganya yakni PT Sinar Kumala Naga siap menggelontorkan dana Rp 1 milyar per tahun bagi Unikarta.


"Saya akan bantu Rp 1 milyar setiap tahun melalui PT SKN. Besok dananya sudah bisa diambil sama bendahara saya. Saya harap dana tersebut dapat digunakan untuk perbaikan drainase di kampus, serta menaikkan lantai ruang perkuliahan yang rawan terendam banjir," ujar Rita disambut tepuk tangan ratusan mahasiswa Unikarta yang menghadiri kuliah umum Bupati Rita Widyasari. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Diperpanjang Hingga 14 Oktober, Pembatasan Sosial/Aktivitas Malam Hari di Kukar
Plt Bupati Kukar Chairil Anwar: Tenggarong Akan Dikembangkan Jadi Kota Warisan Budaya
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Komite Ekonomi Kreatif Kukar Resmi Dikukuhkan
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
 
Tak Pandang Suku atau Agama, Polres Kukar Proses 2 Pihak yang Terlibat Pertikaian Berdarah di Muara Jawa
Duh, 3 Dari 4 Pelaku Percobaan Perampokan Toko Emas Ternyata Masih Pelajar SLTA
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com