Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Persija Jakarta 1-2 Mitra Kukar
Laga Tandang Sempurna!

Jajang Mulyana mencoba melewati hadangan pemain belakang Persija. Jajang mengulang sukses di kandang Persija dengan menciptakan sebuah golJajang Mulyana mencoba melewati hadangan pemain belakang Persija. Jajang mengulang sukses di kandang Persija dengan menciptakan sebuah gol
Photo: Agri


Esteban Herrera mendapat hadangan dari kapten tim Persija, Fabiano Beltrame
Esteban Herrera mendapat hadangan dari kapten tim Persija, Fabiano Beltrame
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 13/01/2013 09:02 WITA
Mitra Kukar berhasil menyempurnakan 2 laga tandang perdana Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 dengan kemenangan! Setelah sebelumnya melumat PSPS, kini giliran Persija Jakarta takluk 1-2 dari tim Naga Mekes dalam laga yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (12/01) sore.


Dua gol bagi kemenangan Mitra Kukar diciptakan Jajang Mulyana pada menit '19 serta lewat eksekusi penalti Esteban Herrera di menit '41. Sedangkan gol semata wayang tuan rumah dicetak Pedro Javier pada menit '20.


Berkat kemenangan kedua di laga tandangnya itu, Mitra Kukar kini kembali memuncaki klasemen sementara ISL 2012/2013 dengan raihan 6 poin, menggeser Sriwijaya FC.


Namun kemenangan itu harus dibayar dengan dikartukuningnya 4 pemain Mitra Kukar, seperti Arif Suyono, Hamka Hamzah, Jajang Mulyana dan Fadil Sausu. Sementara tim tuan rumah hanya mendapat 2 kartu kuning yakni untuk Feri Komul dan Defri Riski.


Dalam laga yang berlangsung sengit ini, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Mitra Kukar sendiri tampil percaya diri dengan menguasai permainan.


Bahkan Mitra Kukar unggul lebih dahulu atas tuan rumah lewat kaki Jajang Mulyana setelah mendapat umpat terobosan di menit '19. Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama. Satu menit kemudian, Persija menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Pedro Javier.


Pertarungan antara tuan rumah Macan Kemayoran kontra Naga Mekes tetap berjalan seru dan menarik meski hujan deras mengguyur Jakarta saat itu.



Gelandang Mitra Kukar Paolo Frangipane mencoba melepaskan umpan ke jantung pertahanan Persija
Photo: Agri

Pada menit '41, Mitra Kukar menerima hadiah tendangan penalti dari wasit Dodi Setia Purnama setelah seorang pemain Persija melakukan handball di kotak terlarang. Esteban Herrera yang dipercaya sebagai eksekutor, berhasil memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak turun minum.


Memasuki babak kedua, laga terpaksa ditunda selama beberapa menit lantaran sebagian lapangan di GBK tergenang air. Setelah pertandingan dilanjutkan kembali, jual beli serangan kembali dilakukan kedua tim.


Serangan demi serangan dilancarkan kedua tim meski aliran bola sering tersendat akibat masih adanya sedikit genangan air. Beberapa peluang juga diciptakan para pemain kedua tim, namun tak satu pun yang berbuah gol hingga peluit panjang ditiupkan wasit Dodi. Persija pun menyerah 1-2 dari Mitra Kukar.


Pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson mengaku sangat puas dengan kemenangan tersebut setelah sebelumnya meraih hasil yang sama di Pekanbaru.


"Tentu saja kami sangat senang bisa meraih 2 kemenangan dalam 2 laga tandang. Karena sangat jarang terjadi ada tim di Liga Indonesia langsung menang di 2 laga away pertama. Kami sangat bersyukur atas hasil ini," katanya.


Sementara Kapten Tim Mitra Kukar, Hamka Hamzah, meminta kepada rekan-rekannya untuk tidak besar kepala atas kemenangan tersebut. "Saya harap kemenangan ini tidak membuat kita besar kepala, karena perjalanan kita masih panjang," demikian kata Hamka di hadapan rekan-rekannya sebelum meninggalkan GBK.


Usai 2 laga away di Pekanbaru dan Jakarta, selanjutkan Mitra Kukar akan berlaga di kandang sendiri. Mitra Kukar akan menjamu Pelita Bandung Raya di Stadion Madya Aji Imbut pada tanggal 19 Januari serta menjamu Sriwijaya FC pada 26 Januari mendatang. (win)


Eksekusi penalti Esteban Herrera yang menaklukkan Galih Sudaryono
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Separi Geger, Ada Mayat Mengambang di Sungai Mahakam
Bakal Diundang Ketemu Presiden: Gapura Desa Muara Enggelam Jadi Salah Satu Pemenang Gapura Cinta Negeri
 
Bupati Edi Damansyah Mutasi 10 Pejabat Pemkab Kukar
Bupati Kukar Edi Damansyah Mutasi 29 Pejabat
 
Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Satgas Pangan Polres dan Disperindag Kukar Sambangi Pasar Mangkurawang
Berdayakan UKM Lokal, PHM Fasilitasi Kerjasama BUMDes Handil Terusan Dengan Mitra Kerja
 
Kerap Beraksi Saat Subuh, Pelaku Curanmor dan Sejumlah Kendaraan Diamankan Polisi
Pasutri Penganiaya Balita 4 Tahun Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Persis Solo 1-1 Mitra Kukar: Naga Mekes Dapat Tambahan Satu Poin di Madiun
Mitra Kukar 0-1 Madura FC: Tumbang di Rondong Demang
 
Belasan Pemuda Mancanegara Tinggal Selama 3 Bulan di Tenggarong Untuk Pelajari Ini
Nikmatnya Menyantap Nasi Bekepor di Kampus Unikarta
 
Ribuan Siswa Ikuti Simpel Day Bankaltimtara 2019
Sempat Tertunda Akibat Kendala Teknis: Pelajar SMPN 1 Tenggarong Ikuti UNBK di Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com