Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dr Sabran Resmi Jadi Rektor Unikarta Periode 2013-2017

Pengambilan sumpah jabatan Dr Sabran SE MSi sebagai Rektor Unikarta periode 2013-2017 oleh Ketua YKK, Suroto, di Tenggarong, Kamis (03/10) kemarinPengambilan sumpah jabatan Dr Sabran SE MSi sebagai Rektor Unikarta periode 2013-2017 oleh Ketua YKK, Suroto, di Tenggarong, Kamis (03/10) kemarin
Photo: Humas Kukar/Rahman


Rektor Unikarta yang baru, Dr Sabran SE MSi, menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan dihadapan Ketua YKK Suroto
Rektor Unikarta yang baru, Dr Sabran SE MSi, menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan dihadapan Ketua YKK Suroto
Photo: Humas Kukar/Rahman

KutaiKartanegara.com - 04/10/2013 18:45 WITA
Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong kini resmi memiliki seorang Rektor baru setelah dilantiknya Dr Sabran SE MSi sebagai pengganti Prof Dr Ir HM Aswin MM yang telah berakhir masa jabatannya.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sabran sebagai Rektor Unikarta masa bakti 2013-2017 ini dilakukan Ketua Yayasan Kutai Kartanegara (YKK), Suroto SSos MSi, di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis (03/10) kemarin.


Turut menyaksikan acara pelantikan Rektor Unikarta ini di antaranya adalah Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, mantan Rektor Unikarta sebelumnya Prof Dr Ir HM Aswin MM, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kukar, pejabat Kopertis, serta civitas akademika Unikarta Tenggarong.


Sabran sendiri terpilih sebagai Rektor Unikarta setelah unggul dalam pemungutan suara lewat Rapat Senat yang dilaksanakan pada 26 Agustus lalu.


Pada voting tahap pertama, Sabran mengungguli 2 kandidat lainnya dengan perolehan 7 suara. Sedangkan kandidat lainnya yakni Suid Saidi SPd MPd meraih dukungan 5 suara dan dan Dr Sugiman hanya memperoleh 2 suara. Setelah dilaksanakan voting tahap kedua, Sabran kembali unggul dengan peroleh 9 suara, sedangkan Suid Saidi hanya didukung 5 suara.


Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutannya menyambut baik terpilihnya Sabran sebagai Rektor Unikarta yang baru. Menurut Rita, mahasiswa maupun alumni Unikarta patut berbangga bahwa Unikarta saat ini menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbesar di Kaltim.


Terkait pembangunan gedung Unikarta di Tenggarong Seberang yang saat ini kondisinya mangkrak, Rita mengaku semua berpulang kembali kepada Unikarta.


Rita meminta kepada YKK dan jajarannya dapat mengupayakan agar Unikarta menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sehingga dengan demikian, Pemkab Kukar dapat mempercepat pembangunannya. "Itu sesuai keinginan mantan Bupati Kukar H Syaukani yang juga ayahanda saya," ujarnya.


Sementara dikatakan Rektor lama, HM Aswin, terpilihnya Sabran sebagai rektor baru diharapkan bisa membawa perubahan bagi Unikarta. "Program rektor baru yang ingin menjadikan Unikarta sebagai entrepreneur university sangat patut diapresiasi. Dengan mewujudkan jiwa kewirausahaan, maka staf atau Unikarta bisa lebih mandiri lagi," kata Aswin yang kini aktif sebagai Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur ini.


Senada dengan HM Aswin, Ketua YKK Suroto berharap dilantiknya Sabran sebagai rektor baru bisa membawa Unikarta menjadi lebih baik lagi ke depannya. Menurut Suroto, program dan kinerja yang sudah dijalankan oleh rektor yang lama bisa terus dilanjutkan, dan bahkan kalau perlu lebih ditingkatkan lagi.


"Kami berharap dibawah kepemimpinan Sabran, bisa menyatukan seluruh elemen di Unikarta dalam rangka membangun Unikarta sebagai kampus terunggul, yang mampu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas," harapnya. (man/win)


Daftar Nama Rektor Universitas Kutai Kartanegara
NoNama RektorMasa Jabatan
1Drs. H. Chaidir Hafiedz1984-1989
2Drs. H. Said Sjafran1989-1994
3Drs. H.A.M. Sulaiman, M.Sc1994-1999
4Prof. Dr. H. Syaukani HR, MM1999-2009
5Prof. Dr. Ir. H.M. Aswin, MM2009-2013
6Dr. Sabran, SE, M.Si2013-2017



 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com