Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 2-1 Arema Indonesia
Kemenangan Pertama Naga Mekes

Gelandang Mitra Kukar Paolo Frangipane (tengah) ikut mencetak gol sekaligus sebagai gol penentu kemenangan Mitra Kukar atas AremaGelandang Mitra Kukar Paolo Frangipane (tengah) ikut mencetak gol sekaligus sebagai gol penentu kemenangan Mitra Kukar atas Arema
Photo: Agri


Ilija Spasojevic berhasil membuka kemenangan Mitra Kukar lewat gol cepat di menit '4
Ilija Spasojevic berhasil membuka kemenangan Mitra Kukar lewat gol cepat di menit '4
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 30/07/2013 14:16 WITA
Mitra Kukar berhasil memenuhi ambisinya untuk menundukkan Arema Indonesia setelah menang tipis 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (29/07) malam.


Dua gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak Ilija Spasojevic pada menit '4 dan Paolo Frangipane pada menit '33. Sedangkan gol balasan Arema diciptakan lewat tendangan bebas Greg Nwokolo di menit '78.


Bagi Mitra Kukar, kemenangan tersebut menjadi sangat berarti. Pasalnya, inilah kemenangan pertama tim Naga Mekes atas Arema sejak pertemuan pertama kedua tim pada Divisi I 2004.


Berkat kemenangan tersebut, peluang Mitra Kukar untuk mencapai posisi 3 besar dan bahkan runner up ISL musim ini menjadi terbuka. Mitra Kukar kini mengemas 54 poin dari 29 petandingan, hanya selisih 2 poin dari Arema Indonesia dan Sriwijaya FC, serta selisih 1 poin dari Persib Bandung.


Bermain dihadapan ribuan pendukungnya, termasuk Bupati Kukar Rita Widyasari dan pejabat lainnya, tim asuhan Stefan Hansson ini tampil apik dan tenang sejak awal laga.


Baru 4 menit laga berjalan, striker asal Montenegro Ilija Spasojevic berhasil membobol gawang Kurnia Meiga. Gol cepat tersebut membuat tim tuan rumah makin percaya diri, dengan menguasi lini tengah yang dibangun oleh Bustomi, Maitimo dan Frangipane.


Arema yang tertinggal satu gol mencoba menekan tuan rumah. Namun selalu kesulitan menghadapi trio gelandang Mitra Kukar itu.


Sebaliknya tuan rumah beberapa kali medapatkan peluang emas, yakni melalui Spasojevic yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, namun gagal memanfaatkan umpan silang mendatar Zulkifli Suykur karena tendangannya jauh melenceng.


Pada menit '28, lagi-lagi Spasojevic nyaris membobol gawang Arema untuk kedua kalinhy jika saja tendangan kerasnya dari umpan terobosan Maitimo tidak membentur mistar gawang.



Kiper Kurnia Meiga harus berjibaku untuk menghalau tekanan pemain Mitra Kukar
Photo: Agri

Tuan rumah memperbesar keunggulan pada menit '33 setelah Paolo Frangipane mampu membobol gawang Arema memanfaatkan umpan matang dari Spasojevic. Keunggulan 2-0 bagi Mitra Kukar bertahan hingga jeda babak pertama.


Di babak kedua, Arema tampil lebih ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa kali gawang Joice Sorongan mendapat ancaman dari barisan striker Arema.


Ingin keluar dari tekanan, pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson menggantikan Arif Suyono dengan striker jangkung Jajang Mulyana untuk menambah daya gedor Naga Mekes.


Namun kokohnya pertahanan Arema yang dikawal Victor Igbonevo sulit ditembus. Sedangkan Rahmad Darmawan memperkuat lini tengah dengan mengeluarkan Egi Melgiansyah dan memasukkan Hendro Siswanto.


Akhirnya, Arema mampu memperkecil ketertinggalan pada menit '78 setelah Greg Nwokolo berhasil membobol gawang Joice Sorongan lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti.


Namun gol tersebut menjadi gol terakhir dalam big match ISL tadi malam. Skor 2-1 bagi kemenangan Mitra Kukar bertahan hingga wasit Maulana Nugraha dari Semarang meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan.


Pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson mengaku sangat puas dengan kemenangan tersebut. Pasalnya, kemenangan tersebut membuat peluang Mitra Kukar untuk minimal finish di 3 besar semakin terjaga. "Penampilan anak-anak cukup bagus. Beruntung kami bisa mencetak 2 gol di babak pertama," ujarnya.


Sementara pelatih Arema, Rahmad Darmawan, mengakui banyak terjadi kesalahan yang dilakukan para pemainnya. "Terlalu banyak resiko dengan melakukan ball possesion di lini belakang. Ada 34 kali kesulitan karena pemain kami terlalu berani main bola di bawah," ujarnya.


Menurut Rahmad, dirinya kemudian melakukan perubahan skema main dan formasi tim di babak kedua. "Saya minta pemain untuk tidak banyak mengambil resiko bermain di bawah. Hasilnya cukup efektif, tapi sayangnya kami telah kehilangan waktu dan momentum," pungkasnya. (win/her)


Tendangan bebas Greg Nwokolo pada menit '78 yang berhasil membobol gawang Mitra Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com