Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 1-0 Deltras FC
Berkat Gol Jajang, Naga Mekes Kembali ke Papan Atas

Jajang Mulyana saat mencetak gol semata wayang bagi kemenangan Mitra Kukar atas Deltras FCJajang Mulyana saat mencetak gol semata wayang bagi kemenangan Mitra Kukar atas Deltras FC
Photo: Agri


Zulham Zamrun berebut bola dengan mantan pemain Mitra Kukar, Dodok Anang Zuanto
Zulham Zamrun berebut bola dengan mantan pemain Mitra Kukar, Dodok Anang Zuanto
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/03/2012 09:58 WITA
Jajang Mulyana kembali membuktikan ketajamannya sebagai striker haus gol. Lewat gol semata wayang yang diciptakannya pada menit '23, Mitra Kukar pun sukses merengkuh 3 poin saat menjamu Deltras FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (17/03) sore.


Berkat kemenangan tipis 1-0 itu, posisi Mitra Kukar di klasemen sementara langsung terdongkrak dari peringkat 7 ke peringkat 4 menggeser Persija Jakarta.


Mitra Kukar kini mengantongi 27 poin dari hasil 8 kali menang, 3 seri dan 4 kali kalah. Sementara pemuncak klasemen masih dihuni Sriwijaya FC dengan mengemas 36 poin setelah menang 1-0 atas Persiram Raja Ampat.


Dalam laga yang dipimpin wasit Dodi Setia Purnama kemarin sore, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Kendati demikian, tim tuan rumah lebih mendominasi dalam melakukan serangan.


Ahmad Bustomi yang tampil sebagai kapten tim menciptakan peluang emas pada menit '4 ketika tendangannya masih melebar tipis dari tiang gawang Deltras FC.



Lee Sang Min melayang di udara setelah diganjal Benny Wahyudi
Photo: Agri

Pada menit '18, Marcus Bent yang lepas dari pengawalan pemain Deltras tinggal berhadapan dengan kiper Wawan Hendrawan di area kotak penalti. Namun sayang, bola berhasil diamankan dengan baik oleh Wawan.


Serangan Mitra Kukar akhirnya berbuah hasil di menit ke-23 ketika Jajang Mulyana mampu menjebol gawang Deltras setelah mendapatkan umpan Nemanja Obric. Publik tuan rumah pun bersorak menyambut gol ke-8 Jajang Mulyana untuk Mitra Kukar.


Gol tersebut menjadi pemicu semangat bagi pemain Mitra Kukar untuk kembali menggempur pertahanan tim asal Sidoarjo itu. Mitra Kukar kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas Obric di menit '30. Hanya saja, tendangannya berhasil ditepis Wawan.


Deltras sendiri mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun serangan yang dibangun kerap dipatahkan barisan pertahanan Mitra Kukar yang dikawal kuartet Ardan Aras, Seiji Kaneko, Victor Simon dan Bobby Satria. Hingga babak turun minum, skor tetap bertahan 1-0 bagi keunggulan Mitra Kukar.


Memasuki babak kedua, skuad 'Naga Mekes' Mitra Kukar kembali mengambil inisiatif penyerangan. Peluang emas diciptakan pemain bertahan Bobby Satria pada saat terjadi sepak pojok di menit '54. Sayang, sundulan Bobby masih bisa dihalau oleh salah seorang pemain Deltras yang ikut berjaga di bawah mistar gawang.



Anindito yang masuk di babak kedua menggantikan Jajang mendapat kawalan ketat dua pemain Deltras
Photo: Agri

Pada menit '60, pelatih Simon McMenemy mulai melakukan rotasi pemain. Lee Sang Min ditarik keluar dan digantikan Arif Suyono. Masuknya Arif mampu meningkatkan daya serang Mitra Kukar dari sektor kanan pertahanan Deltras.


Sepuluh menit kemudian atau pada menit '70, pergantian striker dilakukan Simon dengan memasukkan Anindito Wahyu Erminarno untuk menggantikan sang pencetak gol, Jajang Mulyana. Pergantian juga dilakukan di menit '85 dengan masuknya Dirga Lasut menggantikan Nemanja Obric.


Meski tampil dominan dalam melakukan serangan, namun Mitra Kukar belum mampu menambah gol lantaran kurang tenangnya para punggawa Naga Mekes dalam penyelesaian akhir.


Hingga wasit Dodi meniup peluit panjang, kedudukan tetap bertahan 1-0 bagi kemenangan Mitra Kukar. Sebuah kemenangan yang sangat penting untuk mengembalikan Mitra Kukar ke papan atas klasemen sementara ISL.


Dalam laga kemarin sore, wasit asal Indramayu itu mengeluarkan 2 kartu kuning. Masing-masing untuk Lee Sang Min dari Mitra Kukar dan Shin Hyun Joon dari Deltras FC.


Pelatih Simon McMenemy mengaku puas dengan hasil 3 poin yang diciptakan di Aji Imbut. "Meski hanya satu gol, kemenangan ini tetap patut disyukuri. Ini semua berkat kerja keras anak-anak," kata pelatih berkebangsaan Inggris itu.


Sementara pelatih Deltras FC, Jorg Peter Steinebrunner mengakui timnya dihadapkan situasi sulit dengan banyaknya pemain pilar yang absen lantaran cedera dan akumulasi kartu. "Kami ucapkan selamat atas kemenangan yang diraih pasukan Simon McMenemy," ucap pelatih asal Jerman itu. (win)


Salah satu peluang emas Marcus Bent yang masih tepat mengarah kepada penjaga gawang Deltras Wawan Hendrawan
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Evaluasi Penyaluran BLT-DD di Kukar, Sudah 78% Desa Realisasikan Dana BLT-DD Kepada Warga Tidak Mampu
Satu Lagi Pasien Sembuh, Kasus Sembuh COVID-19 di Kukar Capai 54 Persen
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
Mencicipi Kopi Nusantara Lewat Coffee Cupping
 
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
Dua Pekan Pertama Tahun 2020, Polres Kukar Amankan 11 Tersangka Kasus Narkoba
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Menang di Laga Perdana, JS Akui Masih Banyak Yang Harus Dibenahi
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Pertama di Kaltim, SMK YPK Tenggarong Jadi Proyek Percontohan Sekolah Digital
Hadirkan Nuansa Kutai Tempo Doeloe: SMAN 1 Tenggarong Gelar Lorong Budaya Mulawarman
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com