Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 3-1 Persikota Tangerang
Tampil Perdana di Kandang Baru, Naga Mekes Mengamuk

Para pemain Mitra Kukar memberi aplaus kepada ribuan publik bola Kaltim yang telah memberikan dukungan kepada merekaPara pemain Mitra Kukar memberi aplaus kepada ribuan publik bola Kaltim yang telah memberikan dukungan kepada mereka
Photo: Agri


Striker Mitra Kukar, Anindito Wahyu Erminarno, ditempel ketat salah seorang pemain Persikota
Striker Mitra Kukar, Anindito Wahyu Erminarno, ditempel ketat salah seorang pemain Persikota
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 23/03/2010 12:07 WITA
Pertandingan kandang terakhir Mitra Kukar dalam lanjutan Liga Joss Indonesia 2009/2010 ditutup dengan manis. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Madya Tenggarong Seberang, Senin (22/03) malam, skuad Mitra Kukar berhasil meraup poin absolut dengan menundukkan Persikota Tangerang, 3-1 (2-0).


Tiga gol bagi kemenangan tuan rumah masing-masing diciptakan lewat tendangan keras Leonardo Felicia di menit ke-10, sundulan Anderson Pohos di menit ke-20, serta tendangan Yahya Sosomar. Sementara gol semata wayang tim Bayi Ajaib diciptakan Deny Imam pada menit ke-80.


Kemenangan ini seakan melengkapi kesuksesan penampilan perdana Mitra Kukar di kandang barunya tersebut. Apalagi sekitar 10.000 publik bola Kalimantan Timur, khususnya warga Kutai Kartanegara, turut memberikan dukungan penuh terhadap Mitra Kukar.


Dalam pertandingan semalam, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Bahkan tim tamu Persikota Tangerang sempat membobol gawang Mitra Kukar di menit ke-3. Namun gol tersebut dianulir wasit lantaran Asisten Wasit I telah mengangkat bendera offside.


Pada menit ke-10, suasana di Stadion Madya Tenggarong Seberang seketika bergemuruh ketika tendangan keras Leonardo Felicia dari luar kotak penalti mampu menembus gawang Persikota yang dikawal M Arifin Syarifuddin.


Rendy Irwan Saputra (kanan) berupaya menerobos pertahanan Persikota Tangerang
Photo: Zainul


Selang 10 menit kemudian, tepatnya di menit ke-20, striker asal Kamerun Anderson Pohos kembali menambah perbendaharaan gol bagi Mitra Kukar lewat sundulan kepalanya.


Meski tertinggal dua gol, anak-anak Persikota Tangerang tak menyurutkan serangan mereka ke daerah pertahanan Mitra Kukar. Sejumlah peluang emas diciptakan Salomon Guy dkk, namun peluang-peluang tersebut berhasil dipatahkan berkat kecemerlangan kiper Agung Prasetyo. Hingga babak turun minum, kedudukan tetap bertahan 2-0 bagi keunggulan tuan rumah.



Para pemain Mitra Kukar merayakan gol yang dicetak Leonardo Felicia
Photo: Agri

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar kembali menggebrak untuk membongkar pertahanan Persikota. Striker muda Anindito Wahyu Erminarno nyaris memperbesar keunggulan di menit ke-52 jika tendangannya tidak melebar tipis di atas mistar.


Pada menit ke-75, pelatih H Mustaqim memasukkan striker Yahya Sosomar menggantikan gelandang serang Leonardo Felicia. Masuknya pemain yang akrab disapa Yaso ini cukup membantu meningkatkan daya serang Mitra Kukar.


Persikota yang bermain cukup taktis berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-80 ketika tendangan mantan pemain Mitra Kukar musim 2006, Deni Imam, berhasil menjebol gawang Agung Prasetyo.


Namun gol tersebut langsung dibalas Yahya Sosomar dalam waktu 3 menit. Berawal dari tendangan Anindito yang membentur pemain belakang Persikota, bola kemudian mengarah kepada Yahya yang langsung disambar dengan sebuah tendangan akrobatik.


Skor 3-1 bagi keunggulan Mitra Kukar ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit Hasanuddin. Dalam laga ini, wasit asal Sidoarjo tersebut hanya mengeluarkan 1 kartu kuning, yakni untuk Fadli Haris dari Persikota Tangerang.


Dengan kemenangannya ini, Mitra Kukar langsung naik ke papan tengah Klasemen Sementara Grup II, tepatnya di peringkat 7, dengan raihan 32 poin hasil dari 7 kali menang dan 2 kali imbang.


Usai pertandingan, Ketua Umum Mitra Kukar H Fathur Rachman mengaku sangat puas dengan kemenangan yang diraih Mitra Kukar dalam laga perdana mereka di Stadion Madya Tenggarong Seberang.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada ribuan masyarakat Kaltim dan Kukar pada khususnya, serta Pj Bupati Kukar Sulaiman Gafur yang berkenan hadir untuk memberikan dukungan langsung kepada Mitra Kukar," ujarnya.


Menurut Fathur, kemenangan ini menjadi modal bagi Mitra Kukar untuk melakoni 2 laga tandang tersisa di Yogyakarta, yakni saat menghadapi Pro Duta FC (26/03) dan Persiba Bantul (30/03). (win)


Gol hasil sundulan Anderson Pohos yang berhasil membobol gawang Persikota di menit ke-20
Photo: Dian



 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com