Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 2-1 Arema Indonesia
Kemenangan Pertama Naga Mekes

Gelandang Mitra Kukar Paolo Frangipane (tengah) ikut mencetak gol sekaligus sebagai gol penentu kemenangan Mitra Kukar atas AremaGelandang Mitra Kukar Paolo Frangipane (tengah) ikut mencetak gol sekaligus sebagai gol penentu kemenangan Mitra Kukar atas Arema
Photo: Agri


Ilija Spasojevic berhasil membuka kemenangan Mitra Kukar lewat gol cepat di menit '4
Ilija Spasojevic berhasil membuka kemenangan Mitra Kukar lewat gol cepat di menit '4
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 30/07/2013 14:16 WITA
Mitra Kukar berhasil memenuhi ambisinya untuk menundukkan Arema Indonesia setelah menang tipis 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Senin (29/07) malam.


Dua gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak Ilija Spasojevic pada menit '4 dan Paolo Frangipane pada menit '33. Sedangkan gol balasan Arema diciptakan lewat tendangan bebas Greg Nwokolo di menit '78.


Bagi Mitra Kukar, kemenangan tersebut menjadi sangat berarti. Pasalnya, inilah kemenangan pertama tim Naga Mekes atas Arema sejak pertemuan pertama kedua tim pada Divisi I 2004.


Berkat kemenangan tersebut, peluang Mitra Kukar untuk mencapai posisi 3 besar dan bahkan runner up ISL musim ini menjadi terbuka. Mitra Kukar kini mengemas 54 poin dari 29 petandingan, hanya selisih 2 poin dari Arema Indonesia dan Sriwijaya FC, serta selisih 1 poin dari Persib Bandung.


Bermain dihadapan ribuan pendukungnya, termasuk Bupati Kukar Rita Widyasari dan pejabat lainnya, tim asuhan Stefan Hansson ini tampil apik dan tenang sejak awal laga.


Baru 4 menit laga berjalan, striker asal Montenegro Ilija Spasojevic berhasil membobol gawang Kurnia Meiga. Gol cepat tersebut membuat tim tuan rumah makin percaya diri, dengan menguasi lini tengah yang dibangun oleh Bustomi, Maitimo dan Frangipane.


Arema yang tertinggal satu gol mencoba menekan tuan rumah. Namun selalu kesulitan menghadapi trio gelandang Mitra Kukar itu.


Sebaliknya tuan rumah beberapa kali medapatkan peluang emas, yakni melalui Spasojevic yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, namun gagal memanfaatkan umpan silang mendatar Zulkifli Suykur karena tendangannya jauh melenceng.


Pada menit '28, lagi-lagi Spasojevic nyaris membobol gawang Arema untuk kedua kalinhy jika saja tendangan kerasnya dari umpan terobosan Maitimo tidak membentur mistar gawang.



Kiper Kurnia Meiga harus berjibaku untuk menghalau tekanan pemain Mitra Kukar
Photo: Agri

Tuan rumah memperbesar keunggulan pada menit '33 setelah Paolo Frangipane mampu membobol gawang Arema memanfaatkan umpan matang dari Spasojevic. Keunggulan 2-0 bagi Mitra Kukar bertahan hingga jeda babak pertama.


Di babak kedua, Arema tampil lebih ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa kali gawang Joice Sorongan mendapat ancaman dari barisan striker Arema.


Ingin keluar dari tekanan, pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson menggantikan Arif Suyono dengan striker jangkung Jajang Mulyana untuk menambah daya gedor Naga Mekes.


Namun kokohnya pertahanan Arema yang dikawal Victor Igbonevo sulit ditembus. Sedangkan Rahmad Darmawan memperkuat lini tengah dengan mengeluarkan Egi Melgiansyah dan memasukkan Hendro Siswanto.


Akhirnya, Arema mampu memperkecil ketertinggalan pada menit '78 setelah Greg Nwokolo berhasil membobol gawang Joice Sorongan lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti.


Namun gol tersebut menjadi gol terakhir dalam big match ISL tadi malam. Skor 2-1 bagi kemenangan Mitra Kukar bertahan hingga wasit Maulana Nugraha dari Semarang meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan.


Pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson mengaku sangat puas dengan kemenangan tersebut. Pasalnya, kemenangan tersebut membuat peluang Mitra Kukar untuk minimal finish di 3 besar semakin terjaga. "Penampilan anak-anak cukup bagus. Beruntung kami bisa mencetak 2 gol di babak pertama," ujarnya.


Sementara pelatih Arema, Rahmad Darmawan, mengakui banyak terjadi kesalahan yang dilakukan para pemainnya. "Terlalu banyak resiko dengan melakukan ball possesion di lini belakang. Ada 34 kali kesulitan karena pemain kami terlalu berani main bola di bawah," ujarnya.


Menurut Rahmad, dirinya kemudian melakukan perubahan skema main dan formasi tim di babak kedua. "Saya minta pemain untuk tidak banyak mengambil resiko bermain di bawah. Hasilnya cukup efektif, tapi sayangnya kami telah kehilangan waktu dan momentum," pungkasnya. (win/her)


Tendangan bebas Greg Nwokolo pada menit '78 yang berhasil membobol gawang Mitra Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tiga Lagi Warga Kukar Dinyatakan Sembuh Dari Paparan Virus Corona
Tambahan Satu Kasus Baru, Bayi 13 Bulan Asal Muara Badak Positif Terjangkit Virus Corona
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com