Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Butuhkan 268 Formasi, Pemkab Kukar Buka Lowongan CPNS

Para pelamar kerja tampak serius memperhatikan persyaratan dan formasi yang dibutuhkan Pemkab Kukar dalam seleksi CPNS tahun 2010
Para pelamar kerja tampak serius memperhatikan persyaratan dan formasi yang dibutuhkan Pemkab Kukar dalam seleksi CPNS tahun 2010
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 15/11/2010 18:38 WITA
Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) membuka kesempatan kepada masyarakat umum untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun anggaran 2010.


Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar, Heldiansyah, formasi yang dicari pada seleksi tahun ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).


Ditambahkannya, Pemkab Kukar membutuhkan sebanyak 268 formasi dari berbagai disiplin ilmu. Meliputi tenaga guru sebanyak 53 orang yang bakal ditempatkan sebagai guru SMP dan SMA dengan latar belakang pendidikan S-1 Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Fisika, Biologi, Matematika dan TIK (Teknologi Informasi & Komunikasi).


Kemudian tenaga kesehatan sebanyak 88 orang, meliputi Dokter Spesialis Radiologi, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Bedah Umum, Spesialis Bedah Ortopedi, Spesialis Kandungan, Spesialis Anak, Spesialis Neurologi, Spesialis Anestesi, Spesialis Kulit, Spesialis THT, Spesialis Jantung, Spesialis Jiwa dan Spesialis Urologi.


Kemudian Dokter Umum, Dokter Gigi, Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Perawat, Bidan, Perawat Gigi, Anestesi, Analisis Kesehatan, Apoteker, Asisten Apoteker, Nutrisionis, Fisioterapis dan Teknisi Elektro Medis.


Sedangkan formasi umum lainnya adalah 151 orang tenaga teknis yang terdiri dari Penata Laporan Keuangan, Verifikator Keuangan, Pengadministrasian Keuangan, Pranata Komputer, Analis Hukum, Pengawas Ketenagakerjaan, Pranata Humas, Analis Kepegawaian dan Auditor.


Kemudian Perencana, Penyusun Program dan Evaluasi, Pengawas Teknik Pengairan, Teknik Jalan dan Jembatan, Penyehatan Lingkungan, Tata Bangunan dan Perumahan, Penata Ruang, Pengawas Perkapalan, Penguji Mutu Barang, Pengendali Frekuensi Radio, Teknisi Mesin, Penera, Polisi Hutan/Jagawana, Pengendali Ekosistem Hutan, Penyuluh Kehutanan, Penyuluh Pertanian, Peneliti, Pengendali Dampak Lingkungan, Inspektur Tambang, Surveyor Pemetaan dan Analisis Tata Praja.


Dikatakan Heldiansyah, pendaftaran seleksi CPNS Kukar ini dibuka sejak hari ini hingga tanggal 1 Desember 2010. "Berkas lamaran bisa diantar langsung oleh yang bersangkutan ke panitia lantai dasar gedung A kompleks Kantor Bupati Kukar, Tenggarong," ujarnya.


Apa saja yang menjadi persyaratan peserta seleksi CPNS tahun ini? Menurut Heldi, pelamar memiliki Indeks Prestasi Komulatif (IPK) dengan nilai minimal 7,00 bagi lulusan SMK, kemudian 2,50 bagi sarjana D-2 atau D-3, kemudian 2,75 bagi sarjana S-1, atau 3,00 bagi sarjana S-2.


"Pelamar wajib melampirkan berkas-berkas yang dipersyaratkan seperti surat lamaran dengan tulisan tangan di atas kertas bergaris dan diberi materai, kemudian 1 lembar fotokopi KTP Nasional, 3 lembar pas foto terbaru hitam putih ukuran 3x4 dan 1 lembar fotokopi ijazah terahir," imbuhnya.


Kemudian 1 lembar transkrip nilai (Akte mangajar bagi yang dipersyaratkan) sesuai kualifikasi pendidikan dan telah disahkan oleh pejabat yang berwenang, serta 1 lembar fotokopi Izin Penyelenggara Program DII/DIII/S1 dari Mendiknas yang dilegalisir oleh Rektor. "Dan khusus bagi pelamar Tata Praja wajib melampirkan fotokopi Akte Kepamongan yang telah dilegalisir," katanya lagi.


Menurut Heldiansyah, pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan langsung memperoleh nomor tes tanda peserta seleksi CPNS. "Pelaksanaan ujian tertulis akan digelar pada 5 Desember. Mengenai lokasi ujian, akan diumumkan di BKD Kukar sehari sebelum pelaksanaan tes," demikian kata Kepala BKD Kukar. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com