Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 1-0 Gresik United
Naga Mekes Kembali Puncaki Klasemen

Anindito Erminarno melakukan selebrasi setelah berhasil membobol gawang Gresik United melalui eksekusi penaltiAnindito Erminarno melakukan selebrasi setelah berhasil membobol gawang Gresik United melalui eksekusi penalti
Photo: Agri


Jalaludin Main berupaya melewati hadangan pemain Gresik United
Jalaludin Main berupaya melewati hadangan pemain Gresik United
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 07/03/2011 10:18 WITA
Skuad Mitra Kukar kembali mengambil alih pimpinan Klasemen Sementara Grup II yang sempat direbut PSIM Yogyakarta setelah kemarin sore menang tipis 1-0 atas tamunya Gresik United di Stadion Madya Tenggarong Seberang.


Satu-satunya gol bagi kemenangan tuan rumah diciptakan Anindito Wahyu Erminarno pada menit '78 menyusul terjadinya handball di kotak terlarang Gresik United.


Bermain di hadapan publik sendiri, tim Naga Mekes Mitra Kukar tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Gresik United yang cukup rapat.


Kendati demikian, sejumlah peluang emas berhasil diciptakan anak-anak asuh Benny Dolo di babak pertama. Salah satunya adalah tendangan keras Anindito Wahyu Erminarno di menit '14 yang berhasil ditepis kiper sehingga hanya melahirkan sepak pojok bagi tim tuan rumah.


Di menit '19, tendangan keras Anindito kembali berhasil diblok kiper Wawan Hariono sehingga menciptakan kemelut di gawang Gresik United. Bola muntah kemudian disundul Mbom Julien kepada Anderson Da Silva yang berdiri bebas. Namun tendangan keras Anderson mampu diblok Wawan dan kembali hanya menghasilkan sepak pojok bagi Mitra Kukar.


Meski ditekan beberapa kali, tim tamu Gresik United yang dimotori Uston Nawawi juga mampu menciptakan ancaman terhadap Mitra Kukar. Namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna dari para penyerang Gresik United membuat gawang Mitra Kukar masih aman dari kebobolan.


Pada menit ke-38, Mitra Kukar mendapat hadiah tendangan penalti menyusul dijatuhkannya Mbom Julien di kotak terlarang Gresik United. Keputusan wasit sempat diprotes para pemain tamu, namun eksekusi tetap harus dilakukan.


Hanya saja, Franco Hita yang dipercaya sebagai algojo gagal memanfaatkan peluang tersebut. Tendangan striker asal Argentina ini masih melambung di atas mistar gawang Gresik United. Hingga babak turun minum, kedudukan tetap sama kuat 0-0 bagi kedua tim.


Memasuki babak kedua, pelatih Benny Dolo langsung melakukan pergantian dengan menarik Franco Hita yang tampil dibawah form dan memasukkan Boy Jati Asmara.


Anak-anak Mitra Kukar terus mencoba untuk menusuk jantung pertahanan tim tamu, namun kerap dipatahkan oleh disiplinnya barisan pertahanan Gresik United.


Pada menit ke-62, gelandang Mitra Kukar Andrie Yoga masuk menggantikan Jalaludin Main. Satu menit kemudian, Andrie berhasil menciptakan peluang emas setelah melakukan tendangan keras ke arah gawang Gresik. Bola berhasil ditepis kiper, sayangnya tak ada pemain Mitra Kukar yang menyongsong bola rebound tersebut.


Satu peluang emas kembali diciptakan Anindito lewat tendangan bebas pada menit ke-77. Sayangnya, bola masih membentur tiang kiri gawang Gresik United.


Selang satu kemudian, wasit Ahmad Tuharea kembali menunjuk titik putih menyusul terjadinya handball oleh Mulham Arufin di kotak terlarang Gresik United.


Kali ini, para pemain Gresik United tidak banyak protes atas keputusan wasit. Anindito yang dipercaya sebagai algojo berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. 1-0 bagi keunggulan Mitra Kukar.


Tertinggal satu gol tak membuat anak-anak Gresik United menyerah. Uston Nawawi dkk yang lebih banyak melakukan ball possesion berupaya keras untuk menyamakan kedudukan.


Satu peluang matang berhasil diciptakan Deny Maufit pada masa injury time memanfaatkan umpan terobosan dari Uston. Hanya saja, tendangan Deni masih melenceng tipis dari mistar gawang Joice Sorongan.


Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tetap bertahan 1-0 bagi kemenangan tuan rumah. Dalam laga kemarin sore, wasit asal Makassar ini hanya mengeluarkan 2 kartu kuning, yakni untuk Joice Sorongan dari Mitra Kukar dan Feri Kurniawan dari Gresik United. (win)


Mbom Julien mendapat pengawalan ketat para pemain Gresik United
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com