Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Polres Kukar Bekuk Tersangka Pembunuh ABG Samboja

Wakapolres Kukar Kompol Winardy diapit Kasat Reskrim AKP Dody Surya Putra dan Kapolsek Tahura AKP Kadiyo saat memberikan keterangan pers terkait kasus pembunuhan gadis remaja asal SambojaWakapolres Kukar Kompol Winardy diapit Kasat Reskrim AKP Dody Surya Putra dan Kapolsek Tahura AKP Kadiyo saat memberikan keterangan pers terkait kasus pembunuhan gadis remaja asal Samboja
Photo: Agri


Kedua tersangka pembunuhan Vica saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Kukar, Tenggarong, Senin (22/07) kemarin
Kedua tersangka pembunuhan Vica saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Kukar, Tenggarong, Senin (22/07) kemarin
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 23/07/2013 15:11 WITA
Hanya selang sehari setelah ditemukannya jasad korban pembunuhan gadis remaja asal kecamatan Samboja, Vica Oktavia (16), pihak Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil membekuk 2 pelaku pembunuh gadis tersebut.


Kedua pelaku yakni Dd (27) dan Dw (19) ditangkap di Kecamatan Long Kali, Kabupaten Paser, Minggu (21/07) petang, ketika hendak melarikan diri ke Banjarmasin.


Sebelumnya, Vica ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan 7 bekas luka tusuk di badannya pada Sabtu (20/07) pagi di kawasan Tahura Bukit Soeharto, Jl Soekarno-Hatta KM 62, Desa Batuah, Loa Janan.


Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, terungkap bahwa kasus pembunuhan ini terjadi dikarenakan rasa cemburu tersangka Dd terhadap korban. Penangkapan tersangka sendiri berbekal dari keterangan keluarga korban di Kelurahan Sungai Merdeka, Samboja, yang mencurigai Vica dibawa lari oleh tersangka Dd.


"Antara Dd dan korban memang memiliki hubungan dekat karena pernah tinggal bersama tanpa ikatan selama 6 bulan di Balikpapan," kata Wakapolres Kukar Kompol Winardy kepada media, Senin (22/07) kemarin.



Sejumlah barang bukti berhasil diamankan petugas, termasuk badik yang digunakan untuk menikam korban
Photo: Agri

Sebelum kejadian, lanjut Winardy, korban tengah diajari mengemudikan mobil oleh tersangka Dd di sekitar Waduk Sepinggan, Balikpapan. Sementara tersangka Dw yang ikut dalam mobil tersebut duduk di belakang mereka.


Usai belajar mengendarai mobil, keduanya terlibat adu mulut. Tersangka Dd sakit hati karena mengetahui korban telah memiliki kekasih lain. "Apalagi korban mengatakan akan menjadikan Dd sebagai pacar yang kelima," ungkap Winardy.


Tak terima dengan perkataan korban, pelaku kemudian merebut HP korban dan memeriksa pesan SMS yang masuk. Dari HP tersebut, tersangka Dd menemukan SMS dari kekasih baru Vica.


Lantaran sakit hati dan emosi, tersangka Dd kemudian menusukkan badik sebanyak 5 kali di bagian depan dan 2 kali di bagian belakang tubuh korban saat masih berada di dalam mobil.


Rekan mereka Dw yang duduk di belakang sangat panik melihat kejadian itu. Namun Dw takut setelah mendapat ancaman dari Dd. Dw terpaksa menuruti arahan Dd untuk membuang mayat korban.


Dari Waduk Sepinggan, Dd kemudian melarikan mobil sewaan ke arah Samarinda. Tepat di KM 62 jalan poros Balikpapan-Samarinda, kedua tersangka kemudian membuang jasad Vica.


Pelaku kemudian kembali ke arah Waduk Sepinggan, namun sempat berhenti di KM 57 untuk membuang tas milik korban yang masih tertinggal di dalam mobil.


"Tersangka Dd kemudian membakar bajunya yang berlumuran darah korban serta membersihkan noda darah di dalam mobil tersebut. Sekitar pukul 08.00 WITA, Dd dan Dw mengembalikan mobil sewaan dan kembali bersembunyi di Waduk Sepinggan," urai Winardy.


Kemudian sekitar jam 13.00 WITA, kedua tersangka kabur ke arah Long Kali, Paser, dengan menggunakan sepeda motor Yamaha FU nopol KT 2225 ZB, milik tersangka Dd.


"Namun kedua tersangka berhasil ditangkap di Long Kali sekitar pukul 18.00 WITA setelah diadakan razia oleh pihak Polsek Long Kali," katanya.


Selain menahan kedua tersangka, pihak Polres Kukar juga mengamankan barang bukti berupa sebuah badik, 3 buah ponsel milik korban dan pelaku, serta baju abu-abu milik tersangka Dd yang berlumuran darah dan terbakar.


Menurut Winardy, tersangka dijerat pasal 338 KUHP dan terancam hukuman 15 tahun penjara. "Tersangka juga akan dijerat UU Perlindungan Anak karena korban masih dibawah umur," pungkasnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com