Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

AEFI 0-2 Mitra Kukar
Naga Mekes Bekuk Legenda Spanyol

Striker Mitra Kukar, Jajang Mulyana, berebut bola dengan pemain veteran timnas Spanyol, Miguel Angel NadalStriker Mitra Kukar, Jajang Mulyana, berebut bola dengan pemain veteran timnas Spanyol, Miguel Angel Nadal
Photo: Dok. RFEF


Zulham Zamrun sukses mencetak 2 gol bagi kemenangan Mitra Kukar atas tim AEFI
Zulham Zamrun sukses mencetak 2 gol bagi kemenangan Mitra Kukar atas tim AEFI
Photo: Dok. RFEF

KutaiKartanegara.com - 06/12/2013 10:36 WITA
Mitra Kukar akhirnya meraih kemenangan pertama dalam tur pra musim mereka di Spanyol. Dalam laga persahabatan yang digelar di La Ciudad del Futbol, Las Rozas, Kamis (05/12) sore, Mitra Kukar menang 2-0 atas pemain legenda Spanyol yang tergabung dalam Asociacion de Ex Futbolistas Internacionales (AEFI).


Dua gol bagi kemenangan skuad Naga Mekes yang berlaga atas nama Indonesia XI itu diborong oleh Zulham Zamrun pada babak kedua, yakni pada menit '48 dan '54.


Penampilan para pemain Mitra Kukar memang lebih baik dibanding saat laga pertama kontra tim papan atas Liga Spanyol, Atletico Madrid. Disamping lebih bugar, Zulkifli Syukur dkk juga sudah dapat beradaptasi dengan hawa musim dingin Eropa.


Disaksikan langsung Duta Besar RI untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso Asmady, pengurus Federasi Sepakbola Spanyol RFEF, Ketua Umum Mitra Kukar Endri Erawan dan ratusan WNI di Negeri Matador, tim asuhan Stefan Hansson ini tampil dengan penuh semangat dan percaya diri.



Zulkifli Syukur mengawal pertahanan Mitra Kukar dari gempuran para pemain Legenda Spanyol
Photo: Dok. RFEF

Pada babak pertama, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, tidak ada satu pun gol tercipta lantaran penyelesaian akhir yang kurang sempurna. Hingga babak turun minum, kedudukan tetap sama kuat 0-0.


Memasuki babak kedua, skuad Mitra Kukar langsung bermain agresif dan memperagakan permainan cepat. Hasilnya, Zulham Zamrun mampu membobol gawang AEFI yang dikawal Jorge Molina hanya selang 3 menit setelah babak kedua dimulai.


Enam menit kemudian, Zulham Zamrun kembali membobol gawang Molina setelah menerima umpan matang dari Jajang Mulyana. 2-0 untuk keunggulan Naga Mekes.


Tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, para pemain legenda Spanyol berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke pertahanan Mitra Kukar.


Sebenarnya ada sejumlah peluang emas yang diciptakan AEFI untuk menjebol gawang Naga Mekes, namun selalu dipatahkan kiper Joice Sorongan dan lini pertahanan Mitra Kukar. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Mitra Kukar.


Dalam laga persahabatan kemarin, Mitra Kukar menurunkan 3 pemain seleksi yakni Addison Alves, Gavin Kwan Adsit dan Hikaru Marutani. Addison Alves adalah striker asal Brazil yg sebelumnya pernah membela PSIS Semarang. Sedangkan Gavin Kwan Adsit dan Hikaru Marutani adalah pemain muda Indonesia yang bermain untuk klub CFR II Cluj, Rumania.


Usai menghadapi tim veteran timnas Spanyol, Mitra Kukar selanjutnya akan bentrok dengan tim Valencia CF (09/12), Villarreal CF (11/12), RCD Espanyol (16/12) dan Barcelona B (18/12). (win)


Para pemain Mitra Kukar dan AEFI berfoto bersama dengan Dubes RI untuk Spanyol, manajemen Mitra Kukar, pengurus AEFI dan RFEF
Photo: Dok. RFEF

Susunan Pemain

AEFI: Etxeberria (PG) (Jorge Molina '46), Engonga, Ivan Campo, Miguel Angel Nadal, Enrique Romero, Mista, Robert Fernandez, David Albelda, Nando Martinez, Jose Emillio Amavisca (Seba '61), Juan Sanchez.

Mitra Kukar: Joice Sorongan (PG), Fadhil Sausu (Abdul Gamal '73), Park Chul Hyung, Bima Sakti, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrum, Raphael Maitimo, Anindito Wahyu (Dedi Gusmawan '84), Hendra Ridwan (Gavin Kwan Adsit '84), Zulfin Zamrun (Addison Alves '68), Jajang Mulyana (Hikaru Marutani '89)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Satpol PP Kukar Eksekusi Bangunan Eks Warung Kopi Pangku yang Masih Berdiri
Disambut Hangat Bupati Kukar, Kedatangan 4 Mahasiswa Asal Kukar yang Dievakuasi dari Wuhan
 
Tes CPNS Formasi Guru Diikuti 1.189 Peserta
Enggan Pilih Politisi Sebagai Wabup Sisa Masa Jabatan, Ini Alasan Edi Damansyah
 
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
Kelola Jasa Kepelabuhan, Perusda Tunggang Parangan Jalin Kerja Sama Dengan PT PTB
 
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
Kaki Dilumpuhkan Timah Panas, Maling Yang Bawa Golok Terekam CCTV Akhirnya Ditangkap Polisi
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Songsong Liga 2 2020, Jafri Sastra Pimpin Latihan Perdana Mitra Kukar
Liga 2 2020, Jafri Sastra Kembali Tangani Mitra Kukar
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com