Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Calon Investor Sudah Ada
Tenggarong Bakal Miliki Pusat Perkantoran dan Bisnis

Sekretaris Bappeda Kukar Ridha Darmawan dan pejabat Pemkab Kukar saat meninjau lokasi pembangunan pusat perkantoran dan bisnis
Sekretaris Bappeda Kukar Ridha Darmawan dan pejabat Pemkab Kukar saat meninjau lokasi pembangunan pusat perkantoran dan bisnis
Photo: Humas Kukar/Heru Abdi

KutaiKartanegara.com - 02/11/2010 01:54 WITA
Setelah sekian lama menjadi wacana, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya akan merealisasikan pembangunan sebuah pusat perlantoran dan bisnis, yang didalamnya terdapat pusat perbelanjaan.


Gedung pusat perkantoran dan bisnis yang terdiri dari 7 lantai ini bakal dibangun di kawasan Jembatan Kartanegara, tepatnya di sebelah barat Jam Bentong, Tenggarong, dengan luas lahan mencapai 8 hektare.


Rencana pembangunan pusat perkantoran dan bisnis itu sebenarnya sudah tercetus pada masa pemerintahan Bupati H Syaukani HR. Syaukani ingin agar semua perusahaan yang beroperasi di Kukar wajib berkantor di Tenggarong.


Untuk mendukung hal itu, Pemkab Kukar pun siap membangun sebuah pusat perkantoran dan bisnis yang representatif. Namun seiring dengan berjalannya waktu, rencana tersebut tertunda hingga Syaukani 'lengser' dari jabatannya.


Kini setelah putri kedua Syaukani, Rita Widyasari, menjabat sebagai Bupati Kukar periode 2010-2015, rencana pembangunan pusat perkantoran dan bisnis tersebut kembali diseriusi.


Rencananya, pada Minggu (07/11) ini akan digelar acara pencanangan pembangunan pusat perkantoran dan bisnis tersebut. Sebagai persiapan, Senin (01/11) kemarin digelar rapat khusus yang dipimpin Asisten III Bidang Aparatur dan Keuangan Setkab Kukar Sutrisno di ruang rapat Sekkab Kukar.



Asisten III Bidang Aparatur dan Keuangan Setkab Kukar Sutrisno (tengah) saat memimpin rapat persiapan pencanangan pusat perkantoran dan bisnis
Photo: Humas Kukar/Heru Abdi

Rapat tersebut dihadiri pejabat dari instansi terkait, di antaranya dari Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum, Kantor Pengeloaan Aset Daerah, Bagian Humas dan Protokol Pemkab Kukar serta Dinas Perhubungan. Rapat tersebut digelar untuk pembagian tugas untuk masing-masing instansi terkait dalam acara pencanangan pembangunan perkantoran itu.


Usai rapat, dilakukan peninjauan ke lokasi pembangunan pusat perkantoran dan bisnis itu oleh Sekretaris Bappeda M Ridha Darmawan, didampingi pejabat dari Dinas PU, Dinas Perhubungan, Bagian Perlengkapan dan dari Kantor Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman.


Dikatakan Sekretaris Bappeda Kukar, Ridha Darmawan, waktu pembangunan belum bisa dipastikan karena masih akan dilakukan persiapan-persiapan, di antaranya pelelangan.


"Pelelangan itu nantinya merupakan lelang lahan. Jadi siapa yang menyewa paling tinggi kemudian seberapa cepat dia menyelesaikan bangunannya, itu yang menang," ujar Ridha.


Ditambahkan Ridha, Pemkab Kukar telah memiliki rancangan pusat perkantoran dan bisnis yang akan dibangun setinggi tujuh lantai itu. Menurut Ridha, tiga lantai pertama digunakan untuk pusat perbelanjaan. Sedangkan empat lantai berikutnya digunakan untuk pusat perkantoran swasta.


"Pemkab Kukar hanya menyediakan lahannya saja. Yang membangun adalah investor. Oleh karena itu biaya pembangunan pusat perkantoran dan bisnis ini tak menjadi soal," jelasnya. (win/her)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Klaster Kantor Pertanian Masih Berlanjut, 1 ASN dan 1 Anggota Keluarga Positif Terjangkit COVID-19
Gantikan AKBP Andrias Susanto, AKBP Irwan Ginting Resmi Pimpin Polres Kukar
 
Bekerja Dari Rumah Bagi Pegawai Pemkab Kukar Kembali Diperpanjang Hingga 29 Mei
Bupati Edi Damansyah Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Kepada DPRD Kukar
 
Berlaku Hingga 31 Juli 2020, Bayar Pajak Kendaraan Diberi Keringanan dan Bebas Denda/Bunga
Tak Terdampak Pandemi COVID-19, PHM Tetap Jaga Produksi Migas Blok Mahakam
 
Duh, 3 Dari 4 Pelaku Percobaan Perampokan Toko Emas Ternyata Masih Pelajar SLTA
Beraksi di 30 TKP se-Kaltim, Sindikat Spesialis Tower Seluler Dibekuk Polres Kukar
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
Digelar Selama Sepekan, Festival Kota Raja 2019 Suguhkan Aneka Atraksi
 
Pantau Langsung Kondisi Pemain, Mitra Kukar Gelar Latihan Virtual
Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi COVID-19, Mitra Kukar Berikan Bantuan 200 APD dan 2000 Masker
 
Meriah, Pembukaan TIFAF 2019 di Stadion Rondong Demang
Karnaval Seni Internasional Awali TIFAF 2019
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com