Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Meriah, Pembukaan MTQ ke-35 di Muara Muntai

Bupati Rita Widyasari (tengah) bersama pejabat lainnya menekan tombol sirine bersama menandai dibukanya MTQ ke-35 di Muara Muntai. Pembukaan MTQ dimeriahkan pula dengan pesta kembang api Bupati Rita Widyasari (tengah) bersama pejabat lainnya menekan tombol sirine bersama menandai dibukanya MTQ ke-35 di Muara Muntai. Pembukaan MTQ dimeriahkan pula dengan pesta kembang api
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi


Bupati Rita Widyasari menyerahkan piala bergilir kepada Camat Muara Muntai H Anjar Asmara untuk diperebutkan kembali pada MTQ tahun ini
Bupati Rita Widyasari menyerahkan piala bergilir kepada Camat Muara Muntai H Anjar Asmara untuk diperebutkan kembali pada MTQ tahun ini
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

KutaiKartanegara.com - 13/03/2013 23:19 WITA
Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-35 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang berlangsung selama sepekan di Desa Muar Muntai Ulu, Kecamatan Muara Muntai, resmi dibuka Bupati Rita Widyasari, Selasa (12/03) malam.


Pembukaan MTQ ke-35 yang berlangsung meriah ini disemarakkan pula dengan pesta kembang api serta suguhan tari massal bertajuk Lima Waktu yang dibawakan ratusan pelajar setempat.


Menurut Camat Muara Muntai H Anjar Asmara, MTQ Tingkat Kabupaten ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan di Muara Muntai, yaitu pada tahun 1980, kemudian 1990, lalu 18 tahun berikutnya yakni pada tahun 2013 sekarang.


Dilaporkannya, peserta MTQ ke-35 berasal dari 18 kecematan se-Kukar yang berjumlah sekitar 1.200 orang. Adapun capaian yang ingin diraih Muara Muntai adalah sukses sebagai tuan rumah, sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses administrasi. "Kami berusaha empat sukses tersubut bisa dicapai, dan kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik," harapnya.



Aksi salah seorang penari pendukung tari massal
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

Sementara dikatakan Bupati Rita Widyasari, untuk menghasilkan para qori, mufasir, Hafidz, murattil dan mufassir yang handal, perlu diperhatikan peningkatan kualitas peserta MTQ. "Oleh karena itu, diperlukan pembinaan yang berkelanjutan," ujarnya.


Pemkab Kukar sebagai salah satu komponen yang turut bertanggungjawab untuk memasyaratkan Al Qur'an tentu tidak berpangku tangan. "Melalui kerjasama dengan lembaga/instansi terkait lainnya, Pemerintah bertekad memfasilitasi lahirnya para qori, mufasir, hafidz, murattil dan mufassir yang berkualitas dan berprestasi," imbuhnya.


Usaha tersebut, lanjut Rita, merupakan upaya untuk mempertahankan gelar juara umum MTQ tingkat Provinsi yang tahun lalu diraih Kukar. "Saya yakin dengan pembinaan yang berkelanjutan, gelar juara umum MTQ tingkat provinsi ke depan dapat kita pertahankan," harapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Rita memotivasi para peserta MTQ untuk tampil sebaik-baiknya dan meraih hasil terbaik. "Bagi Juara 1, 2 dan 3 MTQ kali ini akan diberangkatkan umroh. Dengan syarat, harus sudah cukup umur atau usia 17 tahun ketas. Yang juara akan berangkat umroh bersama saya bulan Juli ini," ujar Rita disambut riuh tepuk tangan para peserta, warga Muara Muntai serta para undangan lainnya.


Rangkaian pelaksanaan MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Kukar di Muara Muntai sendiri telah diawali dengan pawai taaruf yang diikuti 18 kafilah se-Kukar pada Selasa (12/03) pagi. Kemudian pada siang hari dilakukan pelantikan Dewan Hakim MTQ oleh Bupati Rita Widyasari. (her)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Terus Meningkat, Kasus Positif COVID-19 di Kukar Sudah Tembus 292 Kasus
Penularan COVID-19 dari Klaster Kantor Pertanian Telah Merembet ke Keluarga Dekat
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Duh, 3 Dari 4 Pelaku Percobaan Perampokan Toko Emas Ternyata Masih Pelajar SLTA
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com