Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mario Teguh: Modal Terbesar Bukan Uang, Tetapi Diri Sendiri

Gaya Mario Teguh saat memberikan motivasi kepada peserta Seminar Entrepreneurship  garapan Komite Pemuda Kutai Kartanegara, Rabu (27/01) lalu
Gaya Mario Teguh saat memberikan motivasi kepada peserta Seminar Entrepreneurship garapan Komite Pemuda Kutai Kartanegara, Rabu (27/01) lalu
Photo: Humas Kukar/Lina

KutaiKartanegara.com - 30/01/2010 21:47 WITA
Untuk menjadi orang yang berhasil bukan dikarenakan ilmunya, melainkan karena sikapnya. Pribadi seseorang akan membuat orang menjadi besar. Dan modal yang paling besar untuk berhasil bukanlah dengan uang yang banyak, melainkan adalah diri sendiri.


Hal tersebut disampaikan motivator kondang Mario Teguh dalam Seminar Entrepreneurship Pemuda Dalam Menjawab Masa Depan Kutai Kartanegara (Kukar) yang digelar di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Kamis (27/01) lalu.


Ditambahkan Mario Teguh, hidup ini bukanlah untuk main-main. Hidup ini terlalu penting untuk digunakan melakukan hal-hal yang kecil. "Bila melakukan pekerjaan kecil, untuk apa hidup kita? Ambil tanggung jawab besar. Lakukan apa saja untuk dapat membantu orang lain. Dan itu adalah salah satu hal hebat untuk orang yang sukses," ujarnya.


Menurut Mario, jika ingin menjadi pengusaha atau pejabat, jangan mau jadi orang yang disejahterakan tapi jadilah seseorang yang bisa menyejahterakan orang lain.


"Oleh karena itu, kalau Pemilu ada calon yang memberi uang, ambil saja uangnya. Tapi jangan pilih dia. Karena pemimpin yang baik itu pemimpin yang memikirkan bagaimana menyejahaterakan rakyatnya, bukan yang menyuap rakyat," kata Mario disambut aplaus para peserta seminar.


Dikatakan Mario Teguh, jadilah seorang pemimpin yang tak terduga. Karena pemimpin seperti ini akan memulai hal-hal yang tak terduga untuk menyejahterakkan rakyat. Seorang pemimpin harus punya banyak langkah yang tak terduga agar tak monoton. Dan jika jadi pengusaha, maka tak bisa dibaca lawan bisnisnya.


Lebih lanjut Mario mengatakan, dirinya ingin semua guru di Kukar selalu memberi semangat kepada murid-muridnya dengan mengucapkan selamat pagi yang diiringi senyum lebar. "Ini akan membuat semangat yang luar biasa bagi para murid," kata Mario yang terkenal dengan salam supernya itu.


Menurut Mario, pihaknya telah mempunyai program nasional untuk cara pengajaran Guru Super Indonesia yang sudah diujicobakan di Bandung kepada 3.000 orang guru.


"Harapan saya guru Indonesia dapat menjadi penyemangat anak-anak muridnya sehingga mereka bisa menjadi murid-murid yang berhasil," imbuhnya.


Seminar Entrepreneurship yang digagas Komite Pemuda Kutai Kartanegara (KPK2) ini diikuti sekitar 500 peserta. Selain diikuti para pelajar/mahasiswa, kegiatan ini juga diikuti para guru hingga sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kukar. (lin)


Mario Teguh saat berdialog dengan Kepala Dinas Kependudukan & Catatan Sipil Kukar Eddy Darmansyah (kiri) dan dua pendidik di Kukar
Photo: Humas Kukar/Lina

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kecuali Akhir Pekan dan Hari Libur, Lampu Tematik Jembatan dan Taman Kota Raja Tetap Nyala Pada Hari Biasa
Bupati Kukar Ajak Warga Bantu Korban Bencana Kalsel-Sulbar-Jabar
 
Bupati Edi Damansyah Lantik 169 Pejabat Fungsional
Dibuka Bupati Edi Damansyah, Rakor dan Evaluasi Pemerintahan Desa se-Muara Kaman
 
Queen Orca Houseboat, Kapal Wisata Bergaya Hotel di Sungai Mahakam
PHM Terbitkan Kontrak Baru Jack-up Rig Hakuryu-14 Senilai US$ 96 Juta
 
Sepanjang 2020, Tingkat Kejahatan di Kukar Alami Penurunan
Antar Bakso Berisi Narkoba ke Lapas, Pelajar SLTA Asal Sebulu Diamankan Petugas
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Tetap Berkarya di Tengah Pandemi, Album Kompilasi Global Arise Diluncurkan
Tenggarong Kutai Carnival 2019 Angkat Tema Mandau, Tandok Payau dan Lai
 
Liga 2 Kembali Tertunda, Mitra Kukar Pilih Liburkan Pemain
Mitra Kukar Tekuk Nurjanah FC di Laga Uji Coba
 
Inilah Pemenang Pemilihan Teruna Dara dan Putri Pariwisata Kukar 2020
Finalis Teruna Dara Kukar 2020 Jalani Masa Karantina di Grand Elty Singgasana
 
Tahun Pelajaran Baru Mulai 13 Juli 2020, Pelajar di Kukar Tetap Belajar Dari Rumah
Pemkab Kukar Gratiskan Rapid Test Bagi Santri/Pelajar/Mahasiswa, Ini Syaratnya
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com