Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Fashion Show Ulap Doyo Turut Semarakkan Erau 2011

Rancangan busana dari bahan Ulap Doyo koleksi Ian Adrian yang turut ditampilkan di ajang Erau 2011Rancangan busana dari bahan Ulap Doyo koleksi Ian Adrian yang turut ditampilkan di ajang Erau 2011
Photo: Agri


Defrico Audy dan Ian Adrian hadir di Tenggarong untuk menampilkan busana-busana rancangan mereka yang terbuat dari bahan kain Ulap Doyo
Defrico Audy dan Ian Adrian hadir di Tenggarong untuk menampilkan busana-busana rancangan mereka yang terbuat dari bahan kain Ulap Doyo
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 06/07/2011 19:44 WITA
Setelah sukses menampilkan rancangan dari bahan kain Ulap Doyo di ajang Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF), dua desainer muda Defrico Audy dan Ian Adrian juga hadir menyemarakkan pesta adat Erau 2011 untuk memperkenalkan rancangan mereka.


Lewat suguhan Fashion Show Ulap Doyo yang digagas Yayasan Merah Putih (YMP) Kukar ini, penampilan para peragawati yang mengenakan busana rancangan kedua desainer mampu menarik perhatian para pengunjung Expo Erau 2011 di gedung Equistrian GOR Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Selasa (05/07) malam.


Sebanyak 12 rancangan Ian Adrian dengan tema Mystery of Dayak tampil terlebih dahulu dalam ajang peragaan busana ini. Setelah itu, giliran 14 rancangan Defrico Audy dengan tema Rythm of Tribalism tampil sebagai pamungkas.


Selain menyuguhkan busana untuk wanita dewasa, kedua perancang juga menyuguhkan busana anak-anak dari bahan Ulap Doyo. Enam peragawati profesional dari Jakarta seperti Lenny, Fenny, Mayang, Tiara, Antie dan Sally secara bergantian tampil di atas pentas dengan mengenakan busana-busana rancangan Ian Adrian maupun Defrico Audy.


Aksi para peragawati yang membawakan rancangan Defrico Audy
Photo: Agri



Bupati Rita Widyasari dan dua putri kembarnya Kenny dan Kelly tampil dengan busana dari bahan Ulap Doyo
Photo: Agri

Selain ke enam peragawati tersebut, dua gadis asal Kukar juga dipercaya untuk membawakan busana rancangan Defrico Audy. Mereka adalah Perli Alinda (Duta Wisata Kukar 2009) dan Dwie Arum Meynina (Duta Wisata Kukar 2010).


Sementara untuk busana anak-anak diperagakan oleh Kenny dan Kelly yang merupakan putri kembar Bupati Rita Widyasari, kemudian Zhafira, Ziva dan Della, yang merupakan puteri dan keponakan dari Silvy Agustina (kakak kandung Rita Widyasari).


Bupati Kukar Rita Widyasari saat membuka Fashion Show Ulap Doyo ini memberikan apresiasi yang tinggi terhadap YMP Kukar yang telah bekerjasama dengan Defrico Audy dan Ian Adrian untuk mengangkat kain tenun tradisional Ulap Doyo menjadi rancangan busana yang memikat sehingga kain tenun khas masyarakat Dayak Benuaq ini semakin terkenal.


"Dengan semakin terangkatnya ulap doyo ini, diharapkan bisa menambah semangat para pengrajin tenun Ulap Doyo untuk terus berkarya sehingga terus lestari," ujarnya.


Rita juga berharap agar kain Ulap Doyo menjadi pilihan bahkan menjadi trend pakaian saat pesta maupun busana sehari-sehari. "Jika Ulap Doyo ini menjadi trend, banyak dipakai. Pastinya juga akan meningkatkan penghasilan para pengrajin," demikian katanya. (win)


Bupati Rita Widyasari bersama Wabup HM Ghufron Yusuf dan Ketua Panitia Erau 2011 HAPM Haryanto Bachroel foto bersama desainer Defrico Audy dan Ian Adrian serta para pendukung acara
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
SKK Migas Serahkan 520 Paket Bapokting Untuk Warga Terdampak COVID-19
Tak Ada Lagi Penyekatan, Polres Kukar dan Tim Gabungan Siap Amankan Idul Fitri 1443 H
 
Lima Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dilantik
Ngapeh Hambat Pemkab Kukar Bahas 1 Tahun Kepemimpinan Edi-Rendi
 
Ramadan 1442 H, Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar di 4 Kecamatan
Digelar Selama 2 Hari, Festival Ramadhan dan Pasar Murah di Aula Kedaton
 
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
Kerap Sasar Mobil Perusahaan, 2 Spesialis Pencuri HT Berhasil Diringkus
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Inilah 20 Finalis Pemilihan Teruna Dara Kukar 2021
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Gubernur Kaltim Resmikan 3 Gedung Baru SMA di Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com