Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Polres Kukar Bekuk Tersangka Pembunuh ABG Samboja

Wakapolres Kukar Kompol Winardy diapit Kasat Reskrim AKP Dody Surya Putra dan Kapolsek Tahura AKP Kadiyo saat memberikan keterangan pers terkait kasus pembunuhan gadis remaja asal SambojaWakapolres Kukar Kompol Winardy diapit Kasat Reskrim AKP Dody Surya Putra dan Kapolsek Tahura AKP Kadiyo saat memberikan keterangan pers terkait kasus pembunuhan gadis remaja asal Samboja
Photo: Agri


Kedua tersangka pembunuhan Vica saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Kukar, Tenggarong, Senin (22/07) kemarin
Kedua tersangka pembunuhan Vica saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Kukar, Tenggarong, Senin (22/07) kemarin
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 23/07/2013 15:11 WITA
Hanya selang sehari setelah ditemukannya jasad korban pembunuhan gadis remaja asal kecamatan Samboja, Vica Oktavia (16), pihak Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil membekuk 2 pelaku pembunuh gadis tersebut.


Kedua pelaku yakni Dd (27) dan Dw (19) ditangkap di Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Minggu (21/07) petang, ketika hendak melarikan diri ke Banjarmasin.


Sebelumnya, Vica ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan 7 bekas luka tusuk di badannya pada Sabtu (20/07) pagi di kawasan Tahura Bukit Soeharto, Jl Soekarno-Hatta KM 62, Desa Batuah, Loa Janan.


Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, terungkap bahwa kasus pembunuhan ini terjadi dikarenakan rasa cemburu tersangka Dd terhadap korban. Penangkapan tersangka sendiri berbekal dari keterangan keluarga korban di Kelurahan Sungai Merdeka, Samboja, yang mencurigai Vica dibawa lari oleh tersangka Dd.


"Antara Dd dan korban memang memiliki hubungan dekat karena pernah tinggal bersama tanpa ikatan selama 6 bulan di Balikpapan," kata Wakapolres Kukar Kompol Winardy kepada media, Senin (22/07) kemarin.



Sejumlah barang bukti berhasil diamankan petugas, termasuk badik yang digunakan untuk menikam korban
Photo: Agri

Sebelum kejadian, lanjut Winardy, korban tengah diajari mengemudikan mobil oleh tersangka Dd di sekitar Waduk Sepinggan, Balikpapan. Sementara tersangka Dw yang ikut dalam mobil tersebut duduk di belakang mereka.


Usai belajar mengendarai mobil, keduanya terlibat adu mulut. Tersangka Dd sakit hati karena mengetahui korban telah memiliki kekasih lain. "Apalagi korban mengatakan akan menjadikan Dd sebagai pacar yang kelima," ungkap Winardy.


Tak terima dengan perkataan korban, pelaku kemudian merebut HP korban dan memeriksa pesan SMS yang masuk. Dari HP tersebut, tersangka Dd menemukan SMS dari kekasih baru Vica.


Lantaran sakit hati dan emosi, tersangka Dd kemudian menusukkan badik sebanyak 5 kali di bagian depan dan 2 kali di bagian belakang tubuh korban saat masih berada di dalam mobil.


Rekan mereka Dw yang duduk di belakang sangat panik melihat kejadian itu. Namun Dw takut setelah mendapat ancaman dari Dd. Dw terpaksa menuruti arahan Dd untuk membuang mayat korban.


Dari Waduk Sepinggan, Dd kemudian melarikan mobil sewaan ke arah Samarinda. Tepat di KM 62 jalan poros Balikpapan-Samarinda, kedua tersangka kemudian membuang jasad Vica.


Pelaku kemudian kembali ke arah Waduk Sepinggan, namun sempat berhenti di KM 57 untuk membuang tas milik korban yang masih tertinggal di dalam mobil.


"Tersangka Dd kemudian membakar bajunya yang berlumuran darah korban serta membersihkan noda darah di dalam mobil tersebut. Sekitar pukul 08.00 WITA, Dd dan Dw mengembalikan mobil sewaan dan kembali bersembunyi di Waduk Sepinggan," urai Winardy.


Kemudian sekitar jam 13.00 WITA, kedua tersangka kabur ke arah Long Kali, Paser, dengan menggunakan sepeda motor Yamaha FU nopol KT 2225 ZB, milik tersangka Dd.


"Namun kedua tersangka berhasil ditangkap di Long Kali sekitar pukul 18.00 WITA setelah diadakan razia oleh pihak Polsek Long Kali," katanya.


Selain menahan kedua tersangka, pihak Polres Kukar juga mengamankan barang bukti berupa sebuah badik, 3 buah ponsel milik korban dan pelaku, serta baju abu-abu milik tersangka Dd yang berlumuran darah dan terbakar.


Menurut Winardy, tersangka dijerat pasal 338 KUHP dan terancam hukuman 15 tahun penjara. "Tersangka juga akan dijerat UU Perlindungan Anak karena korban masih dibawah umur," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Tambahan 4 Pasien Positif Corona: Kasus Positif COVID-19 di Kukar Tembus Angka 50 Kasus
Tambahan 10 Kasus Sembuh, Pasien COVID-19 yang Dirawat di Kukar Tinggal 7 Pasien
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Menuju Normal Baru, Hari Pertama Masuk Sekolah di Kukar 13 Juli 2020
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com