Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 1-0 Deltras FC
Berkat Gol Jajang, Naga Mekes Kembali ke Papan Atas

Jajang Mulyana saat mencetak gol semata wayang bagi kemenangan Mitra Kukar atas Deltras FCJajang Mulyana saat mencetak gol semata wayang bagi kemenangan Mitra Kukar atas Deltras FC
Photo: Agri


Zulham Zamrun berebut bola dengan mantan pemain Mitra Kukar, Dodok Anang Zuanto
Zulham Zamrun berebut bola dengan mantan pemain Mitra Kukar, Dodok Anang Zuanto
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/03/2012 09:58 WITA
Jajang Mulyana kembali membuktikan ketajamannya sebagai striker haus gol. Lewat gol semata wayang yang diciptakannya pada menit '23, Mitra Kukar pun sukses merengkuh 3 poin saat menjamu Deltras FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu (17/03) sore.


Berkat kemenangan tipis 1-0 itu, posisi Mitra Kukar di klasemen sementara langsung terdongkrak dari peringkat 7 ke peringkat 4 menggeser Persija Jakarta.


Mitra Kukar kini mengantongi 27 poin dari hasil 8 kali menang, 3 seri dan 4 kali kalah. Sementara pemuncak klasemen masih dihuni Sriwijaya FC dengan mengemas 36 poin setelah menang 1-0 atas Persiram Raja Ampat.


Dalam laga yang dipimpin wasit Dodi Setia Purnama kemarin sore, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Kendati demikian, tim tuan rumah lebih mendominasi dalam melakukan serangan.


Ahmad Bustomi yang tampil sebagai kapten tim menciptakan peluang emas pada menit '4 ketika tendangannya masih melebar tipis dari tiang gawang Deltras FC.



Lee Sang Min melayang di udara setelah diganjal Benny Wahyudi
Photo: Agri

Pada menit '18, Marcus Bent yang lepas dari pengawalan pemain Deltras tinggal berhadapan dengan kiper Wawan Hendrawan di area kotak penalti. Namun sayang, bola berhasil diamankan dengan baik oleh Wawan.


Serangan Mitra Kukar akhirnya berbuah hasil di menit ke-23 ketika Jajang Mulyana mampu menjebol gawang Deltras setelah mendapatkan umpan Nemanja Obric. Publik tuan rumah pun bersorak menyambut gol ke-8 Jajang Mulyana untuk Mitra Kukar.


Gol tersebut menjadi pemicu semangat bagi pemain Mitra Kukar untuk kembali menggempur pertahanan tim asal Sidoarjo itu. Mitra Kukar kembali memperoleh peluang emas lewat tendangan bebas Obric di menit '30. Hanya saja, tendangannya berhasil ditepis Wawan.


Deltras sendiri mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun serangan yang dibangun kerap dipatahkan barisan pertahanan Mitra Kukar yang dikawal kuartet Ardan Aras, Seiji Kaneko, Victor Simon dan Bobby Satria. Hingga babak turun minum, skor tetap bertahan 1-0 bagi keunggulan Mitra Kukar.


Memasuki babak kedua, skuad 'Naga Mekes' Mitra Kukar kembali mengambil inisiatif penyerangan. Peluang emas diciptakan pemain bertahan Bobby Satria pada saat terjadi sepak pojok di menit '54. Sayang, sundulan Bobby masih bisa dihalau oleh salah seorang pemain Deltras yang ikut berjaga di bawah mistar gawang.



Anindito yang masuk di babak kedua menggantikan Jajang mendapat kawalan ketat dua pemain Deltras
Photo: Agri

Pada menit '60, pelatih Simon McMenemy mulai melakukan rotasi pemain. Lee Sang Min ditarik keluar dan digantikan Arif Suyono. Masuknya Arif mampu meningkatkan daya serang Mitra Kukar dari sektor kanan pertahanan Deltras.


Sepuluh menit kemudian atau pada menit '70, pergantian striker dilakukan Simon dengan memasukkan Anindito Wahyu Erminarno untuk menggantikan sang pencetak gol, Jajang Mulyana. Pergantian juga dilakukan di menit '85 dengan masuknya Dirga Lasut menggantikan Nemanja Obric.


Meski tampil dominan dalam melakukan serangan, namun Mitra Kukar belum mampu menambah gol lantaran kurang tenangnya para punggawa Naga Mekes dalam penyelesaian akhir.


Hingga wasit Dodi meniup peluit panjang, kedudukan tetap bertahan 1-0 bagi kemenangan Mitra Kukar. Sebuah kemenangan yang sangat penting untuk mengembalikan Mitra Kukar ke papan atas klasemen sementara ISL.


Dalam laga kemarin sore, wasit asal Indramayu itu mengeluarkan 2 kartu kuning. Masing-masing untuk Lee Sang Min dari Mitra Kukar dan Shin Hyun Joon dari Deltras FC.


Pelatih Simon McMenemy mengaku puas dengan hasil 3 poin yang diciptakan di Aji Imbut. "Meski hanya satu gol, kemenangan ini tetap patut disyukuri. Ini semua berkat kerja keras anak-anak," kata pelatih berkebangsaan Inggris itu.


Sementara pelatih Deltras FC, Jorg Peter Steinebrunner mengakui timnya dihadapkan situasi sulit dengan banyaknya pemain pilar yang absen lantaran cedera dan akumulasi kartu. "Kami ucapkan selamat atas kemenangan yang diraih pasukan Simon McMenemy," ucap pelatih asal Jerman itu. (win)


Salah satu peluang emas Marcus Bent yang masih tepat mengarah kepada penjaga gawang Deltras Wawan Hendrawan
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com