Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 0-0 Persiram
Ditahan Dewa Laut, Naga Mekes Gagal Geser Persib

Striker Mitra Kukar Ilija Spasojevic mendapat hadangan Seme Pierre Pattrick saat berhadapan dengan kiper Jendri Pitoy Striker Mitra Kukar Ilija Spasojevic mendapat hadangan Seme Pierre Pattrick saat berhadapan dengan kiper Jendri Pitoy
Photo: Agri


Kiper Jendri Pitoy berkali-kali gagalkan peluang Esteban Herrera dkk
Kiper Jendri Pitoy berkali-kali gagalkan peluang Esteban Herrera dkk
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 04/06/2013 09:46 WITA
Mitra Kukar gagal mewujudkan ambisinya untuk meraup poin penuh di kandang sendiri setelah ditahan imbang Persiram Raja Ampat dengan skor 0-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Senin (03/06) sore.


Dengan hasil imbang itu, Mitra Kukar gagal menggeser Persib Bandung yang berada di posisi 4 dengan nilai 41. Mitra Kukar masih tertahan di peringkat 5 dengan raihan 40 poin.


Dalam laga yang dipimpin wasit Dodi Setya Permana itu, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Mitra Kukar yang menurunkan duet striker Esteban Herrera-Ilija Spasojevic berupaya menekan tim tamu, namun kerap dipatahkan oleh rapatnya barisan pertahanan Persiram.


Mitra Kukar nyaris membobol gawang Persiram jelang akhir babak pertama jika saja sundulan Esteban Herrera tidak membentur tiang gawang.


Memasuki babak kedua, Zulham Zamrun masuk menggantikan Ilija Spasojevic. Di babak kedua ini, Mitra Kukar lebih menguasai permainan dibanding babak pertama.


Pada menit '60, Mitra Kukar kembali memiliki peluang lewat sundulan Rachmat Latief. Namun sayang, sundulannya masih tepat mengarah ke kiper Jendri Pitoy.


Lima menit kemudian, Zulham Zamrun berhasil mengecoh pemain belakang Persiram dan tinggal berhadapan dengan Jendri Pitoy. Namun penyelesaian akhir Zulham kurang maksimal, sehingga bola masih bisa ditangkap kiper kawakan Persiram itu.


Laga mulai memanas ketika salah seorang pemain Persiram menginjak bahu Hendra Ridwan yang terjatuh. Namun wasit Dodi Setya Permana yang tak melihat adegan itu membiarkan laga tetap berjalan. Hal inilah yang memancing keributan antar pemain kedua tim sehingga pertandingan sempat terhenti selama kurang lebih 6 menit.


Setelah laga dilanjutkan kembali, Mitra Kukar kembali mencoba menekan jantung pertahanan Persiram yang dikawal Seme Pierre Pattrick dkk. Namun hingga wasit Dodi meniupkan peluit panjang, skor tetap tak berubah 0-0 bagi kedua tim.


Dalam laga yang cukup sengit dan panas ini, wasit asal Indramayu tersebut harus mengeluarkan 8 kartu kuning. Empat kartu kuning diberikan kepada pemain Mitra Kukar yakni Paolo Frangipane, Hamka Hamzah, Hendra Ridwan dan Zulham Zamrun. Sedangkan 4 lagi diberikan untuk Moses Bonggo, Cristian uron, Steven Imbiri dan Fahad dari Persiram.


Pelatih Stefan Hansson saat jumpa pers mengaku cukup kecewa dengan kinerja wasit yang tidak tegas dalam laga itu. "Hendra Ridwan dijatuhkan dan diinjak, tapi wasit malah membiarkannya. Kalau di Eropa, itu merupakan pelanggaran dan layak dikartu merah," ujarnya.


Terlepas dari itu, Hansson juga menilai para pemain Persiram memang memiliki kelebihan fisik yang cukup kuat dibanding pemain Mitra Kukar. "Mereka sangat fit dan terus berlari tak kenal lelah di sepanjang pertandingan," katanya. (win)


Salah satu peluang emas Zulham Zamrun yang gagal dimaksimalkan menjadi gol
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Ribuan ASN Pemkab Kukar Ikuti Vaksinasi Massal COVID-19
Sudah Mendaftar Tapi Tidak Masuk Jadwal Penerima Vaksin COVID-19, Ini Penjelasan Kepala Dinkes Kukar
 
Masa Jabatan Edi Damansyah-Chairil Anwar Berakhir, Sunggono Jadi Plh Bupati Kukar
Diperpanjang Sampai Batas Waktu Yang Belum Ditentukan, 75% Pegawai Pemkab Kukar Bekerja Dari Rumah
 
Boleh Beroperasi Hingga Jam 23.00 WITA: 8 Tempat Usaha di Tenggarong Jadi Role Model Penerapan Prokes Pencegahan COVID-19
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
 
Simpan Sabu 80,85 Gram, Residivis Narkoba Dibekuk Petugas Polres Kukar
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Polsek Loa Kulu Ringkus Pasutri Asal Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com